KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Games / ... / Console & Handheld Games /
[PS4 / XBOX One] Assassin’s Creed: Unity
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53cdee5cdc06bd293d8b46e0/ps4---xbox-one-assassins-creed-unity

[PS4 / XBOX One] Assassin’s Creed: Unity



Assasin's Creed: Unity


Quote:


Assassin’s Creed Unity mulai menunjukan bentuk dan storyline-nya pada konferensi E3 di Los Angeles. Salah satu kejutan yang ada pada hari pertama konferensi itu adalah kesempatan untuk melihat Assassin’s Creed Unity. Dari demo yang diperlihatkan ole Ubisoft kepada peserta konferensi itu, terdapat sepuluh hal penting yang perlu diketahui oleh para penggemar Assassin’s Creed.




Generasi Game Terbaru

Game Assassin’s Creed Unity secara eksklusif hadir pada PS4, Xbox One dan PC. Anggota team pengembang game ini menjelaskan bahwa team inti dari Assassin’s Creed Unity telah mulai bekerja setelah penyelesaian sekuel game Assassin’s Creed Brotherhood diakhir 2010. Pekerjaan yang dilakukan mulai dari pengerjaan ulang teknis game engine dan visual hingga penyempurnaan berbagai fitur seperti navigasi, pertempuran, multiplayer, dan struktur misi, yang membuat game ini memiliki DNA generasi terbaru disekuelnya.


Periode waktu setting yang spektakuler

Seperti yang sudah diketahui bahwa periode waktu dari game Assassin’s Creed Unity adalah saat Revolusi Perancis terjadi. Jika anda mengetahui tentang sejarah, maka anda dapat memahami mengapa Revolusi Perancis dijadikan pilihan periode waktu dari game Assassin’s Creed Unity. Dari sejarahnya, Revolusi Perancis adalah tragedi yang mengagumkan dan penuh dengan konflik berdarah, dan sekaligus menjadi titi balik dari demokrasi dan hukum di negara-negara barat. Selain itu, sebagai perusahaan Perancis, nampaknya Ubisoft memiliki ketertarikan khusus dalam menghadirkan periode waktu dan lokasi kejadian dengan sangat hati-hati dan mendetail.



Karakter jagoan baru


Karakter jagoan baru yang akan hadir bernama Arno Victor Dorian. Ubisoft menceritakan bahwa karakter Arno adalah seorang berkebangsaan Perancis yang lahir di Versailles, tempat dimana terjadinya kekacauan saat revolusi terjadi. Arno sedang dalam perjalanannya untuk balas dendam yang kemudian membawanya kedalam organisasi assassin’s, dan fokus dari upaya balas dendam Arno merupakan fokus dari cerita pada game ini, sedangkan Revolusi Perancis hanyalah latar belakang dari kisah pribadi Arno. Jalan cerita dari game ini akan berjalan mundur menelusuri struktur akar dari serial Assassin’s Creed, dengan struktur narasi dimana Arno secara perlahan naik menjadi pimpinan organisasi Assassin’s, sedikit kemiripan dengan yang kita alami saat memainkan karakter Altair dan Ezio.



Permainan Koperatif


Sebuah inovasi dalam Assassin’s Creed Unity adalah diperkenalkannya permainan koperatif empat pemain selama permainan. Saat menjelajah dunia game, pemain dapat masuk kedalam bar/kedai yang tersebar diseluruh kota Paris. bar/kedai ini akan berfungsi sebagai penghubung sosial, dan terkadang terdapat pedagang untuk mengganti perlengkapan tempur karakter. Yang lebih penting, jika ada teman anda yang sedang bermain Assassin’s Creed Unity, anda akan dapat melihat versi “ghost” dari karakter pemain teman yang sedang duduk didalam bar/kedai. Ini mengindikasi bahwa pemain sedang pergi keluar mengerjakan misi pada instan permainan gamenya. Anda dapat mendatangi versi “ghost” mereka dan meminta untuk ikut masih kedalam missi mereka. Jika mereka setuju, anda akan berpindah kedalam game mereka dan anda berdua akan mengulang pada checkpoint terakhir dan melanjutkan dari situ.



Masa yang banyak

Assassin’s Creed Unity memiliki teknologi NPC yang spektakuler. Lebih dari 1000 karakter AI individual dapat muncul dalam kelompok-kelompok masa, dan masing-masing bergerak dan berperilaku bebas serta bereaksi satu sama lain, dan yang lebih penting dapat bereaksi dengan karakter pemain.



Peningkatan pergerakan


Team pengembang Assassin’s Creed Unity mengklaim bahwa mereka membuat ulang sistem free-running yang ada. Dengan mekanisme pergerakan baru ini, karakter Arno dapat dengan cepat dan mudah turun dan naik ke posisi yang lebih tinggi. Pergerakan karater yang dihasilkan akan nampak keren, dimana karakter Arno akan berayun, memanjat, dan melompat dengan cekatan untuk turun ke tanah.



Upgrade dan kostumisasi


Assassin’s Creed Unity mengadopsi sistem kostumisasi yang mirip dengan RPG, yang lebih berfokus pada pembuatan karakter Arno yang berbeda pada untuk setiap pemain. Untuk menjaga keunikan karakter setiap pemain, reward berupa skill individual point akan diberikan pada misi-misi dan aktivitas tertentu, yang kemudian dapat digunakan untuk meningkatkan satu dari banyak skill aktif atau pasif. Dengan demikian saat kamu masuk pada game koperatif, akan sangat memungkinkan untuk mengkoordinasikan kelompok assassin untuk siap pada situasi apapun berdasarkan skill dan kemampuan pemain.


Struktur misi yang baru

Missi dan aktifitas sekunder dibangun untuk memberikan pengalaman yang dapat dipilih atau diabaikan dengan bebas. Sebuah quest log akan menyimpan quest potential yang mungkin ingin dimainkan pemain, namun pada suatu waktu salah satu quest ini akan terlacak aktif pada layar. Namun, misi utama dari game akan tetap secara konsisten terlacak setiap waktu untuk memberitahu anda kemana harus bergerak untuk meneruskan jalan cerita.



Pilihan navigasi baru


Assassin’s Creed Unity dilengkapi dengan sistem navigasi tujuan yang baru dimana pemain dapat terus bergerak namun tetap diberikan petunjuk tentang kapan untuk berhenti, hint untuk memanjat atap, dan pemain dapat melihat banyak icon akan muncul pada tampilan yang menunjukan obyek terdekat yang bisa didekati.



Cara baru untuk berduel dengan musuh


Assassin’s Creed Unity memiliki berbagai cara baru untuk berduel dengan musuh. Mekanisme cover yang baru mempermudah pemain untuk melewati situasi pertempuran yang berbahaya dengan sekelompok musuh. Senjata baru, phantom blade, dapat digunakan untuk membunuh musuh secara diam-diam dari jauh. Saat pemain terlibat konflik dengan musuh, pemain akan memiliki berbagai macam gerakan bertempur, bahkan bagi pemain Assassin’s Creed yang berpengalaman akan memerlukan trik baru untuk menghadapi musuh-musuh yang ada karena Ubisoft telah memaksimalkan AI musuh menjadi lebih menantang.

Spoiler for trailer:

Diubah oleh aldimanx
Maen co-op mission yg ngelindungin napoleon bonaparte,

ane dpt bug yg aneh bgt, pertamany mati terus revive lg, nah pas idup lg cuman bisa bunuh stealth, ga bs konfrontasi maen pedang, musuhny pun ga bs nyerang cuman ngedeketin semua sama ancang2 berantem, tp ga nyerang2 ane, ane pun ga bs nyerang mreka
alhasil ane pancing aj semua musuh ngedeketin ane, terus tmn ol yg beresin misi/bunuh targetny haha tuh org bingung kali, ane dikerubungi belasan musuh tapi ai musuh cuma bengong kaga ada yg nyerang ane
Diubah oleh reveille
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di