alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Pentingkah Sekolah ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a5a03596bde6854e8b4569/pentingkah-sekolah

Pentingkah Sekolah ? - Another Perspective

Dulu Pernah ada rekaman suara Dedy Corbuzier - Pentingkah Sekolah.

dan ini mungkin bisa menjawab salah 1 statement beliau



Background - Profile singkat
Spoiler for Profile:


Kunci Jawaban - akar masalah kejujuran
Spoiler for Kunci jawaban:


Pengangguran - Efek terdekat dari Rendahnya kualitas SDM
Spoiler for Pengangguran:


Kurikulum - bagian terlucu dari dunia pendidikan
Spoiler for Kurikulum, kok gak nyambung:



School - Gym for your brain
ASEAN : Persiapkan MEA, INDONESIA : Pokemon GO
Pendidikan - Pilar Penyangga Masa Depan Bangsa
Bonus Demografi - Ledakan Angkatan Kerja ( usia 15-64 = 70%)


.... bersambung
Diubah oleh ujianjujur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bener banget gan, K13 itu kurikulum ter derp yg pernah ada. Kok bisa2nya ada indikator kejujuran, bersyukur, dsb. For fu*k sake, gimana bisa mengukur kejujuran, dan rasa besyukur seseorang? Alat ukurnya apa? Kok bisa alat itu mengukur isi hati seseorang? Goddammit. Belum lagi yg bahasa inggris yg ga wajib di sd (smp wajib ga gan?) Dan mapel komputer malah dihilangkan. Tapi di dunia nyata itu adalah tameng buat perang. Seorang pejuang bisa aja ga bawa tameng pas perang, tp sekali gepuk udah mati.

Lemahnya k13 jadinya kalah kuat ama persekolhan yang terjadi di luar sekolah. Orangtua2 yang terkena karbitan hoax2 dan pemikiran2 yang agak nyeleneh di sosmed, dan anaknya terkena drama korengan ama sinetron yg kurang sesuai dengan norma dan kenyataan. Semuanya berpengaruh ke anak. Dan anak berpengaruh ke guru. Kedudukan guru jadi tertekan dan akhirnya posisi guru tidak lagi sebagai pendidik-pengajar, tapi hanya sebagai hanya pemateri, dimana kalau guru mendidik siswa, yg jadi gurunya yg malah dipenjara. RIP pendidikan..

GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di