Breaking News! 
My Ride, My Adventure

KOSKAS MALANG - ride & share
haha...ketawa2 sendiri lihat foto diatas, saya membayangkan kegagahan mirip iklan rokok D*arum. Nyatanya tidak ada sepersenpun dibanding cerita dibalik layar bagaimana iklan itu dibuat dgn mengunjungi pelosok2 terindah dan unik negeri kita dlm jangka waktu lama , hanya utk menghasilkan tayangan kurang lebih 3 menit. Sungguh mewujudkan ide itu hal yg menantang.

Sebelum lebih lanjut, dlm cerita kali ini saya melampirkan buah karya musisi2 lokal, yg sering menemani saya 'mlaku -mlaku'.Silahkan pasang headphone, headset atau semacamnya ,cobalah utk mendengarkannya. Memanjakan mata, sambil menyegarkan telinga itu juga cara kecil utk bahagia, dan tidak mahal.




Insya Allah, koskas akan punya track baru. Ya lumayanlah menambah sedikit ruang perjalanan kita kedepannya. Bagaimanapun negeri ini harus diselamatkan dgn diperkenalkan terlebih dahulu kepada anak cucunya. Tak kenal maka tak sayang, bukan begitu
Spoiler for berangkat pagi:

Mengutip perkataan rekan , berbahagialah orang2 yg mempunyai waktu utk menikmati hobi ,yg bermanfaat utk menyegarkan tidak saja raga, tapi juga jiwa.
Namun patut dicermati ,dari yg sekadar hobi ringan akhir pekan ,berapa yg sudah menginjak serius? mengorbankan segenap waktu, tenaga dan biaya. Tidak terasa berat yg demikian,bahkan kalo bisa lebih dan lebih..
Ah seandainya kita bisa punya tekad mengerjakan hal2 lain serupa saat menekuni hobi, tak ayal jaman keemasan segera datang.

Spoiler for dedikasi:

Saya ralat, pecel ini cuma 4000 rupiah
Tapi jangan salah , porsinya cukup mengenyangkan hingga siang. Dengan catatan , jika kita tidak beraktifitas terlalu berat. Kalau utk perut kuli bangunan, mungkin bisa mengganjal hingga 3-4 jam

Tidak pula saya menyebut penjual pecel ini berdedikasi hanya karena tiap kali saya beli selalu dilayani duluan. Namun harga murah yg ditawarkannya itu tidak serta merta membuat bapak penjual menjadikan si pecel terasa murahan.
Maksimal iya. Masih ditambah sepagi itu dia sudah beredar dan bersemangat melayani pembeli, sambil menambah lebih sedikit ini itu pada pesanan pembeli yg akrab. Setelah semalam menyiapkan dagangan, bapak penjual ini tak menunjukkan kemurungan akibat kurang tidur atau kejengkelan atas aneka ragam pembelinya. Pastilah pecel ini semacam 'pecel idol' di desa ini , yg dipilih dari bertahun2 karya nyata utk warganya.
Jadi sebenarnya pengabdian itu tidak selalu harus menjadi sesuatu yg besar dahulu

Spoiler for gunung:

Dikarenakan baru beberapa persen dari penelusuran rute ini, maka sementara tidak saya sebutkan lokasinya. Minggu ini masih akan saya telusuri lebih lanjut. Dann....Kemungkinan 2 minggu lagi saya tawarkan kepada kawan2 utk kita kunjungi.

Semoga tidak menjadikan penasaran.

Spoiler for green:

Ohya, memakai single chainring depan membuat kaki mulai berkompromi ulang dgn tanjakan yg tidak bersahabat. Aturan irama pedal disetel ulang. Jika sebelumnya bisa memakai chainring kecil, sekarang benar2 belajar meningkatkan kekuatan dengkul. Kalo sudah dirasa berat, ya turun buat nuntun. Kabar baiknya, cara kerjanya sama, cuma perlu dipancal.
Spoiler for sarapan:

Ternyata kenikmatan itu salah satunya bergantung pada kondisi. Kadang bisa menjadi kejengkelan saat menemui masakan favorit kita ternyata tak seindah yg dulu. Hanya karena lidah menemui ada yg kurang ini itu pada bumbunya, cara penyajiannya, atau memasaknya.
Bagaimana jika kondisi kita seperti penduduk Kenya. Yg bahkan sehari kadang hanya makan sekali. Itupun hanya berupa jagung ditanak dan ditumbuk halus.
Atau bila kita tersesat berhari2 di daerah terpencil , tidak menemui nasi secuilpun. Masakan yg cuma kurang garam saja rasanya bisa menjadi yg ternikmat.

Spoiler for Track baru:

Ini sedikit track baru yg kedepannya bisa di tambahkan. Bisa dilihat penampakannya. Meskipun ada jalur yg akhirnya putar balik karena buntu
KOSKAS MALANG - ride & share
Spoiler for manis:

Saya meminta maaf jika ada ditemui kesombongan dalam cerita ini atau tulisan2 sebelumnya. Ini sekadar berbagi agar kawan2 bisa menikmati apa yg saya rasakan dgn membacanya, dan saya berusaha keras utk itu.
Jika ada kurang dan lebihnya, sekalilagi maaf.
Ada yg Sang Maha Besar dan Maha Mempunyai Kuasa segalanya, apa yg mau saya sombongkan jika saya ini hanya salah satu dari berjuta ciptaan-Nya

Berikut pemandangan seberang jalur yg dilewati

Spoiler for seberang:

Jika kawan2 bertekad keluar dan meluangkan waktu dgn alam ,setelah membaca cerita2 saya, maka misi saya berhasil kiranya.

Jika ingin hidup yg cemerlang, belajar pada alam itu salah satunya

KOSKAS MALANG - ride & share
Quote:

KOSKAS MALANG - ride & share
KOSKAS MALANG - ride & share