CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mungkin Kamu Tidak Pernah Menyadarinya, 8 Hal Inilah yang Membuatmu Susah Bahagia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5780a1e7507410ab318b4567/mungkin-kamu-tidak-pernah-menyadarinya-8-hal-inilah-yang-membuatmu-susah-bahagia

Mungkin Kamu Tidak Pernah Menyadarinya, 8 Hal Inilah yang Membuatmu Susah Bahagia

Selamat siang semuanya, kali ni ane akan bahas hal hal yang membuat seseorang itu suash bahagia, oke langsung aja ya agan/wati semuanya , dan maafin ane kalau ternyata repost emoticon-Repost

Sebagai manusia biasa, rasa putus asa dan lelah pada kehidupan itu bisa datang kapan saja. Bila masalah-masalah berdatangan, dan kamu bingung harus mencari solusi untuk yang mana dulu, terkadang kamu berpikir: “Kok hidup gini amat ya?”

Hidup memang berat, semua orang mengakui itu. Tapi toh semua orang mengalaminya. Jadi, kamu tidak sendiri. Tapi terkadang yang membuat hidupmu terasa lebih berat dari yang lainnya justru hal-hal yang kamu lakukan sehari-hari tanpa kamu sadari. Coba deh, hal-hal di bawah ini sering kamu lakukan?

1. Kamu merasa harimu super melelahkan? Tunggu dulu, mungkin kamu terlalu banyak melakukan atau memikirkan hal-hal yang nggak perlu

Saat kamu merasa harimu begitu melelahkan dan pikiranmu begitu penuh dengan hal-hal yang harus dipikirkan, coba deh cek lagi. Mungkin sebenarnya kamu terlalu banyak memikirkan hal-hal yang nggak perlu. Mau makan, kamu galau dulu memikirkan berapa kalori yang akan masuk tubuhmu. Lagi diPDKT-in sama cowok, kamu sudah memikirkan kemungkinan di masa depan kira-kira dia akan selingkuh apa nggak. Ah, kamu lupa ya? Daripada dipikirkan mati-matian, hidup lebih dijalani saja.

2. Baper juga bisa menambah beban hidup. Jangan mengambil asumsi dari yang belum pasti, biar kamu nggak sensi sendiri

*
Code:
Ngirim SMS ke pacar*

*30 menit nggak ada balasan*

Pasti dia udah bosan pacaran dan pengen putus deh

Istilah anak zaman sekarang jangan baper ah sebenarnya ada benarnya juga. Nge-chat teman hanya di-read doang, langsung berpikir bahwa dia membencimu. Duh, asumsi-asumsi nggak berdasar seperti ini akan membuat hidupmu jadi semakin berat. Daripada selalu negative-thinking lebih baik kamu berpikir yang positif-positif saja kan?

3. Terlalu sering menghindari risiko juga membuat ruang gerakmu semakin sempit. Wajar kalau kamu jadi merasa terjepit

Code:
kalau aku naik angkot, nanti kena macet. Naik kereta, gangguan sinyal, lama juga. Naik ojek, duh, nanti abangnya nggak tahu jalan lagi. Kalau bawa motor sendiri, aku yang nggak tahu jalan. Duh, gimana ya~”

Namanya hidup pasti ada risiko. Wajar memang bila seseorang ingin sebisa mungkin menghindari risiko atau hal-hal buruk. Tapi kalau kamu terlalu berlebihan dalam menghindari risiko, pilihan yang kamu punya juga semakin sempit. Ini itu rasanya nggak ada yang oke. Padahal apapun yang kamu pilih pasti ada risiko yang menanti, karena hidup ini selalu memakai hukum sebab-akibat bukan?

4. Kamu membiarkan komentar orang lain menjatuhkan mentalmu. Padahal mereka nggak tahu apa-apa soal hidupmu

Sampai kapanpun kamu tidak akan pernah bisa menyenangkan semua orang di dunia. Di tengah-tengah dunia yang memuja Dian Sastro sebagai perempuan dengan kecantikan absolut, pasti ada saja yang tidak suka dengannya. Apalagi kamu? Tidak perlu terlalu mendengarkan komentar orang, apalagi yang sifatnya menjatuhkan. Mengambil kritik yang membangun itu harus, tapi memikirkan komentar negatif yang nggak relevan itu jangan. Ingat, bahwa mereka nggak pernah mau tahu alasanmu atau latar belakangmu melakukan suatu hal. Mereka hanya melihat apa yang kamu lakukan, dan langsung menjugdenya. Jadi, abaikan saja.

5. Membandingkan dirimu dengan orang lain nggak akan membuatmu jadi lebih baik. Kamu mati-matian mengejar ketinggalan dan melupakan keunikan


Code:
“Gaji dia udah diatas lima juta. Padahal dia baru setahun bekerja. Aku? Udah hampir tiga tahun kerja, gaji masih segin-segini aja. Ah, mana kemarin dia liburan ke luar negeri lagi. Aku? Cuma liburan ke Puncak! Nyesek! Nyesek! Eh bentar, kemarin dia dapat bonus berapa ya?”

Penyakit lain yang membuat hidup tambah berat adalah kebiasaan memakai standar orang lain untuk menentukan diri sendiri. Kebiasaan untuk membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain meski sebenarnya nggak ada hal yang bisa diperbandingkan. Semakin sering kamu membandingkan hidupmu dengan orang lain, semakin kamu menemukan banyak kekuranganmu, dan semakin pula kamu kecewa dengan hidupmu. Bila sudah begitu? Hidup ini rasanya kok begini banget. Ya nggak?

6. Susah memaafkan nggak akan membuatmu menjadi orang yang hebat. Karena justru langkahmu sendiri yang akan terhambat

Code:
Maaf? Maaf kamu bilang? Iya memang, maaf nggak seberat memindahkan samudera. Tapi sakit hatiku yang dulu itu gimana?!”

Meski nggak seberat memindahkan samudera, memaafkan dan melupakan kesalahan seseorang itu nggak mudah. Kamu harus menurunkan sedikit egomu dan membuka hatimu lapang-lapang. Seringkali, kamu enggan memaafkan kesalahan orang karena kamu nggak mau dianggap gampangan. Tapi percayalah, menyimpan dendam lama-lama hanya akan menambah beban hidupmu saja. Dengan memaafkan, berarti kamu merelakan apa yang sudah terjadi di masa lalu, dan mulai beranjak dari situ.

7. Berpikir positif dan cita-cita tinggi memang harus. Tapi ekspektasi yang terlalu tinggi hanya akan menyakitimu lebih dalam lagi

Kata orang, gantunglah mimpi setinggi bintang, dan tuntutlah ilmu sampai ke Cina. Betul, namanya cita-cita memang harus tinggi. Cita-cita yang tinggi saja kadang dapatnya seadanya, apalagi cita-cita yang seadanya? Tapi, tetap saja kamu harus realistis. Belajar untuk menurunkan ekspektasi akan membantu banyak untuk membuat hidup lebih mudah. Saat ekspektasimu terlalu tinggi, ketika nanti kenyataan tidak sesuai dengan ekspekstasi, sakit yang kamu rasakan akan berlipat-lipat.

8. Kamu punya kecenderungan ingin jadi pusat perhatian. Coba hitung, berapa waktu yang kamu habiskan untuk memikirkan pendapat orang?

Bila setiap langkah yang kamu ambil terasa berat dan sulit karena kamu takut membuat kesalahan atau terlihat kurang sempurna, mungkin kamu punya kecenderungan menjadi selebriti. Seperti selebriti yang dituntut untuk menjaga image, kamu juga selalu memikirkan pendapat orang lain tentang dirimu. Karena itu, setiap kali melangkah kamu merasa beban berat dijatuhkan ke pundakmu untuk membuat semua orang tetap berpikiran positif tentangmu. Padahal, semati-matian apapun kamu berusaha bersikap baik, bisa saja kebaikanmu disalah artikan. Yah, namanya juga hidup.

Hidup keras dan berat itu pasti. Tapi semuanya kembali lagi pada kamu yang menjalani kehidupan itu. Kamu bisa membawanya menjadi asyik saja, kalau kamu berhenti melakukan hal-hal di atas yang nggak akan memberi kamu manfaat apa-apa.

Semoga thread Ini bermanfaat emoticon-Toast
Sumber :http://www.hipwee.com/motivasi/mungkin-kamu-tidak-pernah-menyadarinya-8-hal-inilah-yang-membuatmu-susah-bahagia/
nice advice gan

kurangi banyak pikiran ga perlu
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di