alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[ WAITING LOUNGE ] Xiaomi Redmi Note 3 - Low Price Android With Fingerprint
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565f6bb1dc06bd1c5f8b4568/waiting-lounge--xiaomi-redmi-note-3---low-price-android-with-fingerprint

[ WAITING LOUNGE ] Xiaomi Redmi Note 3 - Low Price Android With Fingerprint


Sebuah Flagship dengan harga terjangkau. Seperti yang kita mimpikan tentang bodi berbahan metal, fingerprint recognition, dan baterai berkapasitas 4000 mAh yang sangat besar semuanya hadir pada Xiaomi Redmi Note 3. Prosesor Mediatek Helio X10 yang ditemukan pada smatphone flagship kini tersemat di dalamnya sehingga menghasilkan performa yang lebih cepat. Rasakan betapa cepatnya Xiaomi Redmi Note 3 dengan dukungan memori RAM 3 GB untuk kualitas multitasking yang stabil. Fitur fingerprint unlock yang terdapat pada bagian belakang mampu membaca sidik jari dengan kecepatan mencapai 0.3 detik, sangat cepat dibandingkan dengan smartphone lainnya. Bodi metal pertama yang digunakan oleh Xiaomi pada smartphone ini memberikan kesan yang elegan dan autentik. Jika orang lain mengkhawatirkan smartphone mereka kehabisan baterai, maka tidak untuk Xiaomi Redmi Note 3 yang menggunakan baterai super besar dengan kapasitas 4000 mAh.
Yuk intip spesifikasinya:



Selamat Tinggal Plastik
Penggemar smartphone Xiaomi pasti paham betul bahwa seluruh smartphone terjangkau seperti Xiaomi Redmi dan Redmi Note series dibuat dengan bahan plastik. Untuk pertama kalinya, Xiaomi Redmi Note 3 dibuat menggunakan material metal layaknya smartphone mewah iPhone 6s atau HTC One M9+. Namun yang patut dikhawatirkan dari penggunaan bahan metal yakni kemungkinan hawa panas yang bakal lebih terasa di tangan.


FingerPrint
Dengan Xiaomi Redmi Note 3, buka lockscreen smartphone nggak perlu repot menggunakan kombinasi angka atau huruf (password). Lebih aman dan praktis, Anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan sensor fingerprint yang ada di sisi belakangnya. Kecepatan sensor tersebut bakal terasa optimal karena hanya membutuhkan waktu 0,3 detik untuk membaca sidik jari Anda.


Pilihan RAM 2 dan 3 GB
Dari sisi spesifikasi inti, Xiaomi Redmi Note 3 tak banyak berbeda dari Xiaomi Redmi Note 2. Prosesor yang digunakan sama, yakni MediaTek Helio X10 2.0 GHz. Hanya saja, Xiaomi kini memberikan opsi dua pilihan kapasitas RAM: 2 GB dan 3 GB. Varian 2 GB bakal ditunjang dengan storage 16 GB dan varian 3 GB ditunjang storage 32 GB. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan harian.


Kamera 13 MP dan baterai jumbo
Kamera utama Xiaomi Redmi Note 3 beresolusi 13 MP dilengkapi fitur Auto-phase detection. Intinya, fitur ini memungkinkan Anda mengunci fokus objek foto dengan cepat kurang dari satu detik. Sementara di sisi depan terdapat kamera 5 MP. Kegiatan memotret Anda bisa dilakukan dengan lebih nyaman dan lama karena Xiaomi Redmi Note 3 juga dibekali baterai jumbo 4.000 mAh.
Harga dan ketersediaan

Resmi diperkenalkan 24 November 2015, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 3 bakal mulai tersedia di pasar global pada bulan Januari atau Februari 2016 mendatang. Berapa harganya? Xiaomi Redmi Note 3 dengan RAM 2 GB dan storage 16 GB dijual seharga US$145, sedangkan versi RAM 3 GB dan storage 32 GB dijual US$177. (harga tetap sama dengan redmi note pendahulunya/redmi note 2)

Review dr agan-agan:
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:


Diubah oleh agungdwi763
Thread sudah digembok
12 jam dengan Reno 3

Berikut reviewnya

1. Box dan Body
Spoiler for pic:

Box nya udah berubah dari box yang lalu, skarang warna putih dan kayanya mirip banget sama boxnya Apple, terutama iPad emoticon-Big Grin
Isi box standar, sorry lupa difoto, chargeran ala China, kabel USB, kitab2.

Kesan kokohnya dapet, cuma sayang gak seelegan smartphone apel atau smartphone metal lainnya. Khas smartphone china yang metal mbulet kaya LeTV. Kalau dibanding sama OPX jauh kesan elegannya. Build Quality jauh lebih baik daripada Reno 2 dan Reno 1. Yang pasti sangat licin begitu dipegang bila dibandingkan pendahulunya karena bahannya metal. Kayanya Reno 3 gak mudah lecet juga.

Di kiri ada slot SIM Card model mini.
Dikanan ada tombol power dan volume. Tombol power agak ringkih kalau dipencet.
Bagian bawah ada port micro USB dan microphone.
Atas ada IR Blaster, jack 3.5mm dan microphone.
Dibelakang ada fingerprint, agak susah dicapai padahal tangan ane cukup gede, faktor licin juga yang bikin susah, kayanya fingerprint emang enakan didepan kaya Note 5 atau OPT.


2. MIUI dan Fingerprint
Spoiler for pic:

MIUI 7.0 (7.0.7.0)

Ini yang versi RAM 2GB dan Internal 16GB. Saran sih kalau bisa ambil yang 3GB dan Internal 32GB, kalau yang 2GB internal cuma sisa kisaran 10 GB dan tergolong sesak banget emoticon-Big Grin. Sisa RAM kisaran 900-1.4GB an.
Kalau yang udah biasa make MIUI kayanya gak perlu dijelasin lebih lanjut ya. Perbedaannya cuma di menu fingerprint nya.

Spoiler for pic:

Fingerprint tergolong cepat deteknya, klaimnya sih 0.3s, cuma dites kisaran 0.8s lah emoticon-Big Grin. Enaknya gk ada animasi unlocknya, jadi sekali tap dan kedetek langsung kebuka ala Nexus 6p.
Ada 1 bug kayanya, kalau Reno 3 nya udah deep sleep, kaga ngedetek lagi fingerprint scanner nya. Harus di restart ulang dan ini sangat menganggu emoticon-Hammer

3. Layar dan Suara
Layar masih sama persis dengan Reno 2, sayang gk ada foto perbandingannya emoticon-Big Grin.
Warna defaultnya rada warm dan untuk ukuran layar 5.5 inci sangat lumayan lah walau reproduksi warna agak gk akurat.
Suara juga sama persis dengan Reno 2, kencang tapi agak pecah kalau di maksimalin

4. Kamera
Yang ini belum sempat di tes di berbagai kondisi, jadi harap sabar menanti ya. Sekilas sih stock cam nya sama persis ala MIUI 7, dibandingin dengan OPX dan G4 masih jauh dibawah kualitasnya. Rada gelap juga, terutama kamera depannya. Bisa dibilang gk ada perbedaan berarti antara Reno 2 dan Reno 3.

5. Sinyal 4G
Mungkin banyak yang nanya soal 4G nya. Dites pakai Smartfren sih kedetek LTE nya di beberapa wilayah yang support band 1800.

4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500).

Jadi jaringan yang pakai band 900 gak bakal bisa. Untuk Tsel sudah bisa karena beberapa wilayah udah make 1800, Bolt juga kayanya bisa, karena make 2300, cuma belum dites

6. Battery
Belum dites yang ini, kudu nunggu 2 hari baru bsia tau hasil nya gimana. Charging dari 0-50% sih cepet banget ya cuma lupa diitung waktunya emoticon-Hammer

Overal, peningkatan dari Reno 2 cuma body besi dan fingerprint. Sisanya bisa dibilang sama persis.
Sekian review singkat.

Gambar2 nya

Spoiler for pic:
Diubah oleh codearm2
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di