CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KAMI JUGA MERASA DIKERJAI OLEH IKLAN DAN OPERATOR SELULER
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5785bb6a9a09519f7f8b456b/kami-juga-merasa-dikerjai-oleh-iklan-dan-operator-seluler

KAMI JUGA MERASA DIKERJAI OLEH IKLAN DAN OPERATOR SELULER

Selamat pagi agan semua,

tadi barusan ane baca trit dengan link dibawah ne

http://www.kaskus.co.id/thread/57852...uangan-mereka/

tiba2 aja hati ane tergerak untuk curhat juga di sini....

buat agan yg bikin trit diatas, ini bukan trit tandingan...hanya curahat hati seperti yang agan lakukan.

sebelum membaca trit diatas, ane emg dari awal uda g nyaman tiba2 banyak iklan ketika lg browsing baik dari hp maupun laptop. mana sekarang iklannya pada berani lagi, dari belahan dada yang tumpeh2, pernah liat skrinsut orang ada iklan LGBT kan bego banget klo ane lg browsing/buka aplikasi depan umum atau di depan anak di bawah umur.

logika lain yang pengen ane kemukain sii sebenernya simpel....Logika Jalan TOL (Bebas Hambatan) dan Logika Jalan Biasa (yang banyak persimpangan). ketika kita membuka halaman web atau aplikasi online semuanya membutuhkan paket data, yang mana paket datanya sendiri dibeli pake pulsa trus pulsanya beli pake duit. Nah disini sebenernya ane yang kurang pas, itu iklan merupakan strategi promosi buat yang punya barang biar produknya orang pada tau dengan orang tau nnti ada yang beli ada yang beli dapat untung. nahhh....dy yang dapat untung kq kita yang bayar buat ngunduh data iklan dy yang nampang di laman web. okee...emang yang punya laman web di bayar entah itu dalam bentuk kontrak atau gmn yang jelas ketika kita akses suatu laman web/aplikasi online mereka uda sepaket ama konten2 iklan di dalamnya tapi mbo yaa konten iklannya yang punya aturan dunk, baik dari sisi isi iklannya sendiri sampai tata letaknya....masa iya iklan belahan dada tumpeh2 bisa sembarangan tampil, di tipi aja dada rata di sensor. Trus ada iklan judi, LGBT, banyak iklan yang tidak sesuai dengan aturan hukum dan norma di indonesia yang suka tampil sembarangan. sekarang kita masuk ke poin logika jalan tol td yang ane bilang gan, ketika ente masuk jalan tol sekali bayar....lancar ampe tujuan, g ada lampu merah, g ada yg jual cangcimen, iklan sii ada di pinggir2 jalan dan kita g bayar buat liat tu iklan serta g ganggu perjalanan kita. nah klo ini bisa di analogikan ke sistem paket data yang ada di kita, kita beli paket data dari operator harusnya kita akses apapun yang menggunakan paket tsb tidak ada gangguan dunk (dhi gangguan iklan) kadang ada iklan yang ngabisin layar klo di close dulu baru ilang, ato ada iklan kaya kertas kelipet di bawah layar kiri klo di close baru ilang juga itu iklan seakan2 nyelip sendiri gitu (ada istilah nya apa gitu ane lupa)...mksd ane kenapa ngiklan harus ganggu gitu, oke..prinsip promosi adalah menarik perhatian, tapi apa g diatur gitu ama pemerintah kek ato operator penyedia layanan kek yang bisa ngeblock iklan yang ganggu macam contoh ane sebut td sedangkan setiap byte yang kami keluarkan ada tarif yang dikenakan oleh operator jadi mengapa ane merasa juga dikerjai oleh operator juga gan dimana harusnya mereka bisa mengantisipasi hambatan2 karena kita uda bayar paket data dari mereka. lain halnya klo data yang digunakan gratis, yaa itu tadi logika jalan biasa....banyak persimpangan, ada yang ngamen jual tissu atau apalah...yaa silakan mereka mw berjualan atau mencari untung, wong gratis paketnya tinggal nnti mereka itung2an sama penyedia layanan menurut ane itu baru fair.

sekian dulu agan2 ocehan ane...mohon maaf klo ada salah kata dan perbedaan pemahaman...mungkin kita bisa diskusi disini nnti klo ada yang mw lurusin.

Terima Kasih
kerjain balik aja bree emoticon-Toast
Diubah oleh jalandiam
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di