CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Minta bantuan: Pencurian uang dari Rekening saya oleh Greenpeace
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016367305/minta-bantuan-pencurian-uang-dari-rekening-saya-oleh-greenpeace

Minta bantuan: Pencurian uang dari Rekening saya oleh Greenpeace

Selamat pagi gan...
Saya minta tolong gan..awal ceritanya sekitar beberapa bulan lalu cowo saya ditawarin untuk gabung donasi ke greenpeace..ditawarin sama siapa lupa namanya yg jelas waktu itu ada stand di mall ekalokasi plaza.

karena cowo saya biasa pake Rekening saya,,maka cowo saya inisiatif untuk ikutan donasi ke greenpeace tsb pake rekening saya.
karena Rekening yg digunain adalah atas nama saya..maka harus menggunakan identitas saya dan tanda tangan saya.
(inget gan HARUS menggunakan nomor kartu identitas saya dan tanda tangan saya tapi selama ini saya tidak pernah melakukan persetujuan diatas)

singkat cerita meski di ATM itu adalah uang cowo saya..tp saat ini kita masih pacaran blm tentu kita bakal terus jalan sampe pernikahan..akhirnya sy putuskan untuk membatalkan ikut donasi cowo saya minta dibatalkan tapi si orang greenpeace tsb ngotot supaya cowo saya tetap ikutan donasi tsb.
karena saya belum memberikan tanda tangan dan nomer kartu identitas saya,,maka saya dan cowo saya sepakat untuk tidak berhubungan dengan mereka lagi dan hapus kontek mereka.

tapi alangkah kagetnya ternyata setiap bulan uang di rekening saya terus berkurang...saya baru menyadari setelah beberapa hari lalu direkening saya mengalami pengurangan padahal saya tidak melakukan aktifitas apapun.

karena penasaran akhirnya saya telusuri kemana uang saya hilang??dan alangkah kagetnya setelah barusan td saya cek internet banking muncul record penarikan uang sebesar Rp. 100.000 oleh Greenpeace.

Bukti penarikan uang oleh Greenpeace:


Disini saya merasa tidak terima uang saya di ambil tanpa sepengetahuan saya...bahkan karena ulah greenpece ini saya sempet menuduh client saya belum mentransfer uang pembelian baju kaskus (saya dan cowo saya seller di FJB juga)

Saya bener-bener ga habis fikir sm Greenpeace..dan saya minta saran dari agan..apakah yg sebaiknya saya lakukan??
Saya ga mempermasalahkan seberapa uang yg diambil tapi saya tidak suka kalo caranya seperti ini..

saya baru sadar beberapa hari ini..padahal saya ditawarkan utk gabung greenpeace sudah beberapa bulan lalu..artinya setiap bulan uang saya terus di ambil oleh greenpece tanpa sepengetahuan saya.

tolong agan-agan yg berpengalaman apa yg harus saya lakukan??
terimakasih...

ini masalah serius..saya tidak mau ada korban yg lain juga selain saya.
apalagi kalau sampe mereka benar-benar tidak menyadarinya. itu murni pencurian namanya.


atas perhatian dan bantuan dari agan dan sista saya ucapkan terimakasih,,
Salam,,


Soraya Hanum


Quote:


itulah yg saya maksud gan...
dsni kita belum terdaftar yah meski cowo sy sudah isi formulir..
karena persyaratan belum lengkap..belum ada ttd dan nomer identitas saya...dan malam itu jg sy minta dihapus formulir saya,,krn kita sempet bbman sm yg nawarin utk ikut donasi.

jadi seharusnya mereka tidak bisa mendaftarkan rekening sy ke bank.
dan lagipula knp dari pihak bank tidak ada konfirmasi??itu jg anehh...
seharusnya dari bank juga melakukan konfirmasi via telp bahwa rekening sy telah didaftarkan sbg donasi,,dan apakah sy mensetujuinya???

mungkin kl lewat kepolisian memang butuh dana gan..tp sy akan terus bkin trit diforum-forum dan akan sy taro di kolom surat pembaca kompas dan Detik.

Quote:

ngerti gunanya sosial media gak yahh??
ini bukan mengeluh..ini saya share pengalaman...siapa tau keluarga ente nanti jd korban..ini trit buat pelajaran kalian juga.

kl ane dpt kejadian ky gini lalu diem aja...nanti si greenpiece bakal lebih leluasa kl ga diadukan disosial media seperti trit ini.dan orang-orang ga akan tau keburukan oknum tsb.
paham??

apa gunanya ada surat pembaca kompas kl bukan buat komplain??
mikir dl sbelum ngomong.

Quote:

Quote:


saya bisa bilang gitu karena sbg syarat harus ada copyan KTP...tp sy dan cowo sy belum ngasih no identitas atau copyan KTP.

pasti ada kemungkinan dia oknum malsuin identitas saya.

coba mikir donk....jangan cuma nyalahin. makanya dibaca dulu baik-baik kenapa saya bkin trit dsni krn saya merasa belum ngasih itu syarat utama di atas.
sudah faham??


Quote:


ini yg sedang saya rencanakan gan..dan sy ingin menuntut oknum greenpiece tsb. mohon doa dan bantuannya gan.
Quote:


oke..
ane cowo TS. biar saya jelaskan detilnya.

di formulir itu atas nama Soraya hanum pacar saya...karena ini Rekening atas nama doi.
karena di formulir harus menggunakan ttd soraya maka disarankan oleh agen utk minta copyan KTP atau identitas pemilik rekening.

karena kata pacar saya gausah akhirnya saya putuskan utk membatalkan ikut donasi..dan saya engga kasih copyan KTP ataupun yg lainnya (dsni sy msh bbman sm si agen)

nahh kenapa bank bisa acc??besok sy ke mandiri...kita lihat nanti apa yg terjadi. apakah si agen yg malsuin identitas atau keamanan bank yg kurang.

terimakasih buat tanggapan..sebaiknya meski dsni judulnya minta tolong..itu juga bisa dijadikan pelajaran buat anda-anda. karena pengalaman adalah guru yg terbaik.

Terimakasih..
Quote:


inilah yg saya maksud..
jadi silakan ambil pelajaran dr trit ini.
bukan malah nyalahin lalu disuruh pergi dr forum
Quote:


Emang agak nyolot sih gan.. tapi kita maklumin aja.. kalo aganwati TS lagi dapet musibah
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di