CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
[TRUE STORY] Pengalaman Mistis Orang-Orang di Sekitar Ane Selama di Jogja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529cca87a4cb1731050000a9/true-story-pengalaman-mistis-orang-orang-di-sekitar-ane-selama-di-jogja

[TRUE STORY] Pengalaman Mistis Orang-Orang di Sekitar Ane Selama di Jogja

Spoiler for faq:



===========================
Assalammu'alaikummm Wr. Wb.


Perkenalkan ane agan/i dan sesepuh sekalian.
Ane silent reader, yang sebenernya udah lama nongkrong di forsup, tapi kaga pernah komen emoticon-Cape d... (S)

Disini ane niatnya mau sharing pengalaman-pengalaman berbau "mistis" ane dan orang-orang disekitar ane selama kuliah di Jogja. SEMUA, seriusan deh, bener-bener semua cerita ini adalah cerita nyata yang ane dan temen-temen ane alamin sendiri. Tentu aja nama-nama akan ane samarin. emoticon-Malu (S)

Mungkin nanti bakalan ada yang bilang hoax lah, boongan lah, whatever lah.
Ane disini cuman mau share apa yang ane dan temen-temen alamin. Seterah sesepuh sekalian bagaimana menilainya.

Bila nanti ada sepuh-sepuh yang mungkin punya cerita-cerita di jogja, silakan posting aja. Nanti ane taroh pekiwan emoticon-Big Grin

Quote:


Berikut ini adalah index cerita ane dan orang-orang sekitar ane selama 4.5 taun kuliah di Jogja..
Quote:


Tambahan dari agan-agan nihhhhh..
Spoiler for tambahan 1:

Spoiler for tambahan 2:

Spoiler for tambahan 3:


Sekali lagi, semuanya kembali pada penilaian sepuh-sepuh disini. Ane cuman mau sharing apa yang ane alamin.
Kalo ada yang berkenan ya boleh deh..
Spoiler for kirimin ane:

Tapi plisss.. jangan..
Spoiler for lemparin ane:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh apip231
CERITA GALIH part 1

Pasca pindah dari kos oren, hidup ane jadi tenang gan emoticon-Big Grin Kosan baru ane ini nyaman, terang, hangat dan yang ngekos disini juga ramah-ramah. Intinya, sejak ane pindah sampe sekarang, belum pernah ada kejadian aneh-aneh di kosan baru ane.

However, di luar kos, ane masih beberapa kali ngalamin yang mistis-mistis gitu. Tapi ane simpen deh ceritanya buat entar-entar. Kali ini, ane mau cerita soal pengalaman temen ane yang namanya Galih.
==================

Galih ini kuliah di kampus yang sama dengan ane. Cuman beda jurusan. Ane jurusan desain, doi jurusan musik. Ketemunya ga sering sih. Cuma kadang-kadang aja ketemu di kontrakan temen.

Buat catetan, si galih ini orangnya gaul gan. emoticon-Big Grin Bukannya ane maho atau gimana, cuman mau objektif aja, doi ini orangnya good looking. Ganteng gagah, selera bajunya juga bagus. Ya wajar sih kan anak musik kudu tampil apik kalo manggung. Temennya doi juga banyak gan.

Nah, suatu hari, ane ketemu si Galih dan pas ane tanyain gimana kabarnya, doi langsung ngasi ane cerita mistis yang dia alamin beberapa minggu terakhir..
=====================

Galih ini punya gebetan gan. Katakanlah namanya Ratna emoticon-Big Grin
Ane pernah ketemu Ratna ini cuman sekali. Tapi cewek ini lumayan asik. Sesama jurusan musiknya sama Galih. Intinya, selama beberapa minggu, Galih pedekate lah sama Ratna. emoticon-Malu (S)

Suatu malem minggu, Galih ngajak Ratna jalan-jalan keliling jogja. Sekitar jam 9 malem, Galih sama Ratna mutusin mau jajan di Alun-Alun Kidul (Alkid). Alun-alun kidul ini kalo malem minggu rame tenan gan. Banyak orang pacaran, atau keluarga yang emang lagi nongkrong aja. Banyak yang jualan jajan juga. Di Alkid biasanya ada yang ngasi jasa sepeda dan becak lampu.

Buat yang tinggal di jogja, pasti tau dong kalo di pinggir-pinggir alkid ini ada spot tempat nongkrong yang ada mainan anak-anaknya kayak panjat-panjatan, perosotan, sama lompat-lompatan dari ban yang ditanem setengah di tanah. Nah, habis beli jajan, Galih sama Ratna duduk di salah satu spot ini. Kalo kata ceritanya si Galih sih, mereka duduk di spot yang ada panjat-panjatannya. Tempatnya kaga remang-remang kok. Lumayan terang.

Dan layaknya ABG, mereka nyempetin poto-poto alay pake kamera poket, berhubung cahaya juga memadai buat poto-poto. Nah, mereka kan akhirnya pengen di poto berdua dengan keliatan background tempat bermain panjat-panjatan. Galih akhirnya minta tolong penjual jajan dideket situ buat motoin dia sama Ratna emoticon-Big Grin

Dan kayak anak ABG pada umumnya, mereka berdua ngecekin hasil jepretannya. Ga ada yang aneh sih. Ada beberapa orbs, tapi ya biasalah kalo di alkid. Ga ada penampakan-penampakan juga. Hasil potonya juga bagus-bagus. Setelah agak malem, Galih nganter Ratna pulang ke kos.
==============================

Sesampainya Galih di kosan, doi pengen cepetan upload tuh poto sama Ratna ke pesbuk. Setelah diseleksi yang paling apik, Galih ngupload beberapa foto ke pesbuk, termasuk foto yang mereka berdua dengan latar mainan panjat-panjatan.

Kan kalo dipesbuk, habis upload, ada notifikasi preview foto sebelum di publish kan gan. Nah, preview ini Galih ngerasa ada yang aneh sama foto berlatar belakang panjat-panjatan. Di klik lah itu foto. Trus galih cuman bisa mangap ngeliat hasil upload annya.

Di bagian tengah foto kan ada Galih sama Ratna berdiri berjejer. Galih di kanan, Ratna di kiri.
Nah, disebelah kanannya Galih ini ada anak kecil pake baju serba putih dari atas sampe bawah, mulai blangkon sampe sarung jawanya warna putih. Tapi mukanya item semua.
Disebelah kirinya Ratna, ada anak kecil pake baju serba hitem dari atas sampe bawah, tapi mukanya putih semua.
Belum selese kagetnya si Galih, dia ngeliat wajahnya Ratna di foto.
Wajahnya ratna jadi serem. Matanya putih semua, mulutnya mangap lebar.
Spoiler for bonus:


Setelah agak tenang, galih ngecek foto di kamera poket sama di leptopnya. Foto yang sama, sebelum di upload, gambarnya normal gan. Ga ada anak kecil dan mukanya si Ratna senyum manis.

Akhirnya, foto-foto yang barusan diupload itu didelete sama galih.
========================
Khusus cerita ini, ane yakin seyakinyakinnya Galih kaga bohong. Soalnya setelah diceritain gini, ane diajak ke kosannya Galih buat liat sendiri potonya. Di leptop dan kamera digital normal gan. Trus galih ngeupload ulang poto itu ke pesbuk. Foto itu berubah jadi serem.
========================

Siapa tau ada yang penasaran, Ratna ini cewek normal gan. Bukan hantu, jin, atau semacamnya. Ane kenal orangnya soalnya. Dan setelah ngeupload poto serem itu, Galih langsung telepon Ratna, sapa tau dia kenapa-kenapa. Ya ternyata Ratnanya aman-aman aja. Doi juga ga pernah kesurupan atau gimana gitu.
profile-picture
profile-picture
hopenothopless dan elvaleryn memberi reputasi
Diubah oleh apip231
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di