Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DobonAvatar border
TS
Dobon
YUK MENGENAL BATU MULIA
YUK MENGENAL BATU MULIA

YUK MENGENAL BATU MULIA
YUK MENGENAL BATU MULIA
YUK MENGENAL BATU MULIA




YUK MENGENAL BATU MULIA


Quote:


Agan2 pasti sering mendengar batu mulia / permata, tapi pasti banyak yang belum tau apa sih batu mulia / permata itu..?
nah disini saya akan menjelaskan sedikit seputar batu mulia / permata, penjelasan umum dan istilah2nya...


BATU MULIA ADALAH
Quote:


Quote:


YUK MENGENAL BATU MULIA


YUK MENGENAL BATU MULIA


YUK MENGENAL BATU MULIA


F.A.Q
Quote:


Quote:



Quote:


Nah gimana gan menarik bukan..??!!!
Batu mulia memang sangat indah.. kalau kita mengamati inklusi dari suatu batu mulia, seolah-olah kita memandang langit penuh bintang, sungguh indah sekali.
saya harap dengan mengetahui kriteria di atas kita dapat membedakan bahwa batu tersebut apakah Asli / Natural / origin atau hanya Sintetis atau bahkan Imitasi
Buat agan-agan yang mau nambahain info seputar batu mulia silahkan diposting yaa, sekalian kita sharing buat nambah pengetahuan bersama tentang batu mulia, ato buat yang mau tanya-tanya silahkan, saya akan menjawab semampu saya.

SALAM BATU MULIA...


PRESENTED BY :
YUK MENGENAL BATU MULIA
Diubah oleh Dobon 13-09-2015 02:56
tata604
tien212700
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
702.2K
4.1K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Tampilkan semua post
DobonAvatar border
TS
Dobon
#144
PADPARADSCHA SAPPHIRE

YUK MENGENAL BATU MULIA

YUK MENGENAL BATU MULIA

Padparadscha sapphire merupakan variasi khusus dari permata korundum, yang menampilkan warna halus yang merupakan campuran dari merah muda dan oranye - perkimpoian antara ruby ​​dan safir kuning. Pertanyaan tentang apa yang memenuhi syarat untuk ketentuan intensitas warna pada padparadscha adalah bahan perdebatan panas, bahkan di antara para ahli.
Hari ini, Padparadscha secara sempit didefinisikan oleh gemologists Barat sebagai Sri Lanka safir warna oranye lembut merah muda. Tetapi penggunaan asli dari istilah agak berbeda. Padparadscha berasal dari bahasa Sansekerta / Sinhala padmaraga, warna mirip dengan bunga lotus (Nelumbo nucifera 'speciosa'). Bunga teratai yang paling jauh lebih muda dari jeruk, dan pada zaman kuno, padmaraga digambarkan sebagai subvariety dari ruby (bdk. Hindu Garuda Purana). Hari ini, beberapa mendefinisikan warna permata sebagai campuran teratai dan matahari terbenam.
tidak seperti rubi dan safir lain, warna terbaik Padparadscha tidak langsung fungsi dari intensitas warna (saturasi). Para padparadschas paling berharga menampilkan campuran halus merah muda dan oranye, mirip dengan kristal di atas.
Dalam hal kejelasan, safir Padparadscha cenderung lebih bersih dari ruby. Pembeli harus mencari batu yang mata-bersih, yaitu, tanpa inklusi terlihat dengan mata telanjang. Karena nuansa pastel padparadschas paling, setiap inklusi akan sangat terlihat. Jadi sekali lagi, penekanannya pada mata-bersih batu.
Padparadscha adalah salah satu permata dunia yang paling mahal, dengan harga sama dengan yang diambil oleh baik ruby ​​atau zamrud. Tapi seperti semua bahan permata, berkualitas rendah (yaitu, non-permata kualitas) buah mungkin tersedia untuk beberapa dolar per karat. Batu semacam itu umumnya tidak cukup bersih untuk facet. Harga untuk padparadschas sangat bervariasi sesuai dengan ukuran dan kualitas. Di ujung atas, mereka dapat menjangkau sebanyak US $ 30.000 per karat.


Quote:
Diubah oleh Dobon 15-08-2013 16:43
0