KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
All About Window Film Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534f556ea1cb17df458b4683/all-about-window-film-part-2

All About Window Film Part 2



Welcome to All About Window Film Part 2


Thread ini dibuat sebagai forum diskusi untuk saling berbagi baik itu informasi, pengetahuan, tips & trik, rekomendasi jenis kaca film dan obrolan bebas lainnya (asal ngga jauh2 amat dari soal kaca film emoticon-Peace )


Quote:


Quote:


Spoiler for Sekilas Info:


Spoiler for Postingan Bermanfaat:


Spoiler for Wajib Dibaca Buat Yang Domisili Jogja:


Spoiler for Beberapa Spek Kaca Film:


Spoiler for Recommended Seller & Installer List:


Spoiler for Website Resmi Merk Kaca Film:


Diubah oleh kacafilmkaskus
Thread sudah digembok
Quote:


Untuk buka wawasan saja ya .. bukan ingin membela ice + fierce atau memojokkan salah satu merk.

3M yg dipakai di GL temannya itu kemungkinan besar Crystalline 40 yg warnanya sekilas kehitaman.

Kita fokus bicara u/ depan aja agar mudah mencernanya, 3M CR40 dg Ice 40 realnya 11-12 alias kurang lebih mirip2 performanya, sekarang yang menjadi pertanyaan kenapa terasa lebih adem di GL?

Pertama soal kacanya (bukan kaca film) penjelasan dg detail soal kaca windshield .. bisa baca di http://goo.gl/JvYYs6

Banyak yang kecewa krn kurang paham fungsi kaca film dan tentunya minim pengalaman, terutama yang pasang sudah jutaan rupiah (apalagi pasang vkool bayar, bukan gratisan) berharap ilang tuh panas. emoticon-Ngakak
Kaca film hanya berfungsi mengurangi panas yang masuk dari kaca, tapi untuk rambatan panas dari body mobil sebenarnya lebih besar untuk memberikan efek ruang sauna saat di parkir terjemur .. dimana bidangnya lebih besar dari pada kaca.

Selain soal tsb diatas, yg dibawah ini juga pengaruh saat parkir terjemur krn beda mobilnya
1. Warna cat mobil, warna gelap lebih menyerap panas dan lebih lama melepas panas.
2. Warna interior, sama halnya sept warna cat mobil.
3. Bahan interior, ada bahan tertentu yang menyerap panas dan lama melepas sehingga efek ruang sauna lebih cepat terjadi.
4. Peredaman standard pabrikan mobil, peredaman yang baik terutama pada plafon bisa membantu meredam panas yang masuk dari plafon yang merupakan bidang penyumbang panas dalam kabin terbesar.
Standard peredam body pabrikan mobil tidak sama satu dengan lainnya, satu merk beda type belum tentu sama kaulitas peredamannya (contoh: crv dan jazz) apalagi beda merk.
5. Ruang kabin mobil, semakin besar ruang kabin semakin lama efek ruang sauna terbentuk, begitu pula berlaku sebaliknya.

sekarang kita balik soal kaca film yg sudah memiliki spec mumpuni sekelas VKOOL 40 atau HO DREI sekalipun, pada saat tertentu terasa tembus panasnya, kok bisa?
Illustrasi mudahnya, kita bicara soal body mobil dulu, Kap mesin, saat pagi hari tanpa nyalakan mesin, terasa dingin saat di pegang, tapi setelah terterpa sinar matahari sampai jam 1-2 siang maka kap mesin menjadi sangat panas bahkan sampai dirasakan tidak dapat di sentuh krn panasnya padahal suhu paling tinggi di Indonesia hanya 35 derajat celcius, hal tsb krn panas yang terakumulasi pada kap mesin kaca bisa 2-3x lipat suhu pada saat itu.
Seperti halnya body mobil, saat terterpa sinar matahari, panas yang terakumulasi pada kaca bisa 2-3x lipat suhu udara saat itu. Semua merk kaca film memiliki ambang batas kemampuan menahan panas pada kaca, pada suhu tertentu akan tembus panasnya.

Itu dia kenapa kaca film paling tinggi kemampuan tolak panasnya dg teknologi sputtering sekalipun yang heat reflectance lebih besar dari pada heat absorb tetap tembus panasnya.
TRUS gimana caranya supaya kaca depan bisa adem? .. duh cape nih ngetiknya emoticon-Big Grin .. di baca disini tips-nya http://goo.gl/LGl3nc
Diubah oleh Monza Autosport
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di