CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread//-

akhirnya saya sadar overfanatic jkt48



salam kenal gan emoticon-I Love Kaskus (S)
sekian lama SR saya mau coba bikni trit
langsung saja ini cerita saya sebelum sadar dari hobi yang menurut saya tidak ada jejak manfaatnya..

Waktu itu akhir 2011, ya awal jkt48 terbentuk atas nama adik dari akb48 di jepang sana, sebelumnya pimpinan akb48 takahashi minami datang ke indo buat promosi, waktu itu saya liat juga di tv (dahsyat). Disitulah saya mulai tertarik akan grup ini, bosan dengan musik yang itu itu saja. Saya mulai googling" info akb48, disana saya menemukan video klip heavy rotation, gila pada pake celana dalam aja+ cium"an cewe sama cewe, terus ada konser" dengan penonton yang mempunyai ciri khas pake lightstick, itu membuat ketertarikan sendiri buat saya, apa jadinya jika jkt48 buat yang seperti ini.

Saat itu masih sedikit fans jkt48, kebanyakan juga fans dari akb48 yang mulai suka ada grup sendiri di indonesia. Kemudian saya join forum akb48 di indonesia (AIF), banyak info disana + jual beli juga ada layaknya kaskus. Saya memutuskan untuk order lightstick, asli impor dari jepang, harganya 300rb kalo tidak salah, kalo ingat ini saya malu pada diri sendiri gan. Awal 2012 saat itu beberapa member akb48 mau konser di balai kartini, ada jkt48 juga tentunya, saya sudah mau hengkang ke jakrta nih, tapi untung ga jadi karena saat itu saya mendadak dapat tugas kuliah.

Nah mulai banyak orang" yang suka dengan kehadiran grup ini, bahkan dari regional saya sendiri. Tak lama kemudian ada berita kalo jkt48 akan ada teater sementara, mendengar ini saya senang sekali, entah apa yang mebuat saya ikut senang, baca field report di forum". Apakah saya menjadi gila? mungkin saja.

Idol grup ini juga menuai keuntungan dari menjual photo member dengan berbagai pose, sebenernya ini sangat murah dijual oleh official, tapi kemudian dijadikan layaknya bisnis oleh fans, untuk member cantik seperti nabilah dan melody harganya bisa 5 atau 10x lipat dari harga aslinya, wow? hanya sebuah foto ini, untuk member yang kurang begitu cantik lumayan murah.
Pertengahan 2012 sudah banyak lagu yang dinyanyikan oleh jkt48 ini walaupun masih alih bahsa dari jepang, saya berharap mereka punya lagu sendiri, tapi memang sebagai fansnya apapun yang mereka nyanyikan kita tidak peduli, yang penting happy, ada juga konser khusus jkt48 di rcti dan waktunya malem banget waktu itu, saya rela tidur jam 2 malem untuk menyaksikan mereka tampil, padahal besok ada presentasi. Walaupun malemnya udah nonton, siangnya saya tetap download videonya di youtube buat koleksi.

Saat inilah yang d otak saya cuma jkt48 dan jkt48, saat ngobrol dengan temen" pasti saya selalu ngomong tentang jkt48, mungkin teman" saya muak,tapi mereka masih menghargai saya untuk mengungkapkannya.
Sedang asik browsing", saya menemukan video sejarah akb48, oke saya mau download karena banyak yang merekomendasikan untuk menyaksikan ini. Tau gak apa videonya? YA penuh dengan orang menangis terharu,
mereka yang dulu tidak dihargai/tidak punya fans, tapi karena usaha mereka dapat meraih piala japan award, judulnya kin sma sp kalo tidak salah. Entah kenapa saya beberapa kali nonton video ini tidak bosan. Sya berkhayal
dan berharap jkt48 bisa seperti kakak kakak mereka.

Akhir Agustus ada konser terbesar akb48 di tokyo dome, dan jkt48 juga perform disana, walaupun hanya nyanyi 1 lagu itu sudah cukup menghibur, Tak disangka ada pengumuman dari manajer bahwa 2 member akb48 ditransfer ke jkt48,
wow !!, Apa tidak salah??? . Sya senang akan berita ini, ada kabar pula jkt48 akan ada teater sendiri.
Waktu mulai berlalu dan saya mulai mendapati fenomena yang aneh, ya banyak alay" mulai keluar dari habitatnya, seakan tau segalanya tentang jkt48 dan akb48, mereka mentroll , membully, dan apapun itu yang menurut saya tidak wajar.

Saya cermati setiap kata" haters, mungkin ada benarnya...
1. apakah yang sudah kamu dapatkan dari ngefans?
- saya dapat kepuasan, rugi materiil tidak berarti bagi saya
2. apakah mereka peduli dengan kamu?
- ya mereka selalu menghargai fans
3. apakah itu berguna bagi masa depanmu?
- tidak secara langsung, tapi ada motivasi yang bisa saya ambil


Saya mencoba berfikir positif untuk menjawab pertanyaan seperti itu..
Tapi kemudian saya sadar, saya sudah membohongi diri saya sendiri, lama kelamaan saya malu juga pada temen" saya, saya agak risih juga jika jkt48 perform di tv, fansnya mah asik" aja sambil ngechant, gak peduli sama
penonton yang lain. Saya agak ilfeel juga liat ada rombongan fans yg sedang ber wotagei (nari" gak jelas itu, sebenernya jelas tapi kebanyakan tidak terkonsep dengan baik). Waktu saya telah kuhabiskan buat liat foto" liat video", cari" info member... oh tidak....
Disini saya tidak menyalahkan siapapun, saya melihat apa fenomena yang ada, tidak mengajak untuk berhenti ngefans, tidak mengajak untuk ngefans.
Tapi coba tanya ada hati agan" yang terdalam, sudah benarkah apakah yang kamu lakukan? wajarkah? normalkah?

Sekian, terima kasih telah membaca. emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh stradesuki
Thread sudah digembok
alhamdulillah kembali ke jalan yg benar emoticon-Salaman
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di