- Beranda
- Komunitas
- Games
- Can You Solve This Game?
[DISCUSS] RPG
TS
xy4kuz4x
[DISCUSS] RPG
Selamat pagi agan2 cistik
Berhubung ga ada rpg di cistik, ane pengen buat rpg biar nambah hiburan disini.
Ada dua tipe rpg yg lagi ane buat. Dua2nya berbasis D20 system.
1. Adventure
Para pemain harus nyelesain quest demi quest serta berkeliling ke berbagai tempat hingga melawan final boss.
2. Dungeon Crawling
Rpg classic. Para pemain harus menelusuri dan mengalahkan para monster di dungeon untuk mengalahkan dungeon master a.k.a final boss.
Agan2 pilih yang mana?
==========
==========
Mekanisme Permainan
cara main:
Core mechanic
Tutorial
Membuat Karakter:
1. Menentukan Attribute Score
2. Menentukan race
3a. Class part 1
3b. Class part 2
4. Panduan Skill
5. Panduan Spell
6. panduan equipment - coming soon
7. panduan summon, pet, dan familiar - coming soon
Combat
1. How Combat Works
2. Action In Combat
Berhubung ga ada rpg di cistik, ane pengen buat rpg biar nambah hiburan disini.
Ada dua tipe rpg yg lagi ane buat. Dua2nya berbasis D20 system.
1. Adventure
Para pemain harus nyelesain quest demi quest serta berkeliling ke berbagai tempat hingga melawan final boss.
2. Dungeon Crawling
Rpg classic. Para pemain harus menelusuri dan mengalahkan para monster di dungeon untuk mengalahkan dungeon master a.k.a final boss.
Agan2 pilih yang mana?
==========
==========
Mekanisme Permainan
cara main:
Core mechanic
Tutorial
Membuat Karakter:
1. Menentukan Attribute Score
2. Menentukan race
3a. Class part 1
3b. Class part 2
4. Panduan Skill
5. Panduan Spell
6. panduan equipment - coming soon
7. panduan summon, pet, dan familiar - coming soon
Combat
1. How Combat Works
2. Action In Combat
Diubah oleh xy4kuz4x 09-07-2013 12:11
0
16.2K
Kutip
256
Balasan
Thread Digembok
Tampilkan semua post
TS
xy4kuz4x
#57
3. Pilih class yang kau inginkan
overview:
Barbarian: damage gede banget tapi def lemah.
Bard: tukang buff/debuff
Cleric: palang merah dan zombie killer.
Druid: transformasi,menjadi ini dan itu.
Fighter: mau melee/range tetap mematikan.
Monk: murah meriah alias ga butuh banyak equipment.
Paladin: mix antara fighter dan cleric.
Ranger: ahli dalam berpetualang di alam liar dan pencari jejak yang handal.
Rogue: diam2 mematikan, pencuri, pintar disable trap.
Warlock*: penyihir; yes captain obvius
*warlock = wizard + sorcerer (terlalu ribet ngejelasinnya)
Hit Die:
Dadu yang digunakan untuk menentukan MAX HP ketika level up.
Contoh d12 = MAX HP di level selanjutnya adalah antara 1-12.
Untuk karakter level 1, HP awal = CON modifier + Hit Die
Class Skills:
Ketika melakukan skill check, karakter mendapat +3 bonus jika melakukan skill yang dikuasainya (ini disebut trained skill).
Jika tidak menguasai (ini disebut untrained skill), karakter akan mendapat -5 penalty pada skill check.
Menggunakan common skill (Diplomacy, Hide, Listen, Move Silently, Search, atau Spot) tidak akan mendapat penalty.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan skill.
Class Knowledge:
Skill pasif. Checknya akan dilakukan secara diam2 oleh GM.
Mempengaruhi seberapa besar informasi yang diketahui oleh seorang karakter tentang suatu bidang.
Contoh: History. Karakter yang menguasai ‘History’ akan tahu (jika skill check berhasil) tentang berbagai sejarah, mitos, bahkan harta karun yang tersembunyi dibanding karakter yang tidak menguasai ‘History’.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan skill.
Spells:
Informasi mengenai Spell apa saja yang dapat digunakan.
Jumlah batas penggunaan spell per hari.
Attribute apa yang harus ditingkatkan untuk meng-unlock spell baru dsb.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan spell.
Alignment:
Menentukan bagaimana kalian akan melakukan roleplay.
Additional Information:
Menjelaskan informasi tambahan mengenai karakter
Contoh: Illiteracy, code of conduct dll
Starting Equipment:
Peralatan awal yang dimiliki oleh karakter untuk berpetualang.
Setiap karakter dibekali: backpack, waterskin, one day’s trail rations, bedroll, sack, flint and steel, and three torches.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan equipment.
Weapon Proficiency:
Jenis senjata yang dikuasai oleh karakter
Jika karakter menggunakan jenis senjata yang tidak dikuasainya, maka ia akan mendapat -4 penalty pada attack roll dan damage roll.
Terbagi menjadi Simple Weapon, Martial Weapon, Exotic Weapon
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan equipment.
Armor Proficiency:
Jenis armor yang dikuasai oleh karakter.
Jika karakter menggunakan jenis armor yang tidak dikuasainya, maka ia akan mendapat -4 penalty pada Armor Class dan skill check yang berhubungan dengan DEX.
Terbagi menjadi Light armor, Medium Armor, Heavy Armor.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan equipment.
[/b]Special abilities:
Kemampuan/ability yang dapat digunakan oleh karakter
Terdiri dari ability aktif dan pasif.
Beberapa ability dapat diggunakan di luar battle.
Barbarian
Hit Die: d12
Class Skills: Climb, Intimidate, Jump, Swim
Class Knowledge: Geography
Illiteracy: Barbarian tidak bisa membaca sampai level 5 kecuali jika ia menghabiskan waktu tuntuk belajar membaca. Barbarian dapat membaca dari awal game dengan mengurangi starting money sebanyak 4 GP.
Alignment: Neutral any
Starting Equipment: Studded leather armor, greataxe, shortbow, quiver with 20 arrows and 8 gp.
Weapon Proficiency: Martial
Armor Proficiency: Light
Base Attack Bonus: +1
Saving Throw: +2/+0/+0
[b]Special abilities:
Level Ability
Rage (active) – level 1
1) Barbarian mendapat bonus +4 STR, +4 CON, +2 Will saves, -2 AC selama 5 ronde.
2) Setelah durasi Rage selesai, Barbarian mendapat penalty -2 STR, -2 DEX selama sisa battle.
3) Hanya dapat digunakan 1x per hari.
Note: 1) bonus + 2 STR, +2 CON, +1 Will saves ketika mencapai level 11 dan 20
2) tidak berlaku setelah Barbarian mencapai level 17
3) jumlah maksimal per hari bertambah 1x ketika mencapai level 4, 8, 12, 16, 20
Trap Sense – level 3
1) +1 bonus Reflex saves dan AC vs traps.
Note: 1) +1 bonus pada level 6, 9, 12, 15, 18
Damage Reduction – level 7
1) mengurangi 1 damage yang diterima dari serangan fisik
Note: 1) mengurangi 1 damage tambahan pada level 10, 13, 16, 19
Non-Level Ability
Level 1
Sprint - Barbarian tidak mendapat penalty Dexterity bonus terhadap AC ketika melakukan Sprint (Heroic Action).
Fast Movement - +2 Initiative check
Level 2
Uncanny Dodge: Mempertahankan Dexterity bonus pada AC ketika “flat-footed.”
Level 3
Athletic: +2 bonus Climb checks dan Swim checks.
Level 5
Improved uncanny dodge: +2 bonus AC vs serangan jarak jauh/ranged attack
Level 6
Endurance: +3 bonus pada Con check
Level 9
Diehard: Ketika “Dying”, Barbarian tidak akan mendapat penalty -1 HP per ronde jika berhasil pada roll 1d20 vs DC 10
Level 12
Great Fortitude: +2 bonus pada semua Fortitude saves.
Level 14
Indomitable will: Ketika dalam durasi Rage, Barbarian mendapat +4 bonus Will saves.
Level 15
Persuasive: +2 bonus pada semua Bluff checks dan Intimidate checks.
Level 18
Toughness: +12 bonus HP.
Bard
Hit Die: d6
Class Skills: Bluff, Diplomacy, Disguise, Gather Information, Tumble, Use Magic Device
Class Knowledge: History
Bardic music: Agar spell Bard berfungsi, Target harus bisa mendengar musik Bard, dan Bard harus bisa melihat targetnya. Jumlah Barding music yang dapat dilakukan per hari = 2 + Bard Charisma modifier. Suggestion dan Mass Suggestion tidak menghabiskan Barding Music per hari jika berhasil.
Starting Equipment: Studded leather armor, longsword, light crossbow, case with 10 crossbow bolts, lute (common), spell component pouch and 8 gp.
Weapon Proficiency: Martial
Armor Proficiency: Light
Base Attack Bonus: +1
Saving Throw: +0/+2/+2
Special abilities:
Level Ability
Bardic music – Fascinate – level 1
1) -4 Spot, Listen, Search check, -2 AC kepada 1 mahluk. Jika mahluk tsb diserang, maka efek Fascinate hilang.
Note: 1) +1 max target pada level 4, 7, 10, 13, 16, 19.
Bardic music – Inspire courage – level 3
1) +1 bonus Will saves vs fear dan charm, attack roll dan damage roll kepada seorang ally. Durasi 3 ronde.
Note: 1) +1 bonus pada level 8, 14, 20
Bardic music – Suggestion – level 6
1) Memberikan perintah kepada 1 target yang berada dalam pengaruh Fascinate sesuai keinginan Bard. Will saves DC = (Bard level / 2) + Cha modifier + 10.
Note: 1) jumlah target tidak terbatas pada level 18
Bardic music - Inspire Heroics – level 15
1) +4 bonus pada semua Saving Throws (Fort, Ref, Will) dan Dex bonus pada AC kepada 1 ally.
Note: 1) +1 max target pada level 18
Non-Level Ability
Level 1
Quick Draw: Karakter dapat mengeluarkan/menukar senjatanya di battle. Dihitung sebagai free action.
Bardic knowledge: +2 bonus pada Knowledge (history) checks
Bardic music – Countersong: +2 bonus Will saves kepada 1 mahluk. Durasi 3 ronde.
Level 3
Skill Focus (Spellcraft): +3 bonus pada semua Spellcraft checks
Bardic music - Inspire competence: +2 bonus pada semua skill check pada seorang ally. Jika ally tsb tidak melakukan skill check pada ronde berikutnya, maka efek Inspire Competence hilang.
Level 6
Alertness: +2 bonus pada semua Listen checks and Spot checks.
Level 9
Skill Focus (Use Magic Device): +3 bonus pada semua Use Magic Device checks
Bardic music – Inspire Greatness: +2 Fortitude saves kepada 1 ally. Durasi 5 ronde.
Level 12
Agile: +2 bonus pada semua Balance checks and Escape Artist checks
Bardic music – Song of Freedom: Dispell efek Fear, Charm, dan Curse. Tidak dapat di cast kepada diri sendiri.
Level 15
Improved Initiative: +4 bonus pada initiative checks.
Level 18
Spell Penetration: You get a +2 bonus on caster level checks (1d20 + caster level) made to overcome a creature’s spell resistance.
Cleric
Hit Die: d8
Class Skills: Diplomacy (Cha) Heal (Wis) and Knowledge (Religion)
Spells: Baca spoiler additional information – spell
Starting Equipment: Scale mail armor, heavy wooden shield, heavy mace, light crossbow, case with 10 crossbow bolts, wooden holy symbol and 4 gp.
Weapon Proficiency: Simple
Armor Proficiency: Medium
Base Attack Bonus: +0
Saving Throw: +2/+0/+2
Special abilities:
Special abilities:
Level Ability
None
Non-Level Ability
Level 1
Combat Casting: +4 bonus Concentration checks
Holy Aura: +4 bonus skill check vs undead, demon dsb.
Turn Unholy: dengan menunjukan holy symbol dan membaca (secara verbal) holy words, Cleric dapat memberi efek stun selama 2 ronde kepada target. Jika mendapat roll 20, target akan langsung mati (jika levelnya terlalu rendah) atau mendapat damage 2d8. Batas per hari = level Cleric
Level 3
Skill Focus (Heal): You get a +3 bonus on all Heal checks
Level 6
Magical Aptitude: You get a +2 bonus on all Spellcraft checks and Use Magic Device checks.
Level 9
Alertness: You get a +2 bonus on all Listen checks and Spot checks.
Level 12
Investigator: +2 bonus Gather Information checks dan Search checks.
Level 15
Skill Focus (Use Magic Device): +3 bonus Use Magic Device checks
Level 18
Agile: +2 bonus Balance checks dan Escape Artist checks.
Druid
Hit Die: d8
Class Skills: Handle Animal (Cha), Heal (Wis), Listen (Wis), Spot (Wis)
Class Knowledge: Nature
Spells: Baca spoiler additional information – spell
Starting Equipment: Hide armor, heavy wooden shield, club, sling, pouch with 10 sling bullets, holly and mistletoe and 6 gp.
Weapon Proficiency: Simple
Armor Proficiency: Medium
Base Attack Bonus: +0
Saving Throw: +2/+0/+2
Special abilities:
Level Ability
Wild Shape
1) Dapat bertransformasi menjadi mahluk ukuran small/medium pada level 5
2) Dapat bertransformasi menjadi mahluk ukuran large pada level 8
3) Dapat bertransformasi menjadi mahluk ukuran tiny pada level 11
4) Dapat bertransformasi menjadi tanaman/plant level 12
5) Dapat bertransformasi menjadi mahluk ukuran huge level 15
6) Dapat bertransformasi menjadi elemental pada level 18
7) Maksimal (level druid/3) per hari, untuk elemental, maksimal (level druid/5) per hari.
Non-Level Ability
Level 1
Wilderness: +4 bonus survival check
Skill Focus (Handle Animal): +3 bonus Handle Animal checks
Animal Companion: Druid dapat memiliki pet.
Nature Sense: +2 bonus Knowledge (nature) dan Survival checks.
Level 3
Nature Stride: dapat berjalan diantara semak2, pepohonan bambu atau celah2 sempit lainnya seperti biasa.
Level 4
Trackless Step: Druid tidak meninggalkan jejak langkah kaki sehingga hampir mustahil dilacak.
Level 5
Resist Nature’s Lore: +4 bonuses on saving throws vs nature (atau spell yang berbasis nature)
Level 6
Herbology: Druid secara otomatis dapat membedakan tanaman bermanfaat dan yang tidak
Level 8
Venom Immunity: kebal terhadap racun.
Level 10
Stealthy: You get a +2 bonus on all Hide checks and Move Silently checks.
Level 12
Acrobatic: You get a +2 bonus on all Jump checks and Tumble checks.
Level 13
A Thousand Faces: (ref PHB).
Level 14
Agile: You get a +2 bonus on all Balance checks and Escape Artist checks.
Level 17
Athletic: You get a +2 bonus on all Climb checks and Swim checks.
Fighter
Hit Die: d10
Class Skills: Climb, Jump
Class Knowledge: Dungeoneering
Starting Equipment: Scale mail armor, greatsword, shortbow, quiver with 20 arrows and 8 gp.
Weapon Proficiency: Martial
Armor Proficiency: Medium
Base Attack Bonus: +1
Saving Throw: +2/+0/+0
Special abilities:
Level Ability
Weapon Specialization – level 4
1) +2 damage roll dengan senjata yang pilihan Fighter
Note : 1) +2 damage roll pada level 12
Cleave – level 14
1) Ketika fighter berhasil membunuh musuh dengan senjata range, Fighter dapat menyerang 1 musuh dalam sekitarnya
Note: 1) Fighter dapat menyerang semua musuh dalam sekitarnya pada level 15
Non-Level Ability
Level 1
Dodge: +1 dex bonus pada AC vs 1 serangan per ronde.
Weapon Finesse: Ketika menggunakan light weapon, fighter dapat menggunakan STR/DEX modifier (yang terbesar, yang digunakan) pada attack roll.
Level 2
Combat Expertise: Mendapat -5 penalty pada attack roll agar mendapat +5 bonus Dex bonus pada AC atau sebaliknya. Durasi sampai giliran/ronde selanjutnya.
Level 3
Improved Feint: +2 bluff check untuk berpura-pura mati di battle
Level 6
Improved Critical: pada roll attack, dadu 19 juga dihitung critical.
Level 8
Greater Weapon Focus: +1 attack roll dengan senjata yang pilihan Fighter
Level 10
Whirlwind Attack: dengan -3 penalty attack roll dan -3 damage roll, fighter dapat menyerang semua musuh disekitarnya dengan senjata melee.
Level 11
Power Attack: Fighter dapat memilih untuk menerima -2 attack roll dan +2 damage roll untuk satu ronde.
Level 16
Blind-Fight: Fighter mendapat attack re-roll dan +2 dodge bonus AC vs musuh yang tidak bisa dilihatnya (invisible atau karena spell dsb)
Level 17
Improved Overrun or Bull Rush: +4 bonus str check ketika melakukan bull rush (heroic action)
Level 20
Improved Disarm: +4 bonus ketika melakukan disarm (heroic action)
overview:
Barbarian: damage gede banget tapi def lemah.
Bard: tukang buff/debuff
Cleric: palang merah dan zombie killer.
Druid: transformasi,menjadi ini dan itu.
Fighter: mau melee/range tetap mematikan.
Monk: murah meriah alias ga butuh banyak equipment.
Paladin: mix antara fighter dan cleric.
Ranger: ahli dalam berpetualang di alam liar dan pencari jejak yang handal.
Rogue: diam2 mematikan, pencuri, pintar disable trap.
Warlock*: penyihir; yes captain obvius
*warlock = wizard + sorcerer (terlalu ribet ngejelasinnya)
Spoiler for Penjelasan:
Hit Die:
Dadu yang digunakan untuk menentukan MAX HP ketika level up.
Contoh d12 = MAX HP di level selanjutnya adalah antara 1-12.
Untuk karakter level 1, HP awal = CON modifier + Hit Die
Class Skills:
Ketika melakukan skill check, karakter mendapat +3 bonus jika melakukan skill yang dikuasainya (ini disebut trained skill).
Jika tidak menguasai (ini disebut untrained skill), karakter akan mendapat -5 penalty pada skill check.
Menggunakan common skill (Diplomacy, Hide, Listen, Move Silently, Search, atau Spot) tidak akan mendapat penalty.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan skill.
Class Knowledge:
Skill pasif. Checknya akan dilakukan secara diam2 oleh GM.
Mempengaruhi seberapa besar informasi yang diketahui oleh seorang karakter tentang suatu bidang.
Contoh: History. Karakter yang menguasai ‘History’ akan tahu (jika skill check berhasil) tentang berbagai sejarah, mitos, bahkan harta karun yang tersembunyi dibanding karakter yang tidak menguasai ‘History’.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan skill.
Spells:
Informasi mengenai Spell apa saja yang dapat digunakan.
Jumlah batas penggunaan spell per hari.
Attribute apa yang harus ditingkatkan untuk meng-unlock spell baru dsb.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan spell.
Alignment:
Menentukan bagaimana kalian akan melakukan roleplay.
Additional Information:
Menjelaskan informasi tambahan mengenai karakter
Contoh: Illiteracy, code of conduct dll
Starting Equipment:
Peralatan awal yang dimiliki oleh karakter untuk berpetualang.
Setiap karakter dibekali: backpack, waterskin, one day’s trail rations, bedroll, sack, flint and steel, and three torches.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan equipment.
Weapon Proficiency:
Jenis senjata yang dikuasai oleh karakter
Jika karakter menggunakan jenis senjata yang tidak dikuasainya, maka ia akan mendapat -4 penalty pada attack roll dan damage roll.
Terbagi menjadi Simple Weapon, Martial Weapon, Exotic Weapon
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan equipment.
Armor Proficiency:
Jenis armor yang dikuasai oleh karakter.
Jika karakter menggunakan jenis armor yang tidak dikuasainya, maka ia akan mendapat -4 penalty pada Armor Class dan skill check yang berhubungan dengan DEX.
Terbagi menjadi Light armor, Medium Armor, Heavy Armor.
Informasi lebih lanjut, silahkan baca panduan equipment.
[/b]Special abilities:
Kemampuan/ability yang dapat digunakan oleh karakter
Terdiri dari ability aktif dan pasif.
Beberapa ability dapat diggunakan di luar battle.
Spoiler for karakter:
Spoiler for Barbarian:
Barbarian
Hit Die: d12
Class Skills: Climb, Intimidate, Jump, Swim
Class Knowledge: Geography
Illiteracy: Barbarian tidak bisa membaca sampai level 5 kecuali jika ia menghabiskan waktu tuntuk belajar membaca. Barbarian dapat membaca dari awal game dengan mengurangi starting money sebanyak 4 GP.
Alignment: Neutral any
Starting Equipment: Studded leather armor, greataxe, shortbow, quiver with 20 arrows and 8 gp.
Weapon Proficiency: Martial
Armor Proficiency: Light
Base Attack Bonus: +1
Saving Throw: +2/+0/+0
[b]Special abilities:
Level Ability
Rage (active) – level 1
1) Barbarian mendapat bonus +4 STR, +4 CON, +2 Will saves, -2 AC selama 5 ronde.
2) Setelah durasi Rage selesai, Barbarian mendapat penalty -2 STR, -2 DEX selama sisa battle.
3) Hanya dapat digunakan 1x per hari.
Note: 1) bonus + 2 STR, +2 CON, +1 Will saves ketika mencapai level 11 dan 20
2) tidak berlaku setelah Barbarian mencapai level 17
3) jumlah maksimal per hari bertambah 1x ketika mencapai level 4, 8, 12, 16, 20
Trap Sense – level 3
1) +1 bonus Reflex saves dan AC vs traps.
Note: 1) +1 bonus pada level 6, 9, 12, 15, 18
Damage Reduction – level 7
1) mengurangi 1 damage yang diterima dari serangan fisik
Note: 1) mengurangi 1 damage tambahan pada level 10, 13, 16, 19
Non-Level Ability
Level 1
Sprint - Barbarian tidak mendapat penalty Dexterity bonus terhadap AC ketika melakukan Sprint (Heroic Action).
Fast Movement - +2 Initiative check
Level 2
Uncanny Dodge: Mempertahankan Dexterity bonus pada AC ketika “flat-footed.”
Level 3
Athletic: +2 bonus Climb checks dan Swim checks.
Level 5
Improved uncanny dodge: +2 bonus AC vs serangan jarak jauh/ranged attack
Level 6
Endurance: +3 bonus pada Con check
Level 9
Diehard: Ketika “Dying”, Barbarian tidak akan mendapat penalty -1 HP per ronde jika berhasil pada roll 1d20 vs DC 10
Level 12
Great Fortitude: +2 bonus pada semua Fortitude saves.
Level 14
Indomitable will: Ketika dalam durasi Rage, Barbarian mendapat +4 bonus Will saves.
Level 15
Persuasive: +2 bonus pada semua Bluff checks dan Intimidate checks.
Level 18
Toughness: +12 bonus HP.
Spoiler for Bard:
Bard
Hit Die: d6
Class Skills: Bluff, Diplomacy, Disguise, Gather Information, Tumble, Use Magic Device
Class Knowledge: History
Bardic music: Agar spell Bard berfungsi, Target harus bisa mendengar musik Bard, dan Bard harus bisa melihat targetnya. Jumlah Barding music yang dapat dilakukan per hari = 2 + Bard Charisma modifier. Suggestion dan Mass Suggestion tidak menghabiskan Barding Music per hari jika berhasil.
Starting Equipment: Studded leather armor, longsword, light crossbow, case with 10 crossbow bolts, lute (common), spell component pouch and 8 gp.
Weapon Proficiency: Martial
Armor Proficiency: Light
Base Attack Bonus: +1
Saving Throw: +0/+2/+2
Special abilities:
Level Ability
Bardic music – Fascinate – level 1
1) -4 Spot, Listen, Search check, -2 AC kepada 1 mahluk. Jika mahluk tsb diserang, maka efek Fascinate hilang.
Note: 1) +1 max target pada level 4, 7, 10, 13, 16, 19.
Bardic music – Inspire courage – level 3
1) +1 bonus Will saves vs fear dan charm, attack roll dan damage roll kepada seorang ally. Durasi 3 ronde.
Note: 1) +1 bonus pada level 8, 14, 20
Bardic music – Suggestion – level 6
1) Memberikan perintah kepada 1 target yang berada dalam pengaruh Fascinate sesuai keinginan Bard. Will saves DC = (Bard level / 2) + Cha modifier + 10.
Note: 1) jumlah target tidak terbatas pada level 18
Bardic music - Inspire Heroics – level 15
1) +4 bonus pada semua Saving Throws (Fort, Ref, Will) dan Dex bonus pada AC kepada 1 ally.
Note: 1) +1 max target pada level 18
Non-Level Ability
Level 1
Quick Draw: Karakter dapat mengeluarkan/menukar senjatanya di battle. Dihitung sebagai free action.
Bardic knowledge: +2 bonus pada Knowledge (history) checks
Bardic music – Countersong: +2 bonus Will saves kepada 1 mahluk. Durasi 3 ronde.
Level 3
Skill Focus (Spellcraft): +3 bonus pada semua Spellcraft checks
Bardic music - Inspire competence: +2 bonus pada semua skill check pada seorang ally. Jika ally tsb tidak melakukan skill check pada ronde berikutnya, maka efek Inspire Competence hilang.
Level 6
Alertness: +2 bonus pada semua Listen checks and Spot checks.
Level 9
Skill Focus (Use Magic Device): +3 bonus pada semua Use Magic Device checks
Bardic music – Inspire Greatness: +2 Fortitude saves kepada 1 ally. Durasi 5 ronde.
Level 12
Agile: +2 bonus pada semua Balance checks and Escape Artist checks
Bardic music – Song of Freedom: Dispell efek Fear, Charm, dan Curse. Tidak dapat di cast kepada diri sendiri.
Level 15
Improved Initiative: +4 bonus pada initiative checks.
Level 18
Spell Penetration: You get a +2 bonus on caster level checks (1d20 + caster level) made to overcome a creature’s spell resistance.
Spoiler for Cleric:
Cleric
Hit Die: d8
Class Skills: Diplomacy (Cha) Heal (Wis) and Knowledge (Religion)
Spells: Baca spoiler additional information – spell
Starting Equipment: Scale mail armor, heavy wooden shield, heavy mace, light crossbow, case with 10 crossbow bolts, wooden holy symbol and 4 gp.
Weapon Proficiency: Simple
Armor Proficiency: Medium
Base Attack Bonus: +0
Saving Throw: +2/+0/+2
Special abilities:
Special abilities:
Level Ability
None
Non-Level Ability
Level 1
Combat Casting: +4 bonus Concentration checks
Holy Aura: +4 bonus skill check vs undead, demon dsb.
Turn Unholy: dengan menunjukan holy symbol dan membaca (secara verbal) holy words, Cleric dapat memberi efek stun selama 2 ronde kepada target. Jika mendapat roll 20, target akan langsung mati (jika levelnya terlalu rendah) atau mendapat damage 2d8. Batas per hari = level Cleric
Level 3
Skill Focus (Heal): You get a +3 bonus on all Heal checks
Level 6
Magical Aptitude: You get a +2 bonus on all Spellcraft checks and Use Magic Device checks.
Level 9
Alertness: You get a +2 bonus on all Listen checks and Spot checks.
Level 12
Investigator: +2 bonus Gather Information checks dan Search checks.
Level 15
Skill Focus (Use Magic Device): +3 bonus Use Magic Device checks
Level 18
Agile: +2 bonus Balance checks dan Escape Artist checks.
Spoiler for Druid:
Druid
Hit Die: d8
Class Skills: Handle Animal (Cha), Heal (Wis), Listen (Wis), Spot (Wis)
Class Knowledge: Nature
Spells: Baca spoiler additional information – spell
Starting Equipment: Hide armor, heavy wooden shield, club, sling, pouch with 10 sling bullets, holly and mistletoe and 6 gp.
Weapon Proficiency: Simple
Armor Proficiency: Medium
Base Attack Bonus: +0
Saving Throw: +2/+0/+2
Special abilities:
Level Ability
Wild Shape
1) Dapat bertransformasi menjadi mahluk ukuran small/medium pada level 5
2) Dapat bertransformasi menjadi mahluk ukuran large pada level 8
3) Dapat bertransformasi menjadi mahluk ukuran tiny pada level 11
4) Dapat bertransformasi menjadi tanaman/plant level 12
5) Dapat bertransformasi menjadi mahluk ukuran huge level 15
6) Dapat bertransformasi menjadi elemental pada level 18
7) Maksimal (level druid/3) per hari, untuk elemental, maksimal (level druid/5) per hari.
Non-Level Ability
Level 1
Wilderness: +4 bonus survival check
Skill Focus (Handle Animal): +3 bonus Handle Animal checks
Animal Companion: Druid dapat memiliki pet.
Nature Sense: +2 bonus Knowledge (nature) dan Survival checks.
Level 3
Nature Stride: dapat berjalan diantara semak2, pepohonan bambu atau celah2 sempit lainnya seperti biasa.
Level 4
Trackless Step: Druid tidak meninggalkan jejak langkah kaki sehingga hampir mustahil dilacak.
Level 5
Resist Nature’s Lore: +4 bonuses on saving throws vs nature (atau spell yang berbasis nature)
Level 6
Herbology: Druid secara otomatis dapat membedakan tanaman bermanfaat dan yang tidak
Level 8
Venom Immunity: kebal terhadap racun.
Level 10
Stealthy: You get a +2 bonus on all Hide checks and Move Silently checks.
Level 12
Acrobatic: You get a +2 bonus on all Jump checks and Tumble checks.
Level 13
A Thousand Faces: (ref PHB).
Level 14
Agile: You get a +2 bonus on all Balance checks and Escape Artist checks.
Level 17
Athletic: You get a +2 bonus on all Climb checks and Swim checks.
Spoiler for fighter:
Fighter
Hit Die: d10
Class Skills: Climb, Jump
Class Knowledge: Dungeoneering
Starting Equipment: Scale mail armor, greatsword, shortbow, quiver with 20 arrows and 8 gp.
Weapon Proficiency: Martial
Armor Proficiency: Medium
Base Attack Bonus: +1
Saving Throw: +2/+0/+0
Special abilities:
Level Ability
Weapon Specialization – level 4
1) +2 damage roll dengan senjata yang pilihan Fighter
Note : 1) +2 damage roll pada level 12
Cleave – level 14
1) Ketika fighter berhasil membunuh musuh dengan senjata range, Fighter dapat menyerang 1 musuh dalam sekitarnya
Note: 1) Fighter dapat menyerang semua musuh dalam sekitarnya pada level 15
Non-Level Ability
Level 1
Dodge: +1 dex bonus pada AC vs 1 serangan per ronde.
Weapon Finesse: Ketika menggunakan light weapon, fighter dapat menggunakan STR/DEX modifier (yang terbesar, yang digunakan) pada attack roll.
Level 2
Combat Expertise: Mendapat -5 penalty pada attack roll agar mendapat +5 bonus Dex bonus pada AC atau sebaliknya. Durasi sampai giliran/ronde selanjutnya.
Level 3
Improved Feint: +2 bluff check untuk berpura-pura mati di battle
Level 6
Improved Critical: pada roll attack, dadu 19 juga dihitung critical.
Level 8
Greater Weapon Focus: +1 attack roll dengan senjata yang pilihan Fighter
Level 10
Whirlwind Attack: dengan -3 penalty attack roll dan -3 damage roll, fighter dapat menyerang semua musuh disekitarnya dengan senjata melee.
Level 11
Power Attack: Fighter dapat memilih untuk menerima -2 attack roll dan +2 damage roll untuk satu ronde.
Level 16
Blind-Fight: Fighter mendapat attack re-roll dan +2 dodge bonus AC vs musuh yang tidak bisa dilihatnya (invisible atau karena spell dsb)
Level 17
Improved Overrun or Bull Rush: +4 bonus str check ketika melakukan bull rush (heroic action)
Level 20
Improved Disarm: +4 bonus ketika melakukan disarm (heroic action)
Diubah oleh xy4kuz4x 03-07-2013 17:57
0
Kutip
Balas