CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
[BEAUTY TALK] Konsultasi & Diskusi Seputar Dunia Kecantikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56677e46a2c06ebe0b8b4567/beauty-talk-konsultasi--diskusi-seputar-dunia-kecantikan

[BEAUTY TALK] Tanya - Jawab - Konsultasi Seputar Dunia Kecantikan




Mempercantik diri dengan tepat itu wajib hukumnya. Banyak cara untuk mempercantik diri, mulai dari gaya hidup, makanan yang kita konsumsi dan memakai produk perawatan. Walaupun saat ini kita hidup di era yang serba instant, tapi tidak berlaku untuk kecantikan. Nothing comes easy. Tidak ada produk kecantikan yang dalam satu kali pakai bisa bikin kulit kita terlihat mulus sampai 50 tahun mendatang. Butuh waktu, perawatan dan investasi agar terlihat sehat dan terawat. Nggak harus mahal, tapi at least cari yang kualitasnya bagus dan terjamin keamanannya.

Well.. thread ini untuk menampung segala pertanyaan dan konsultasi seputar dunia kecantikan, all of your beauty needs!

Jangan sungkan untuk bertanya girls,
Siapapun boleh ikut nimbrung dan bantu jawab yaaa..

Let's discuss here!

emoticon-Angel




Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
steffanizhitta dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vitawulandari
Quote:


Hai gan,

Secara umum kulit belang/kusam disebabkan oleh enzim melanin dan penumpukan sel kulit mati.

Solusinya:
  1. Gunakan sunscreen saat melakukan outdoor activities. Lebih bagus lg jika dibarengi perlindungan spt jeket, satung tangan, topi dll.
    Rekomendasi suncreen: Parasol, Banana Boat, Skin Aqua
  2. Untuk mengangkat sel kulit mati gunakan body scrub/lulur seminggu 2x.
    Rekomendasi lulur: Purbasari
  3. Gunakan body lotion yang mengandung whitening agent untuk membantu mencerahkan kulit.
    Rekomendasi body lotion: Nivea Whitening Body Serum, Citra Advanced White, Garnier Light Complete
  4. Banyak mengonsumsi air putih, sayur dan buah yang tinggi antioksidan


Quote:


Jerawat yang baru muncul kalau ditotol vitacid biasanya kempes gak berbekas. Kalau yang udah jadi akan cepet mateng, lalu ngelopek ninggalin dark spot. Bekas tsb tetep aja ditotol vitacid, nanti akan ngelupas halus dan memudar.

Kalau males purging, alternatif lain The Body Shop Tea Tree Oil.
Diubah oleh vitawulandari
profile picture
Kak, rekomendasi produk pencerah wajah dong, yang aman dri merkuri dan bahan2 berbahaya lainnya. kulitku normal , gk berminyak, gk kering, gk jerawatan juga. temen2 bilang udah mulus sih, tpi aku pngen agak cerahan dikit. warna kulit asli (bagian dada, paha, dll yg tertutup) sih agak putih. tpi bagian muka, tangan, item kusam. emang sih aku banyak kegiatan outdoor nya, suka hang out, hiking, muncak2 gtu 😂. tapi sebagai wanita pengen agak beningan dikit... hiikkss 🤧 sampe aku ikut ajang2 pageant dan smpet menang, kya duta wisata, fashion show, itu temen2 gk percaya, malah banyak yg nyinyirin, kok mukanya gtu bisa menang sih ? pede bgt sih ikut lomba2 gtuan kaya mukanya oke aja ? 🤧 padahal kan yg penting iti kan otak kita kan, Brain & Behavior yg paling oenting, Beauty mah bisa di poles...
makannya aku pengen sedikit memoles diri kak, tapi apa tips yg recomended ?
profile picture


bantu jawab ya sist.
Udah pake sunscreen belum? Minimal yang SPF 50, dan harus di pake lagi setiap 4 jam sekali? Karena percuma skincare mahal2 kalau nggak pake sunscreen kalau lagi keluar. Nggak usah gitu deh, kalau indoor tapi duduk deket jendela juga harus tetep pake Sunscreen, karena cahaya matahari nggak bagus buat kulit, apalagi sekarang kan lagi global warming juge.

Kalau udah pake sunscreen, bahan-bahan yang bisa membantu memutihkan wajah seperti ini: Glycolic acid, Salycilic acid, Kojic acid, Mandelic Acid, Azelaic acid, Alpha arbutin, Vitamin C (L-Ascorbic acid), Hydroquinone ( khusus yang ini, ini obat keras dan cuma boleh dipake dalam periode 3 bulan. 1 bulan puasa, habis itu boleh lanjut lagi), Niacinamide, dan Retinoids. Niacinamide dan Vitamin C tidak boleh dipake bersamaan, contoh: Vitamin C dipake pagi, Niacinamide untuk malam.

Beberapa dari bahan diatas, udah dijual sama The Ordinary. Dan gue juga make Niacinamide, Vitamin C, sama Alpha arbutin dari The ordinary. Bagus kok. Cuman harus dicombine biar makin mantap. Nggak bisa satu atau dua bahan aja sist. Tapi menurut gue yang paling mantap itu Hydroquinone sama Tretinoin, cuman ini tuh harus kudu telaten dan hati-hati. Mereka termasuk kombinasi nuclear dan nggak bisa langsung dipaksa setiap hari makenya, ada jam-jamnya juga.

Lebih bagusnya lagi, daripada nyoba produk-produk gaje lebih baik duitnya ditabung dulu, pergi konsultasi ke Dokter estetika. Jangan pake produk Erha, karena apa? mahal dan nggak seberapa efeknya. Nanti pasti dikasih tahu yang terbaik sama dokternya, karena dokter nggak bakal menjeremuskan pasiennya sist.

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di