CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
E-KTP dirusak oleh Oknum di SAMSAT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5229ca8a1dd719727d000001/e-ktp-dirusak-oleh-oknum-di-samsat

E-KTP dirusak oleh Oknum di SAMSAT

Assalamualaikum, singkat aja
Kejadian berlangsung di kantor samsat Kebon nanas, Jakarta Timur
Kamis, 5 September 2013 sekitar pukul 10 - 11 siang

Tempatnya disini:
Quote:


nah,keperluan saya adalah untuk membayar pajak STNK kendaraan saya, motor honda supra tahun 1999. untuk yang blom tau prosedur pengurusan ini, saya jelasin singkatnya:
Spoiler for Prosedur Perpanjangan STNK:

Rata2, proses ini makan waktu setengah jam sampe 1jam kurang, sebentar banget untuk ukuran antrian yang sangat banyak, jadi saya sama sekali ga menyarankan Pake CALO atau Uang Pelicin! orang2 yang pake gituan orang2 bodoh!

KEJADIAN PERKARA
Saat saya menyerahkan Berkas- berkas asli di Loket 1 kemarin, saya Menyerahkan semua berkas dengan Normal. lalu mengambil nomor antrian.
Ternyata, saat dipanggil di Loket 2, saya menerima slip pembayaran beserta KTP Asli saya SUDAH DIHECTER! (Hecter/ staples/ jegrek/ apalah bahasanya)

Quote:

Saya spontan marah sama orang di loket 2 itu. berikut pembicaraannya:
  • Saya: Pak, Kenapa Ktp Saya Di Staples?
  • Bapak loket 2: ah Ga kenapa2 kali pak.
  • Saya: koq bisa ga kenapa2 sih pak? ini E Ktp loh.. difotokopi aja dilarang..
  • Bapak Loket 2: Ya Lain Kali kalo Naroh Ktp Masukin Plastik Mas!
  • Saya: Lah Saya kan ga tau pak? Ga Ada peraturan kaya gitu. kan tinggal dibilangin ga perlu pake hecter2 segala..
  • Bapak Loket 2: ya jangan ngomong sama saya pak! Yang nge staples bukan saya!


Lalu saya pergi ke Loket 1, tempat saya menyerahkan berkas tadi, dan saya melihat sendiri ada bapak2 disitu ngestaples ktp orang lain. lalu saya mendatangi bapak itu dan bertanya
Quote:

  • Saya: Pak, Ktp Saya kenapa di hecter??
  • Bpk Loket 1: *Mengambil Ktp Saya dan melepas Staples nya, lalu mengembalikannya pada saya "Maaf, ini tadi siapa yang ngestaples?
  • Saya : Saya Ga Tau Pak. Tadi saya menyerahkan dokumen saya normal2 saja. Saya tidak memperhatikan siapa yang menerima berkas2 saya tadi. Bisa saja bapak, tuh bapak baru saja mengstaples Ktp orang lain (saya sambil menunjuk berkas lain yang ktp nya distaples oleh bapak itu)
  • Bapak Loket 1: sebentar (balik ke belakang bertemu pimpinannya, lalu balik lagi) Maaf pak, mungkin memang ada kelalaian dalam pengerjaan. Lain kali bisa Dimasukkan ke dalam plastik STNK
  • Saya: Lah kan saya tidak tahu? Apa sih susahnya bapak ngasih tau kami buat masukin ke plastik? daripada langsung ngestaples saja?
  • Bapak: Iya Pak, Maaf, terima kasih atas masukannya
  • Saya: tolong jangan kejadian lagi pak! KTP ini Identitas kita! jangan asal dirusak kaya gini..


Penampakan E KtP saya:
Quote:


sambil dongkol, saya kembali ngurus STNK, yaitu bayar ke kasir, dan ngambil STNK ..

TERNYATA!
ada yang nyamperin saya, ektp dia juga ternyata dstaples 2X sama samsat, setelah saya marahin, berarti, apa artinya permintaan maaf bapak barusan? setelah itu dia tetap ngestaples KTP2 orang lain? omong kosong doang dong permintaan maaf barusan..

Quote:



Intinya, KTP Itu Identitas kita sebagai warga negara. jangan mau dirusak oleh orang lain, apalgi oknum pejabat negara seperti itu.
busettt deh parah amirr emoticon-Berduka (S)
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di