CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
ںBismania Kaskus - BIMAKUS??| - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52eaa040f7ca17aa2d8b4612/bismania-kaskus---bimakus---part-1

ںBismania Kaskus - BIMAKUS??|



Izin ke pada Momod semuanya
thread ini versi Lanjutan dari thread sebelah
versi upgrade..
guna untuk menertibkan kembali thread yang ada sebelumnya
dengan izin TS dari sebelah


Quote:





by Gian Adel


Spoiler for kopdar:


Sebelumnya,

Quote:

anda yang bingung terhadap BIMAKUS,
silahkan baca2 dulu yang ini..


emoticon-thumbsupBIMAKUS Independent Bus Loversemoticon-thumbsup





emoticon-Nohope sssssttttttttt emoticon-Shutup ada surat cinta dari mod arrrry emoticon-Kiss (S) Surat Cinta emoticon-Kiss (S)

Quote:

emoticon-Ngacir



Best Regards,
Bismania Kaskus Officer emoticon-Wink
profile-picture
grg. memberi reputasi
Diubah oleh bimakus.officer
Thread sudah digembok

Pertama kali mencoba Bis Muriaan - Muji Jaya

Selamat siang agan agan .... mohon ijin sedikit berbagi cerita perjalanan saya hari Jumat lalu ke Gringsing ..

bermula dari rutinitas saya untuk menengok keluarga di Gringsing dari Cikarang (sejak Sep) setiap 2 minggu sekali, yang biasanya memilih KAI atau bis solo ... kali ini penasaran dengan bis muriaan dan juga karena jadwal berangkat yang lebih malam dari bis solo.

Rabu, 4 Jan 2017 ... sepulang kerja di daerah Cikarang, saya mampir ke flyover tol cikarang barat, rencana sih mau beli tiket Mulyo Indah atau untuk hari Jumat. tapi dikarenakan hari Jumat saya pulang kerja diatas jam 6 sore, alhasil yang bersedia untuk menerima penumpang sekitar jam 7 malam ya hanya Muji Jaya..
dan saya tebus tiket untuk hari Jumat sebesar 200K.. katanya ini kelas executive ...

lanjut saja langsung di hari Jumat, saya pulang kerja sekitar 18.40 lalu meminta teman mengantar saya ke flyover cikarang barat ... sampai agen Muji Jaya pk : 19.05 .. saya pikir terlambat nih ... tapi ternyata bis masih belum ada kabarnya ...
setelah menunggu kurang lebih 1jam-an .. sekitar pk : 20.15, bis pun datang ... dengan kode MD-003 dibalut bodi besutan adiputro .. kalau tidak salah yang tertulis di kaca Jetbus hd 2+ ... wah ini dia karoseri yang dah lama ingin saya rasakan ... maklum selama ini dapat bis solo yang karoserinya sudah berumur .. hehehehe
namun sedih sekali karena saya mendapatkan hot seat = benar benar hot di baris kedua dari belakang .. kayaknya tepat diatas roda belakang ... ya sudahlah, mari kita nikmati bodi baru ini ... dan sayapun berharap ini menggunakan sasis MB terbaru agar bisa terlelap menikmati kenyamanannya.

tepat pk : 20.30 berangkat meninggalkan cikarang barat memasuki gerbang tol ...
dan sayapun sedikit kecewa .. kursi executive dibalut kulit ternyata rusak pada bagian footrest-nya serta ac yang tidak dingin .. entah kenapa..

selama perjalanan saya merasa tidak nyaman, kenapa ?? ternyata suspensi bis ini keras .. suara yang ditimbulkan pun sangat keras seperti per-nya sudah mati atau bagaimana ... jika saya baca2 mungkin ini karakter dari jenis OH 1525 (nebak saja sih). karena duduk di belakang jadi tidak dapat melihat sensasi pantura ... mending tidur (dan susah tidur karena suspensi yang tidak nyaman).
ada peristiwa yang bikin bengong ... bis ini tiba-tiba berhenti di pinggir tol lalu berjalan mundur ... ada apa ?
ternyata exit keluar tol terlewat oleh sang supir, seharusnya keluar Kanci tapi tadi kebablasan... aduh duh duh.

tiba dirumah makan, sekitar jam 12 kurang .. rasa lapar pun sudah hilang .. saya kurang tau di daerah mana rumah makannya..isinya kebanyakan bis Dewi Sri.
tapi menunya masih hangat, terutama nasinya ... ya okelah service makannya.

sedikit penampakan






ada air panas buat bikin kopi dan sejenisnya..


lanjut setelah makan ... kembali menembus pantura, dan saya sekali lagi tidak bisa menikmati kerasnya suspensi belakang bis ini .
singkat cerita, bis ini telah sampai ke gringsing dimana tujuan saya berakhir, tetapi mampir sebentar di RM sendang wungu untuk cek kurang lebih hanya 5 menit..keluar RM tidak lama kemudian saya turun sebelum jembatan Kalikuto (perbatasan antara gringsing dan weleri)..

kurang lebihnya demikian cerita perdana saya menggunakan bis Muji Jaya .. mohon maaf kalau ada yang kurang pas atau tersinggung. semua ini benar adanya dari perjalanan saya..

nanti akan saya lanjutkan cerita perjalanan kembali ke Bekasi menggunakan Laju Prima LP 18...
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di