alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩

Review Penggunaan Kampas Rem Bendix Belakang Pada Nmax

Permisi para sepuh dan penghuni thread Nmax on Kaskus..

Ijinkan nubie berbagi sedikit review mengenai penggunaan kampas rem merek Bendix pada Nmax ane.
Setelah membaca mengenai part substitusi untuk kampas rem belakang yang bisa menggunakan kampas rem depan Vixion, akhirnya nubie mencoba mengganti kampas rem belakang dengan Bendix seri MD25.

Spoiler for Proses penggantian:


Setelah terpasang, nubie mencoba selama beberapa hari dengan berbagai kondisi pengereman baik dari high speed, medium speed dan juga low speed.

Karakter kampas rem bendix yang empuk memang membuat proses pengereman sedikit lebih jauh. Tetapi tidak mengurangi tingkat pengereman. Hal ini menyebabkan kemungkinan untuk terjadinya brake locking yang berakhir pada ban belakang sliding atau ngepot terminimalisir. Kampas rem bendix pun sangat nyaman digunakan dan tidak memakan piringan cakram secara signifikan seperti kampas rem lainnya baik dari merek asli Yamaha ataupun merek aftermarket lainnya.

Dari segi negatifnya pun ada, berdasarkan pengalaman pemakaian Bendix pada motor Vix**** sebelumnya, tingkat usage nya sangat tinggi. Dalam artian Bendix lumayan cepat habis (mungkin karena ane sering late breaking sehingga lebih cepat habis emoticon-Hammer (S) ). Sehingga pemakaian bendix pada motor sebelumnya hanya bertahan kurang lebih 3 sampai 4 minggu dan harus segera di replace. Namun apalah artinya uang 60rb demi keselamatan kita dalam berkendara.

Untuk kesimpulannya ane bisa katakan :

Spoiler for Plus:


Spoiler for Minus:


Demikian yang bisa ane berikan mengenai review penggunaan kampas rem bendix, semoga berkenan dan bisa masuk ke page one.. emoticon-Malu (S)
Diubah oleh babytama
Thread sudah digembok
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di