Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agna_8989Avatar border
TS
agna_8989
Honda Civic FD Community



Ayo gan, para pembesut honda all new civic atau civic fd, kumpul dan share di sini..
Kita berbagi pengalaman disini, seputar modifikasi, perawatan dan barang2 aftermarket dan hal2 yg berhubungan dengan civiic fd..
Boleh jg yg mau show off mobilnya disini, sehingga kita bisa saling memberi masukan..
Ntar show off nya bs saya pasang di list halaman depan..
Ditunggu ya postingan dari teman2..
Salam FD Tunnerz..





۞PROFILE FD'erz ۞




agna_8989

Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:


LANJUTAN PROFILE (click)

Bagi yang sudah mencantumkan profile, selamat bergabung...
Yang lain ditunggu partisipasinya...
Data FD'erz akan di update setiap ada panambahan informasi dan profile baru...



Oh ya, join juga ya di Social Group Honda Civic FD Community
hin1998
nona212
nona212 dan hin1998 memberi reputasi
2
1.2M
10K
Thread Digembok
Tampilkan semua post
bengkelhastaAvatar border
bengkelhasta
#7782
Quote:


Logikanya sih gitu gan. Udara yg dipakai dipembakaran menjadi murni dari udara luar yg bs dibilang berkwalitas lebh bagus dari udara exhaust emoticon-Smilie


Quote:


Itu yg 1.8 ya gan? Kalo dilihat dari spek di wiki, bermesin R18, dgn torsi 177nm dan 138hp (https://en.wikipedia.org/wiki/Honda_R_engine#R18), berdasarkan engine dyno test.

maka fokus peningkatan power lebih baik diarahkan ke intake, seperti mayoritas honda lainnya. Honda pada umumnya, mempunyai exhaust yg lbh besar flownya dibanding merek lain. Jadi kalo peningkatan power ga pingin ekstrim, atau fokus bukan utk main di rpm tinggi (5000 keatas), hasil akan lebih berasa bermanfaat kalo intake di perkuat. Dgn menguatnya intake, bukan hanya torsi yg ningkat, tapi hp juga akan meningkat loh (pencekikan di exhaust pipe belum ketara di kondisi standard)

Di intake, umumnya bisa mengganti dgn filter udara replacement. Disarankan hanya replacement utk menghindari terjadinya ngempos di rpm bawah. Kecuali porting yang baik dan benar juga dilakukan di sektor intake port, filter udara yg lbh besar bisa dipakai.

Perbaikan di intake manifold bisa juga dilakukan. Tuning di valve lash bisa membantu performa RPM bawah menengah, dan juga sedikit di atas (spt yg ada di pekerjaan pressure tuning misalnya).

Itu kalo bermesin R18. Kalo bermesin K20, wah bisa berbeda dgn keterangan diatas. Honda K series sudah bermesin pure ivtec, cam timingnya bergerak2 sesuai RPM, sehingga perubahan/modifikasi di sektor udara perlu juga penyesuaian di cam timing, yg saat ini ane baru tahu hanya camcon piggyback yg mampu menyesuaikan cam timing di mesin K seriesnya honda.

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh bengkelhasta 26-09-2015 03:56
0