Quote:
Original Posted By yang.bersaudara►braderr, ada question nih. Kalo kta puter kunci stater itu kan ada lampu "T-BELT" nyala bentar tros mati bbrp detik kemudian. Nah itu starter mesinnya kudu nunggu lampu itu mati, ato langsung aja di puter jegrek full dari awal? Kok saya feelingnya kudu nunggu lampu itu mati baru starter ya?
Quote:
Original Posted By barzul►klo saya biasa tunggu sampe lampu check airbag mati (yg ini mati terakhir, lampu t-belt mati duluan)....hehe.. biarin elektroniknya ngecek sampe selesai baru start
Quote:
Original Posted By Dalvin03►Mengenai check engine;
punya ane kok baru mati setelah engine nyala ya?
Selama ini g begitu perhatiin, baru tadi mau nyalain ane tungguin chek enginenya g mati2. Baru mati setelah engine nyala.
Tapi setelah mesin hidup, udah g nyala lagi sih. Dan mesin normal2 aja.
Apa karena ane pasang rcp or setting rcp ane ketinggian?
Atau apa ane perlu rest ecu, tp gmn caranya?
Mohon petunjuk agan2 semua, mungkin om barzul punya clue, sesama pemakai rcp...
Thanks
Quote:
Original Posted By barzul►normal kok itu.. lampu yg mati beberapa saat setelah kunci kontak ON (blm start engine ya) itu T-Belt, ABS, SRS airbag, dan preheat (yg gambar per) .. sisanya tetep menyala sampai engine start baru mati lampunya..
btw, settingan rcpnya ud pake yg mana om dalvin?
klo mau reset ECU ini berdasarkan pengalaman saya ya
1.cukup copot kabel negatif aki
2.biarin kira2 30 menit, pasang lagi kabel nya
3.start engine (jgn diinjek dulu gas nya)
4.biarkan 5 menit/lebih sampe kipas radiatornya nyala
5. ECU sudah tereset
6. bawa muter2 deh mobilnya biar ECU nya belajar lagi "driving habit" kita
klo ga error sih ga perlu sampe reset ecu
pindah ke index ye