CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[UPDATE!!] Ternyata Spacetoon Indonesia Masih Bersiaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5198699148ba549b4100000c/update-ternyata-spacetoon-indonesia-masih-bersiaran

[UPDATE!!] Ternyata Spacetoon Indonesia Masih Bersiaran

KABAR BAIK BAGI AGAN-AGANWATI YANG RINDU SPACETOON INDONESIA!! emoticon-Matabelo
19 Mei 2013, jam sebelas lebih 20 menit WIB (Waktu Indonesia Barat), ane ngecek posting di blog dan thread ane di Kaskus terkait menghilangnya Spacetoon Indonesia dari layar TV Indonesia (lihat Selamat Tinggal Spacetoon Indonesia). Ternyata ane dapet PM salah seorang Kaskuser, yang isinya kayak gini:
"Gan, ane baru mendapat info dari siaran TVnya langsung kalau Spacetoon sekarang pindah ke Satelit Telkom 1 Frekuensi 3732 MHz Symbol Rate 4160. Jadi intinya Spacetoon masih ada gan, cuman pindah frekuensi saja."
Hmm, ane mikir dulu sejenak emoticon-cystg. Kalo ane cek langsung sesuai arahan dari agan tadi, hal tersebut tidak bisa saya lakukan karena ane ga punya TV parabola. Ane selalu melakukan pengamatan terhadap Spacetoon (kini NET.) di TV terestrial biasa. Ane harap ada agan-agan yang punya TV parabola kasih screenshot tayangan Spacetoon Indonesia di satelit setelah siaran terestrialnya diambil alih oleh NET.
Sebenernya sih, saat ane nyari info soal Spacetoon dan NET. , ane sempet liat salah satu website penyedia satelit. Ternyata Spacetoon Indonesia telah "menggandakan diri" di satelit. Spacetoon Indonesia bersiaran di satelit Palapa D dan Telkom 1. Namun, yang dipakai NET. yaitu siaran Spacetoon di Satelit Palapa D.
Hal ini berarti NET. memang mengambil alih kepemilikan saham Spacetoon, namun NET. hanya menggunakan siaran terestrialnya di Indonesia (Jakarta, Bandung, Medan, Garut, Denpasar, Malang, dll), sedangkan Spacetoon Indonesia masih bersiaran namun hanya dapat disaksikan kalo agan memiliki TV parabola. Semoga posting saya ini dapat memberi kabar baik bagi pemirsa setia Spacetoon Indonesia emoticon-Blue Guy Cendol (L) .
Ngomong-ngomong, sebenernya NET. masih nayangin 6 program Spacetoon, kayak Taiji Panda, Turtle Island, Ninja Hatori, Daigunder, Kobochan, sama Code Lyoko.
Jadi, thread ini adalah kabar baik dari thread ane sebelumnya (Selamat Tinggal Spacetoon Indonesia. Tapi masalahnya cuma 1, kenapa Spacetoon HANYA dapat ditonton kalo punya TV parabola? emoticon-Marah
Makasih agan evilivan yang udah ngasih info terupdatenya lewat PM emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-2 Jempol . Ntar ane emoticon-Rate 5 Star thread agan aja yah karena ane belum bisa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Salam Pertelevisian Indonesia emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh teddy3939
justru mestinya malah di jangan di parabola gan, setau gw penontonnya justru lebih banyak yang bukan parabola, kangen gan dulu sering nonton Voltus-V disono emoticon-Sorry
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di