alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
[Diskusi] Ulasan Mobil
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012616754/diskusi-ulasan-mobil

[Diskusi] Ulasan Mobil

NOTE:
ABSOLUTELY NO ADVERTISING IN THIS THREAD//
SAMA SEKALI TIDAK BOLEH ADA POSTING IKLAN DI THREAD INI!
*Termasuk jualan dalam bentuk apapun

--------------------------------------------------------
JIKA ANDA INGIN MENYADUR (MENGCOPY DAN PASTE) ISI ULASAN MOBIL INI DI WEBSITE/BLOG ANDA, SILAHKAN TAPI MOHON DI CANTUMKAN DENGAN LINK SUMBERNYA DARI THREAD INI, TERIMA KASIH



Selamat Datang di thread [Diskusi] Ulasan Mobil @Kaskus

Di Thread ini kita bisa diskusi ulasan mobil untuk pengguna Kaskus-FR4 tentang kendaraan (mobil) yang pernah kita miliki, test-drive atau akan dibeli.

Hal ini sangat membantu jika ada pengguna yang ingin mencari mobil tetapi ingin membaca ulasannya terlebih dahulu, termasuk sisi positif dan negatif dari mobil tersebut.

Dimohon dalam diskusi ini untuk lebih objektif, walaupun pasti dalam memiliki atau mengetes mobil tertentu ada ikatan batin.

Ayo kita tulis ulasan mobil yang pernah kita punya atau tes, agar jika ada yang ingin beli, mereka bisa lihat di thread ini dulu, jadi mereka gak perlu bikin thread komparasi yang berujung debat.

Supaya sistem ulasan ini valid dan konsisten, disarankan untuk mengikuti bentuk (format) seperti berikut:

[GAMBAR]


Merk:
Model:
Transmisi:
Tahun Pembuatan:
Harga Baru (pada saat punya/tes):
Harga Second (pada saat penulisan ulasan):

Spesifikasi Kendaraan:

Ulasan:

Positif:

Negatif:

Ringkasan:

Pendapat pribadi (subjective):


--------------------------------------------------------

Jika ada yang ingin bertanya dan bimbang dalam menentukan pilihan untuk membeli mobil, silahkan lgs bertanya di thread ini.

Dibawah, adalah daftar isi mobil yang direview di thread ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok

2011 B8 Audi A4 1.8 TFSI (VIDEO REVIEW)



Ulasan versi Kaskus:

Merk: Audi
Model: A4 1.8 TFSI
Transmisi: CVT Automatic, Manual mode dengan stick shifter/paddle shifter
Tahun Pembuatan: 2011
Harga Baru (pada saat punya/tes): 585 juta OTR
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): -

Spesifikasi Kendaraan: 1.800cc TFSI 160ps@4500-6200rpm, front wheel drive

Ulasan: Sebuah sedan entry level yang disediakan oleh Audi di Indonesia. Sedan ini merupakan medium sedan yang hadir mengusung unsur luxury yang juga memiliki unsur sport. Audi A4 memiliki performa yang tergolong baik bagi sedan sekelasnya. Hadir dengan mesin 1.8L TFSI, akselerasi serta top speed yang dimilikinya lebih unggul daripada kompetitor yang harganya setara dengannya. Audi A4 juga unggul dalam perihal pengalaman berkendara. Sebut saja Audi drive select yang dimilikinya yang tak ada di sedan luxury sekelasnya. Audi drive select memberikan dua pengalaman berkendara yang berbeda, Dynamic (Performa) dan Comfort. Kedua versi ride bisa dipilih secara manual, tetapi dengan versi Auto, Audi akan menyesuaikan jenis ride tergantung dari cara berkendara pengemudi. Kursi belakang memiliki legroom dan headroom yang cukup bagi penumpang. Untuk hiburan, terdapat Audi Infotainment System. Fitur-fitur di mobil seperti electronic parking brake, automatic climate control, dan lain-lainnya yang layaknya hadir di sedan luxury siap memuaskan konsumen.

Positif: Audi-drive-select, Powerband yang merata, 8-speed automatic + versi comfort membuat highway cruising menjadi semakin nyaman. Beragam fitur lengkap yang mendukung pengemudi. Harga yang relatif rendah dibandingkan kompetitor.

Negatif: Relatif boros dibandingkan dengan sedan sekelasnya karena TFSI-nya. Harga jual yang lebih rendah dibandingkan kompetitornya.

Pendapat pribadi (subjective): Audi drive selectnya benar-benar memuaskan konsumen. Kenapa saya sering menonjolkannya? Karena di sedan entry level dari premium class lainnya, sebut saja mercedes benz classic, fitur-fitur seperti ini tidak ada, sedangkan BMW yang F30 terbaru rentang harganya cukup jauh. Tentu Bimmer fanboy akan tetap memilih BMW karena handlingnya yang berbeda, dimana Audi A4 dengan FWD-nya akan cenderung understeer sampai tahap tertentu, dan electronic brakenya menghambat beberapa kenakalan yang bisa dilakukan dengan rem belakang.

Tapi jika sudah masuk highway, jangan remehkan kekuatan mobil ini, karena top speed bisa mencapai 240kpj lebih. Jika saya ingin memiliki mobil mewah sporty dari Jerman dan cukup perhatian terhadap budget, memiliki performa wah relatif terhadap harganya (price/performance ratio), tampilan keren dengan LED ala supercar R8, pilihan saya jatuh kepada Audi A4. Apalagi versi 2012 memiliki tampilan depan yang lebih garang. emoticon-Malu (S)
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di