alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Mata Terkutuk - The Dark Side (REBORN) [TAMAT]
4.59 stars - based on 70 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58896257ded770c0598b4569/mata-terkutuk---the-dark-side-reborn-tamat

Mata Terkutuk - The Dark Side (REBORN)





Semua yang bisa terlihat belum tentu adalah yang sebenarnya. Kebanyakan orang hanya melihat apa yang ingin mereka lihat. Namun ada satu bagian yang tidak akan pernah bisa berbohong, yaitu CERMINAN HATI


Setidaknya begitulah yang dikatakan oleh wanita yang kulihat selalu memancarkan aura bercahaya. Tapi maksudku apa manfaat sebenarnya dari kelebihan yang kumiliki saat ini? Sampai saat ini aku masih mencari tahu, hingga berbagai macam kejadian-kejadian aneh yang selalu ku alami. Semua berawal dari mimpi yang pernah kualami saat aku masih duduk di bangku sekolah.



Tokoh :
  • Khaidar Ekanetra - Aku, pria dengan tinggi 170cm berkulit kecoklatan dengan rambut pendek lurus, dan pendiam
  • Heri Arisyandi - Sahabatku sejak SMA, tinggi badan sepantarku, kulit putih rambut pendek keriting, orang paling gokil dan terkadang ceroboh
  • Dirga Leo - Seorang anak laki-laki yang merupakan atlit hebat sejak SMA dengan tinggi 165cm berkulit putih bersih, rambut pendek
  • Syilainun Dessari - Wanita berhijab, adik kelasku dari SMP tinggi sekitar 160cm berkulit putih, sangat pemalu tapi begitu anggun
  • Syahla Kirana - Wanita cantik nan pintar, berambut panjang hingga punggungnya, wanita yang sedikit tomboy tapi tetap anggun dan pintar
  • Razeeta - Wanita modis dengan rambut panjang, berkacamata. So cool namun elegan


SMA
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8
Part 9
Part 10
Part 11
Part 12
Part 13
Part 14
Part 15
Part 16
Part 17
Part 18
Part 19
Part 20
Part 21
Part 22
Part 23
Part 24
Part 25
Part 26
Part 27
Part 28
Part 29
Part 30
Part 31
Part 32
Part 33
Part 34
Part 35
Part 36
Part 37
Part 38
Part 39
Part 40
Part 41
Part 42
Part 43
Part 44

KULIAH
Part 45
Part 46
Part 47
Part 48
Part 49
Part 50
Part 51
Part 52
Part 53
Part 54
Part 55
Part 56
Part 57
Part 58
Part 59
Part 60
Part 61
Part 62
Part 63
Part 64
Part 65
Ending?

Kisah ini akan dilanjutkan dalam thread yang berbeda, bukan apa-apa, agar judul dan cerita dapat berjalan sesuai dengan yang semestinya emoticon-SmilieMohon dimaklum. Jika kalian sadar, cerita ini sudah keluar jauh dari judul emoticon-Smilie


Jumpa Jodoh

Merupakan kisah lanjutan dari cerita ini. Dan disana semua akan terjawab dengan siapa seorang Netra menikah emoticon-Big Grin
Jika ada yang mau memberi masukan, dengan senang hati akan saya baca


profile-picture
profile-picture
masqumambang dan divatooox memberi reputasi
Diubah oleh neopo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok

Part 26 - Anna/Sari

Quote:


Saripun berjalan kembali kerumahnya. Aku bersiap-siap untuk pergi bersama Anna. Entah tujuanku kemana, ia hanya bilang ingin pergi ke daerah utara. Dimana daerah utara adalah tempat perkebunan dan pegunungan. Kalau harus naik angkot, atau kendaraan umum, ga kebayang berapa ongkos yang harus aku keluarkan karena lokasi rumahku yang memang agak jauh darisana. Jam 9 pagi, persiapanku sudah selesai. Aku mengambil handphoneku dan langsung SMS Anna

Quote:


Aku masih canggung untuk memanggil dia dengan panggilan ‘sayang’ karena, dia adalah yang pertama. Aku tak punya pengalaman pacaran sebelumnya. Sambil menunggu waktu, aku melakukan searching tentang lokasi wisata di Bandung Utara. Banyak sekali destinasi wisata yang dapat kudatangi, dan harganyapun beragam. Aku memutuskan untuk mengajaknya ke perkebunan teh didaerah situ. Kenapa aku memilih tempat itu, karena selain tiket masuknya yang cukup murah, yaitu hanya sekitar 7ribu rupiah, kita bebas menjelajahi kebun teh yang sangat luas itu. Tapi ingat jangan dipake mesum emoticon-Ngakak (S)


Waktupun tiba, aku langsung meluncur jemput Anna dirumahnya. Rasa bingung melanda, kesana pake apaan emoticon-Nohope Singkat cerita tibalah aku dirumah Anna.

Quote:


Setelah Anna memesan taksi, 20 menit kemudian taksipun tiba. Berangkatlah kami ke daerah Bandung Utara. Selama perjalanan, Anna lebih banyak diam, ga se-cerewet biasanya, tapi saat udah nyampe di daerah pegunungan . . . Beeeuuuh . . . kaga tahan. Tiap tempat yang dilewati . . .

Quote:


Mulailah keluar suaranya. Tapi aku merasa lega karena melihat senyumnya yang benar-benar terlepas. Aku meminta supir untuk menurunkan kami di tempat yang sudah aku tujukan sebelumnya. Kami berjalan menuju perkebunan teh itu, dan benar saja tempatnya sangat luas. Bagi yang doyan selfie mungkin ini merupakan tempat recommended buat foto-foto.


Sekarang tempatnya jauh lebih rapi, ga kaya dulu.


Quote:


Selama disini, aku menjadi fotografer pribadinya Anna. Aku sedikit bingung menggunakan kamera DSLR ini, biasanya pake kamera HP, dan itupun tak kupakai untuk foto-foto. Kebahagiaan Anna telah menjadi kebahagiaanku juga. Aku takkan terlalu menyebutkan detail kapan tanggal jadian kami, dan kami sepakat untuk tidak memberitahukan dulu hubungan kami kepada siapapun, terutama Heri. Aku takut mengecewakannya, tak ada maksud untuk menikam Heri dari belakang, tapi akupun tak bisa membohongi perasaanku sendiri. Semoga pilihanku tak salah dan takkan merusak persahabatan kami.

Quote:


Kamipun makan siang yang bertempat tepat di seberang kebun teh ini. Tak banyak menu istimewa, aku dan Anna memesan Mie Baso karena menurutku suasananya pas. Tak lama pesanan kamipun tiba.

Quote:


Kucoba untuk jujur pada Anna perihal mengajar di madrasah bersama Anna. Karena hubungan yang baik bisa diawali dengan keterbukaan dan kejujuran.

Quote:


Guru selalu memberikan santapan jiwa dengan ilmu, pembinaan akhlak mulia, dan meluruskan perilaku yang buruk. Oleh karena itu, guru mempunyai kedudukan tinggi dalam agam Islam. Dalam ajaran Islam pendidik disamakan ulama yang sangatlah dihargai kedudukannya. Hal ini dijelaskan oleh Allah maupun Rasul-Nya. Firman Allah Swt:

يَرْفَعِ اللهُ الذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَالذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ ۚ وَاللهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

Artinya: "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan". (QS. Al-Mujadalah 11)

Dalam beberapa hadits disebutkan "jadilah engkau sebagai guru, atau pelajar, atau pendengar, atau pencinta, dan janganlah kamu menjadi orang yang kelima, sehingga kamu menjadi rusak". Dalam hadis Nabi yang lain: "Tinta para ulama lebih tinggi nilainya daripada darah para shuhada". (H.R Abu Daud dan Turmizi).

Rasulullah Saw juga bersabda: "Sebaik-baik kamu adalah orang yang mepelajari al-Quran dan mengamalkanya". (H.R. Bukhari)

Firman Allah dan sabda Rasul tersebut menggambarkan tingginya kedudukan orang yang mempunyai Ilmu Pengetahuan (pendidik). Hal ini beralasan bahwa dengan pengetahuan dapat mengantarkan manusia untuk selalu berpikir dan menganalisa hakikat semua fenomena yang ada pada alam, sehingga mampu membawa manusia semakin dekat dengan Allah Swt. Dengan kemampuan yang ada pada manusia terlahirlah teori-teori untuk kemaslahatan manusia.


Quote:


Hari semakin siang, kami memutuskan untuk pulang kerumah. Langit terlihat gelap, entah karena kabut, awan atau mungkin akan turun hujan. Tak ada angkot yang melintas disini, akhirnya aku berinisiatif untuk nebeng pada mobil bak pemilik warung ini karena kebetulan mereka akan pergi ke pasar, so dari sana nanti kita bisa temukan angkot.

Quote:


Annapun tak keberatan sama sekali. Aku duduk dibak mobil yang sebagian bersisi keranjang sayuran tapi masih ada tempat untuk kami. Benar saja seketika perjalanan, gerimis mulai membasahi kami berdua. Aku melepas jaketku dan menjadikannya payung untuk kami berdua

Quote:


Gerimis tengah berubah menjadi hujan. Kamipun kebasahan, tapi tak terlalu basah karena jaket yang kugunakan cukup tebal.

Quote:


Aku tersenyum padanya, seraya ia melingkarkan tangannya padaku. Setibanya kami tujuan, kami langsung naik angkot menuju rumah. Bisa saja aku atau Anna memanggil taksi, tapi sepertinya ia tak keberatan. Setibanya kami dirumah Anna, seperti yang kalian tahu bahwa Anna selalu sendiri dirumah, orang tuanya selalu sibuk bekerja.

Quote:


Akupun pulang kerumah, waktu menunjukkan jam 3 sore. Setibanya dirumah, aku langsung mandi dan shalat ashar. Lepastu aku langsung siap-siap mengajar di Madrasah bersama Sari.


*Di Madrasah


Quote:


Jam 5 sore, kami selesai mengajar, tapi malam harinya kami harus kembali ikut kegiatan di madrasah.

Quote:

GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di