CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
ںBismania Kaskus - BIMAKUS??| - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52eaa040f7ca17aa2d8b4612/bismania-kaskus---bimakus---part-1

ںBismania Kaskus - BIMAKUS??|



Izin ke pada Momod semuanya
thread ini versi Lanjutan dari thread sebelah
versi upgrade..
guna untuk menertibkan kembali thread yang ada sebelumnya
dengan izin TS dari sebelah


Quote:





by Gian Adel


Spoiler for kopdar:


Sebelumnya,

Quote:

anda yang bingung terhadap BIMAKUS,
silahkan baca2 dulu yang ini..


emoticon-thumbsupBIMAKUS Independent Bus Loversemoticon-thumbsup





emoticon-Nohope sssssttttttttt emoticon-Shutup ada surat cinta dari mod arrrry emoticon-Kiss (S) Surat Cinta emoticon-Kiss (S)

Quote:

emoticon-Ngacir



Best Regards,
Bismania Kaskus Officer emoticon-Wink
profile-picture
grg. memberi reputasi
Diubah oleh bimakus.officer
Thread sudah digembok

Pekanbaru-Medan bersama MEDAN JAYA SCANIA K360 SHD (19-08-2016)

Good evening everyone!!!

Izinkan saya oret2 cerita di Bimakus lagi. Kali ini tentang perjalanan dari Pekanbaru ke Medan bersama MEDAN JAYA dgn chassis Scania K360 Opticruise dan body Jetbus 2+ SHD. Memang sudah niat mau nyobain ini, makanya aku sempatkan mampir dulu ke Pekanbaru sebelum ke Medan dan ortu nyusul dari Jakarta 2 hari kemudian.

Sesuai anjuran salah satu rekan Bismania Riau, aku memilih berangkat dari Terminal Bandaraya Payung Sekaki (BRPS) karena terminal ini lebih gampang dijangkau lewat bis kota Trans Metro Pekanbaru, ketimbang loket Medan Jaya di Jl Riau Ujung yg kata rekan saya sih letaknya "in the middle of nowhere", terpencil banget lah.
Spoiler for Terminal BRPS:


Begitu sampai di jalur pemberangkatan ternyata sudah ada PUTRA PELANGI 2542 Jetliner yg juga siap-siap mau ke Medan.
Spoiler for Putra Pelangi 2542:


Dan akhirnya si Medan Jaya pun datang juga.
Spoiler for Medan Jaya:

Spoiler for Tiket:

Pas nunggu di terminal, masih sempet2nya nangkep Pokemon, ada 4 yg berhasil "gotcha" di situ. Terus sambil nunggu ada yg ngajak ngobrol, gak tau sih dia siapa, tapi dia bilang "ini balap (ngebut) bang, bisa nanti sampe Medan jam 8 pagi", ah yg betul? Kita buktikan aja ya.
Sekitar pukul 19.00, bis diberangkatkan dari BRPS menuju loket di Jl Riau Ujung. Di situ saya membayar lunas tiketnya setelah sebelumnya pesan via telepon. Dan sekitar pukul 20.00 Medan Jaya berangkat menuju tujuan akhir Kota Medan. Sepanjang perjalanan kita dihibur dgn musik perkolong-kolong khas Karo (owner dan mayoritas kru Medan Jaya adalah orang Karo).
Spoiler for Perkolong-kolong:


Adanya sekat driver dan TV di kedua sisinya, dan juga "sekat" kaca depan ala SHD, ditambah lagi tameng yg menutupi, membuat pemandangan di depan jadi kurang terlihat jelas. Tapi terlihat sekali power Scania ini ketika melintasi kelok-kelokan yg lumayan ekstrim di Minas sampe ke Kandis. Setiap lewat sini selalu spot jantung sih, walaupun kurang joss kalo dibandingin ALS 02 interkuler yg aku naikin 3 tahun yg lalu di rute yg sama.
Sejak dari Pekanbaru sampe ke Simpang Bangko cuma balapan sama Intra dan 1 unit Makmur, mungkin kebanyakan udah berangkat duluan jadi kita agak ketinggalan. Penumpang saat itu gak terlalu rame, banyak seat kosong. Banyak yg naik di tengah2 seperti di Minas, Kandis, dan Duri. Lepas Simpang Bangko aku pun tertidur pulas.

Menjelang masuk Rantau Prapat, kena macet sedikit karena ada pemeriksaan polisi. Seperti biasa, nunggu macet, coba nangkep Pokemon lagi, lumayan dapet 2.
Lalu berhenti sebentar di RM Marni, Rantau Parapat sekitar jam 02.45. Gak ada acara makan karena RMnya udah tutup. Di sini juga ada 1 unit Medan Jaya Jakarta yg lagi perpal.
Spoiler for RM Marni:


Selepas RM Marni aku tertidur lagi, walaupun gak nyenyak karena situasi jalan yg kurang mulus. Agak sangsi juga sih sebenernya kalo harus pake Scania untuk rute ini mengingat rute Medan-Pekanbaru masih banyak jalan yg kurang mulus terutama sejak perbatasan Sumut-Riau sampe ke Aek Kanopan.
Secara umum lalu lintas lancar. Masuk kota Tebing Tinggi pukul 07.00. Lepas Tebing Tinggi lalu lintas mulai padat karena pas jam orang2 mau kerja dan anak2 mau sekolah, terutama di Kampung Pon, Sei Rampah yg memang biangnya macet.

Dan akhirnya sekitar pukul 09.15 sampai juga di loket Medan Jaya di Jl Sisingamangaraja, Medan.
Spoiler for Medan:


Resume singkat:

MEDAN JAYA
Rute: Pekanbaru-Medan
Kelas: Executive 28 seat
Nopol: BK 7377 UA
Chassis: Scania K360 Opticruise
Body: Super Jetbus 2+ SHD Adiputro
Harga tiket: Rp 250.000
Berangkat jam 20.00 dari loket Jl Riau Ujung, Pekanbaru
Tiba jam 09.15 di loket Jl Sisingamangaraja, Medan

Demikian cerita saya kali ini, semoga berkenan. emoticon-Malu
Diubah oleh junoon
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di