CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Satpol pp " gerombolan pasukan brengsek".
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55578e94c2cb17b3178b456b/satpol-pp-quot-gerombolan-pasukan-brengsekquot

Satpol pp " gerombolan pasukan brengsek".

selamat datang gans.

by. newbie
emoticon-Shakehand2


TERIMA KASIH banyak momod sama agan agan semua, akhirnya jadi hot thread pertama aneemoticon-Sorry... thanks untuk supportnya, semoga thread ini punya makna untuk meluruskan stigma masyrakat tentang keberadaan dan tupoksi kami ..... hidup praja wibawa.

sekali lagi terima kasih banyak agan2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Salaman


" woy pol pp an* ing, brengsek kalian, mudah- mudahan kalian semua masuk neraka, makan tu sumpah kami yg tertindas, teriak para pedagang kaki lima yg pagi ini yg ditertibkan oleh satuan polisi pamong praja.

halo agan-agan , dari cerita diatas begitu seringnya pol pp disumpahi, dihina, sampe pol pp itu bukan manusia lagi, termasuk ane sendiri yg udah kebal dengan omongan atau hujatan2x tersebut. bila masyarakat menbenci pol pp atau berharap pol pp dibubarkan, ane selaku salah satu dari sekian banyak personil pol pp se- nusantara tidak akan marah malah saya mendukung aksi masyarakat tersebut.
perlu diketahui ada beberapa rahasia yg mungkin masyarakat tidak tahu sama sekali mengenai keberadaan kami, status kami, tupoksi kami, kesejahteraan kami, dllemoticon-Malu.

mungkin masyarakat menilai pol pp adalah suatu instansi pemerintahan yg dibayar oleh pemerintah daerah dan sering melakukan aksi anarkis dan kebrutalan kebrutalan dalam setiap aksi penertibannya terhadap pedagang, gepeng( pengemis, pengamen,dll ) , serta penggusuran rumah warga miskin, sehingga masyarakat menilai pol pp manusia setengah binat*ng yg tidak memiliki nurani, dan otaknya kosong semua. saya selaku personil pol pp itu sendiri ikhlas menerima semua hujatan- hujatan itu karena memang tugas,pokok dan fungsi selalu bergesekan dengan masyarakat awam menengah ke bawah, yg notabene kami tidak bisa menyalahkan mereka bila timbul stigma negatif atas pekerjaan kami selaku pol pp.

sebelum ke inti thread, saya akan menjelaskan satpol pp itu apa?. maka silahkan agan liat gambar dibawah ini :

gambar lambang satuan polisi pamong praja

tupoksi satuan polisi pamong praja

oke sekrang saya akan beberkan rahasia internal yg masyarakat tidak ketahui dan mungkin masyarakat bingung kok bisa itu terjadi, berikut hal-hal *bobrok kedinasan satuan polisi pamong praja ( berlaku se-nusantara). :

1. Kedinasan dengan istilah yg paling banyak dihina masyarakat.

banyak sekali istilah *kasar* yg sering kami dengar langsung baik dari anak kecil sampe tua renta , sebagai berikut :

pol pp : polisi pistol plastik
pol pp: polisi pura-pura
pol pp: polisi perusak pasar
pol pp: polisi preman pedagang
dll, ( tergantung kreasi agan2 emoticon-Ngakak)

2. instansi *anak tiri* pemerintahan Republik Indonesia, dibawah KEMENDAGRI.

ini hal fatal yg terjadi di internal instansi ini. agan agan semua jangan pernah menyangka bahwa sistem kesejahteraannya sama dengan pns pada umumnya, anda salah gan emoticon-Matabelo, di pol pp sendiri rupanya memiliki 2 klan ( kayak ninja) , saya sebut klan pns dan *klan banpol.
klan pns merupakan klan pol pp yg sudah berstatus pns dan paling semena mena terhadap klan banpol dan bekerja paling sadis ketika adanya penertiban dan razia. seolah olah karena status mereka maka, klan banpol tu cunguk yg bisa dilecekan baik dari instansi sendiri atau masyarakat ( makan sehari-hari kena sumpah)

*klan banpol merupakan klan bantuan polisi pol pp yg sering menjadi bulan bulanan masyarakat, dengan tingkat kesejahteraan yg kalah telak dengan seorang pengemis sekali pun, dan selalu maju paling depan untuk di ludah dan dihina oleh seluruh lapisan masyarakat. rata-rata masa bakti banpol ini malah terbilang fantastis yaitu paling rendah 5 - 20 tahun menjadi kuli harian, contoh real yg saya ketahui di daerah Bekasi bantuan polisi pol ppnya dibayat 450 ribu sebulan dengan rapelan 2-3 bulan baru gaji. maka tidak salah saya mengatakan bahwa pol pp sendiri lebih miskin dibanding orang yg pol pp tertibkan( gepeng, pedagang,dll ). maka dengan kondisi yg tidak etis tersebut baru2 ini banpol senusantara membentuk FKBPPPN untuk membantu kami mendapatkan status kami supaya tidak terlalu ditindas emoticon-Sorry.

jakarta, 9 - 11 mei 2015

serta aksi demo di istana negara



oleh karena itu kami yg banpol tidak terlalu aneh ketika masyarakat menghina kami, karena takdir dan nasib kami udah terlebih dahulu mengolok- olok kami, mungkin TUHAN juga sedang menghina kami.


3. apakah benar satpol pp ini merupakan instansi yg selaku bersifat anarkis?

sangat betul karena secara sistemik kami merupakan bagian fungsional yg menjabat sebagai *eksekutor'* a.k.a algojo, jongos, kacung kebijakan pemerintah daerah.

mari saya jabarkan sistematisnya,
apakah pol pp seenak udelnya menghancurkan pasar dan melakukan penertiban seenak kepalanya,?
jawabannya, simple

dinas tata kota menganalisa bahwa pasar misalkan A secara arus lalu lintasnya kacau dan sering lalu dinas disperindag menganalisa para pedagang yg berjualan dipasar tidak tertib berjualan di lapak yg telah disediakan, maka kedua dinas tersebut membuat rekomendasi kepada kepala daerah untuk dilakukan penggusuran dan penertiban, maka kepala daerah memberikan perintah kepada kasat pol pp untuk mengeksekusi . dengan catatan, satpol pp memberikan suatu surat peringatan kepada pedagang selama 1 BULAN sebelum operasi penertiban. tetapi yg terjadi malah pedagang tersbut setelah 1 bulan masih tidak mengindahkan maka terjadi lah kontak selama penertiban. catatan bahwa saya tidak menyalahkan terjadi kontak selama penertiban karena ini masalah perut ,tidak disalahkan atau dibenarkan. tetapi dilapangan banyak preman yg menyamar menjadi pedagang sehingga memang sengaja menimbulkan kericuhan karna pedagang merupakan ladang duit untuk preman tempat tersebut.

ujung ujungnya terlihat dimedia bahwa pol pp arogan dan pol pp.jadi anjing hitam untuk peristiwa ini.padahal yg buat kebijakan pemerintah daerah terkait.

contoh lain,operasi anak punk, gepeng adalah perintah dinas sosial - rekomendasi kepala daerah- polpp ( eksekusi) , yg menyuruh dinas sosial tetapi pol pp sebagai eksekutor jadi anjing hitam lagi kan,emoticon-Sorry.

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Hammer2

operasi penertiban untuk pelanggar perda

4. menjadi simbol penginjakan harga diri oleh instansi kesatuan lainnya seperti kepolisian & Tni.

kalo hal ini sangat absurd deh, dan kenyataanya memang seperti itu kami pol pp dianggap instansi sampah oleh instansi kesatuan lainnya, terutama dari kepolisian,kami dianggap suatu instansi yg disi oleh orang bodoh dan tidak berpendidikan yg hanya bisa pake otot bukan pake otak, hal ini terjadi karena ketidak jelasan status kami di ranah pemerintahan , sehingga instansi lain menganggap kami simbol penghinaan yg pantas dihina.

tetapi sebenernya malah kalo dirunut ane selaku anggota pol pp diseleksi secara ketat oleh persyaratan yg diatur kemenpan untuk banpol sekalipun, tidak semua yg dibayangkan masyarakat selama ini preman yg ditarik pemerintah. saya memiliki pendidikan kok , saya seorang sarjana farmasi malah , bukti bahwa tidak hoak
zaman unyu2 kuliah.

udah di poll pp( ane yg pake scraf)

dan untuk malamnya ane musti banting tulang lagi kerja di klinik.bersalin untuk memenuhi kebutuhan yg belum terpenuhi di pamong ( maklum sayang ijazah)

kerja diapotik klinik.

rata2 pol pp didaerah ane 70% anggotanya sarjana diberbagai bidang gan, makanya jangan menjudge kami tidak berpendidikan karena,kami segelintir korban sistem pemerintahan yg kacau gan , dan kami bekerja dengan otak juga gan, menganalisis kekuatan di lapangan dan resiko tertinggi, dan crash selama operasi pun dapat diatasi seminimal mungkin.emoticon-thumbdownemoticon-Thinking

tapi yg ane salut pihak TNI tidak menjadikan kami sebagai bahan olokan tetapi, malah mendamping tugas kami, seperti mereka menganggap kami adalah patner kerja selaku koordinasi, karena TNI memang dibentuk untuk menghargai warga negara yg masih menjadi unsur negara Republik kita ini, salut sama bapak bapaj do TNIemoticon-shakehandemoticon-thumbsupemoticon-Traveller

penutup, maksud ane menuliskan thread ini tak lain bukan untuk nemperbaiki citra apa pun, maksud ane cuma share kepada agan2 bahwa kami ini manusia juga, segala bentuk pekerjaan kami cuma kambing hitam atas pemerintah daerah yg tirani kepada masyarakat. akhir kata ane ucapin makasih dan ane harap agan2 tidak ada yg masuk ke dalam instansi ini, cukup kami korban2 kesalahan sistem, anyway ini sebagai thread pertama ane, hehehheh.

by, kurnia putra


ts mengharapkan emoticon-Rate 5 Star
jugaemoticon-Request emoticon-Cendol (S)

ts tidak mengarapkan emoticon-Mad (S) atau emoticon-Bata (S)
tinggalkan comment gan.. terima kasih

update.

thanks agan2 yg udah kasih cendol emoticon-Cendol (S)




dan yg udah kasih koment, ane mau kasih video teaser deh ke agan2x , yg judulnya " bosen makan sumpah , pamong beralih jadi dj.#repost briptunorman# ya mudah mudahan jadi hiburan semata aja gan, minimal gak muntah deh liatnya oke kan check this out



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-televisi

update ni comment agan frog yg memotivasi

Quote:


nahh komment bagus ni sekaligus menginpirasi ane untuk berpacu menjadi lebih baik dari sekrang thanks ceritanya gan emoticon-Shakehand2

anyway , ajarin cara page one kurang paham, anr pake andro ni ngepostnya, emoticon-Salaman
Diubah oleh kurniaputra200
Quote:


ya g bisa gitu dong gan....skema penerimaan banpol dan satpol pp kan berbeda walopun tahap seleksinya sama...kan penerimaan cpns jg berdasarkan UU gan...

tetap gan pemerintah pusat terhadap pemda itu hanya sebagai pembina dan pengawas..pelaksana tetap berada di pemda..kalau pengangkatan banpol ke cpns itu wewenang dr pemda sendiri gan..kan udah otosa..g bisa sekonyong2 meminta penyetaraan...dilingkungan kementeria ataupun pemda kan juga begitu..honorer klo mau jd pns ya seleksi cpns...karena pempus dan pemda bekerja berdasarkan UU gan ataupun peraturan pemerintah lainnya
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di