Izin ke pada Momod semuanya thread ini versi Lanjutan dari thread sebelah versi upgrade..
guna untuk menertibkan kembali thread yang ada sebelumnya
dengan izin TS dari sebelah
Quote:
BismaniaKaskusadalah sarana diskusi sharing pengetahuan dan berbagi Pikiran dengan menggunakan kaskus untuk menjadi media komunikasi sesama Kaskuser dan Bismania, Bismania Kaskus merupakan salah satu dari banyaknya penggemar Bis Indonesia yang dimana disinilah mereka berekspresi , dengan adanya pecinta Bis di kaskus, kita bisa menjadikan kaskus sebagai media penyalur Hobby dan pengetahuan di bidang otomotif yaitu bis,dengan tidak hanya sekedar alat transportasi tetapi juga aneka kreasi,hobby dan informasi.
Bismania Kaskus tidak hanya sebagai sarana pemersatu antara Penggemar bis di Indonesia dengan para kaskuser atau lebih gampangnya penggemar bis yang suka berselancar di forum kaskus ini, tetapi juga berharap dapat berperan memberikan sumbangsih dan peduli untuk memajukan bangsa kita Forum tentang bis dan kemajuan kaskus, khususnya di prasarana transportasi darat, sebagai penghubung antar daerah di Indonesia dan para Kaskuser.disini menjalin hubungan sesama antara Yang awam bisa jadi tahu, yang paham jadi lebih tahu dan yang pinter harus cari tahu yang baru tentang bis
sssssttttttttt ada surat cinta dari mod arrrry Surat Cinta
Quote:
Original Posted By arrrry►Sekedar mengingatkan saja
Quote:
2. Peraturan Tentang Post
Isi postingan tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, NO PORNOGRAFI + NO SARA
Apabila ada masalah yang ingin diselesaikan secara pribadi, silahkan lewat PM/VM
Dilarang ngejar postingan (nge JUNK) seperti Posting : absen, bumping (up/nyundul) thread tanpa ada komentar jelas (hanya gambar atau tulisan "up/sundul lagi" dan sejenisnya) thread yg berindikasi untuk berternak kloningan akan mendapatkan teruran dan atau sanksi oleh pihak moderator
Dianjurkan untuk mempergunakan Quote atau Multiquote
SHD o500r laka, nah ane liat di dealer Hudaya cibitung parkir 2 SHD agra mas.. udah pasti oniH bisa RK260 atau RN285, mau jepret males udah malem
info dari temen saya BM 55 dan 54 ..kalau analisis saya , dari gambar, spertinya di tubruk dari belakang terus nubruk yang depan (mungkin)
entah yang nubruk dr belakang siapa..
doakan aja tidak ada korban jiwa ..
EDIT
berhubung iseng begadang, sekalian lah di buat catper baliknya dari boyolali-depok
Spoiler for catper balik:
17 april siang mata baru terbuka, efek semalaman di bis melek
perut udah mulai terasa minta “jatah”,
pergi lah kesalah satu tempat makan di boyolali
tempatnya lumayan enak, view sekitarnya bagus, kalau di lihat dari bangunan di daerah tsb, seperti nya belom lama jadi ya, masih baru dan rapih2 semua
saya sendiri nama daerah nya gak tau
Spoiler for lapeeer:
Spoiler for lapeer:
selesai makan, nunggu angkot lagi depan tempat makan
tapi kok gk ada yang lewat2 ? 15 menit nunggu masih blm lewat juga,
anehnya banyak anak2 muda bawa2 ban bekas di taroh tengah jalan
Spoiler for close:
ada apa ya? jangan2 jalan nya di tutup kalo siang ...
karna tidak ada angkot lewat, terpaksa saya jalan ke ujung jalan
karna lokasinya lumayan bagus, sambil ambil gambar dahulu
Spoiler for sekitar:
akhir nya dapet angkot, langsung menuju ke terminal
eh liat jam kok masih lama ya, baru jam 3 an
yaudh turun deket alfamart buat beli beberapa botol minum untuk bekal di bis
berhubung udara panas, liat ice cream kayaknya seger , sikat satu deh sekalian
duduk2 depan alfa, banyak juga bis2 akap lewat
ambil kamera lagi jepret beberapa
salah satunya
Spoiler for RI:
karna armada pulang belum tau dapet nomor berapa, saya coba stalking di grup FB nya
lho kenapa blm tau armada nya? bukan nya solo-bogor line patent? begini ceritanya
beberapa hari sebelum nya, dapat info bahwa 2 armada yang biasa isi jalur ini sedang perpal, dan di gantikan oleh HR 81 dan HR red Devil
kebetulan dua armada tsb saya belum pernah coba,
jadi makin penasaran deh
setelah lumayan seger tenggorokan, naik angkot lagi menuju terminal, agen di sana udh bilang kumpul jam 4 ya
sampai di agen langsung bertemu pak widodo agen Haryanto di terminal boyolali
"pak bayar tiket yang kemarin udah pesan" sambil kasih tiket dan uang 80 rb (sudah dp 100rb sebelumnya oleh kawan saya)
"oh injih mas rahmat, bis se sing koyok biasa yo, 77"
Rupanya HR 77 yang semula perpal sudah jalan lagi, kebetulan saya sudah beberapa kali naik armada ini
Spoiler for tiket:
jam 17.00 armada HR 77 datang, langsung pamit ke agen
penumpang sudah ramai saat saya naik
maklum, bis ini start dari magetan, otomatis sudah banyak bangku terisi oleh penumpang
menyusuri jalan boyolali-salatiga sore hari yang ramai
bis di pacu lumayan berani, goyang kanan kiri cari celah diantara truck 2
sampai di terminal salatiga, ambil beberapa penumpang bis langsung di jalan kan kembali
disini bertemu HR 103
Spoiler for 103:
tapi 103 keluar terminal ambil kekiri, sedangkan 77 kekanan, yah gak ada temennya
mampir lagi di beberapa agen, seat terisi full, sampai bangku sampir supir pun diisi penumpang
selepas semarang, bertemu HR positive, langsung aja ikut konvoi 77 ini
Spoiler for positif:
Jam 20.15 sampai di Rumah makan
Langsung turun untuk ambil service makan
kondisi rumah makan sedang ramai2 nya, bisa dilihat dari parkiran bis yang lumayan banyak dan antrian makan yang panjang
ada yang lucu disini, ketika sedang antri nasi rames, antrian lumayan panjang, tapi saat sudah dekat mau ambil piring,
eh penjaga RM bilang "mas, pindah antri di pojok kiri saja, yang ini abis "
walah, udah antri eh sampe depan abis wkwkw
karna sudah pengalaman naik HR beberapa kali, jadi sudah paham kalau waktu istirahat HR ini lumayan cepat
jd karna ingi segera makan, saya pilih ambil menu nasi goreng aja yang tidak antri
setelah makan dan solat, langsung ambil kamera lagi dan berusaha ambil gambar suasana RM , tapi baru beberapa kali ambil gambar
penumpang HR 77 sudah di panggil untuk masuk ke dalam bis lagi, waduh cepet amat yak istirahat nya
Spoiler for RM:
Spoiler for RM:
HR 05 yang parkir disebelah 77 sudah di jalankan dari RM menuju jakarta, sedangkan 77 masih menunggu 1 penumpang lg
beberapa kali di panggil via pengeras suara, blm datang juga..
3 menit berselang datang penumpang tsb, crew bilang "kemana ae to mas di celuk2 ra enek"
habis solat saya mas", ujar penumpang
"oo solat mas, yowes yowes"...hr 77 di jalankan lagi...
di jalur alas roban bertemu HR 05 yang td parkir di sebelah 77
agak alot perjalanan saat di tanjakan tsb..
driver 77 langsung goyang kanan gass poll, menyalip 05 dan beberapa truck dan bus2 lain
"lumayan juga tenaga nya di tanjakan" dalam hati saya
jalan malam itu cukup ramai lancar, namun di dominasi oleh bis dan truck, tidak seperti saat berangkat yang banyak motor
Spoiler for temen:
beberapa kali jalan beriring2 an dengan handoyo, dengan nusantara
namun semuanya bisa di overtake juga akhirnya oleh 77
di saat tersendat di perbaikan jalan, 77 ikut buka jalur bareng santoso
lumayan lincah juga santoso selap selip ditengah kemacetan
lepas dari kemacetan, jalan beriringan dengan santoso
05 sudah tidak terlihat lagi di belakang 77, dan disini bertemu 103 yang tadi berpapasan saat di terminal salatiga
konvoi bareng lah bis tersebut
sedang asik2 buntuti santoso dan 103, tiba2 macet lagi dan dari kiri sesosok bis putih selap selip
Ternyata Pahala kencana, lolos dia dari kemacetan
sehingga posisinya sekarang di pimpin oleh santoso, PK, 103 dan 77, dari kabin 77 terlihat jelas lincah nya santoso dan PK tersebut
PK semakin jauh, sementara santoso masih dapat di ikuti dan akhirnya di overtake saat lancar
makin terlihat lincah nya PK, sulit sekali untuk mengikuti goyangan nya
dan akhirnya berpisah saat PK lurus, HR ke kiri menuju pejagan...yaahh padahal lg seru2 di tol pejagan, bis di pacu konstan di angka 100-115kmh
kondisi jalan tol yang kurang bagus membuat beberapa kali driver harus injak rem untuk mengurangi goncangan akibat jalan gelombang
maklum, belum airsus berbeda sekali dengan yang di rasakan saat naik 142
sepanjang tol pejagan-cipali-jakarta tidak ada teman berlari2 disini,
hanya bertemu beberapa bis jogjaan seperti sumber alam
sudah mulai bosan juga, dan lumayan ngantuk...langsung terlelap lah mata
"cikarang2",
teriak crew untuk membangun kan penumpang cikarang, langsung terbangun saya
lumayan banyak juga yang turun di cikarang..
keluar pintu tol jatiasih juga untuk menurunkan penumpang
sepanjang ps.rebo ke raya bogor turun satu persatu penumpang
jam 4.00 pagi ..landing di gg. nangka (sebelum simpangan depok)
ucapkan terimakasih ke crew dan turun dari armada
kelebihan? cukup berani selap selip di saat kemacetan, cukup tepat waktu
kekurangan? kenyamanan yang tidak sebagus HR 142 (ya jelas lah osor 1830 jelas beda kelas)
dan juga waktu makan/istirahat yang sama seperti HR yang lain, terlalu cepat bagi saya
alhamdulillah sampai rumah dengan selamat, rasa penasaran terobati juga, walau sejujur nya masih ada yang belum ploong
yaitu belum bertemu nya HR 142 dengan lawan yang sepadan dari sisi mesin dan skill drivernya..
next time, sedang coba2 atur jadwal untuk coba si ijo gunung dan tim muriaan
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.