alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
[Diskusi] Ulasan Mobil
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012616754/diskusi-ulasan-mobil

[Diskusi] Ulasan Mobil

NOTE:
ABSOLUTELY NO ADVERTISING IN THIS THREAD//
SAMA SEKALI TIDAK BOLEH ADA POSTING IKLAN DI THREAD INI!
*Termasuk jualan dalam bentuk apapun

--------------------------------------------------------
JIKA ANDA INGIN MENYADUR (MENGCOPY DAN PASTE) ISI ULASAN MOBIL INI DI WEBSITE/BLOG ANDA, SILAHKAN TAPI MOHON DI CANTUMKAN DENGAN LINK SUMBERNYA DARI THREAD INI, TERIMA KASIH



Selamat Datang di thread [Diskusi] Ulasan Mobil @Kaskus

Di Thread ini kita bisa diskusi ulasan mobil untuk pengguna Kaskus-FR4 tentang kendaraan (mobil) yang pernah kita miliki, test-drive atau akan dibeli.

Hal ini sangat membantu jika ada pengguna yang ingin mencari mobil tetapi ingin membaca ulasannya terlebih dahulu, termasuk sisi positif dan negatif dari mobil tersebut.

Dimohon dalam diskusi ini untuk lebih objektif, walaupun pasti dalam memiliki atau mengetes mobil tertentu ada ikatan batin.

Ayo kita tulis ulasan mobil yang pernah kita punya atau tes, agar jika ada yang ingin beli, mereka bisa lihat di thread ini dulu, jadi mereka gak perlu bikin thread komparasi yang berujung debat.

Supaya sistem ulasan ini valid dan konsisten, disarankan untuk mengikuti bentuk (format) seperti berikut:

[GAMBAR]


Merk:
Model:
Transmisi:
Tahun Pembuatan:
Harga Baru (pada saat punya/tes):
Harga Second (pada saat penulisan ulasan):

Spesifikasi Kendaraan:

Ulasan:

Positif:

Negatif:

Ringkasan:

Pendapat pribadi (subjective):


--------------------------------------------------------

Jika ada yang ingin bertanya dan bimbang dalam menentukan pilihan untuk membeli mobil, silahkan lgs bertanya di thread ini.

Dibawah, adalah daftar isi mobil yang direview di thread ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok

Daimler Sovereign X300



Merk: Jaguar/Daimler
Model: Sovereign
Transmisi: Otomatis 4 percepatan
Tahun Pembuatan: 1996
Harga Baru: lupa euy emoticon-Hammer
Harga Second: 200-300jtan

Spesifikasi Kendaraan:
I6 4000cc, PW, PS, ABS, EBD, 2 airbag
245HP & 390Nm

Ulasan:
Daimler Sovereign atau lebih dikenal dengan Jaguar XJ6 Sovereign adalah salah satu mobil yang paling prestisius pada masanya. Jaguar mempunyai tradisi panjang dalam membuat mobil yang ekslusif, nyaman, karismatik, dan tentunya mewah. Varian Sovereign dalam Jaguar merupakan model yang paling mewah yang disematkan dalam body XJ.

Jaguar XJ seri X300 ini merupakan penyempurnaan dari seri XJ sebelumnya dengan tampang yang masih sedikit mirip dan dimensi yang lebih besar, juga mesin yang lebih bertenaga dan modern. Jaguar terkenal dengan kenyamanan berkendara, kemewahaan kabinnya, dan desainnya yang indah (contoh: E-Type) dan dengan Sovereign semuanya itu terbukti

Kabin XJ dibalut dengan leather asli di sekujur interiornya, dan dimana tidak ada kulit disitu ada kayu asli yang di pernis mengkilat seperti meja-meja di istana kerajaan. Selain itu instrumen dashboard seperti RPM, Speedo, Fuel, dll juga tidak luput dari sentuhan khas kemewahan dan tombol-tombol yang tertata rapih dan label jelas. Ciri khas Jaguar yaitu tuas gigi automatik berbentuk U tetap dipertahankan di seri ini.



Model Sovereign juga memiliki kursi depan belakang elektris, dan pada model long wheel base terdapat meja belakang yang terbuat dari kayu tebal yang dilipat di belakang kursi depan seperti layaknya dalam pesawat jet pribadi.

Dengan segala kemewahaan ini semua bukan berarti Sovereign merupakan mobil yang pelan dan tidak bisa lari, bahkan tenaganya pun bisa dibilang lebih dari cukup untuk mobil sekelas ini, 0-100kph dapat ditempuh dalam kisaran 8 detik. Handling walaupun tidak sejitu BMW seri 7 masih tetap baik dan bahkan lebih baik dari S-Class pada masanya.

Hanya saja dengan segala hal kemewahaan yang ada, Daimler Sovereign memiliki kekurangan dalam hal yang sangat penting: posisi duduk dan luas bagasi. Posisi duduk di depan atau di belakang masih kalah jauh dengan lawan-lawannya dari Jerman yang memberikan ruang duduk lebih luas dan ruang kepala yang lebih tinggi, sama juga untuk pengemudi; posisi mengemudi masih kalah dibandingkan dengan S-Class dan Seri 7.

Positif:
- Tenaga besar
- Interior Sangat Mewah
- Kualitas pembuatan yang sangat bagus
- Karisma aristokratik yang kuat
- Fitur yang lengkap

Negatif:
- Posisi mengemudi
- Ruang kepala belakang pendek
- Ground clearance rendah

Ringkasan:
X300 mengalami facelift pada tahun 1998 dengan seri X308 dengan mesin V8, interior mengalami sedikit perubahan menjadi lebih modern. Seri X300 adalah mobil pilihan alternatif selain S-Class atau Seri 7, dengan kelebihan eksklusifitas dan fitur yang lebih banyak. Pilihan mesin X300 adalah 6 dan 12 Silinder

Pendapat pribadi (subjective):
Selain BMW Seri 7, untuk mobil sekelas flagship yang saya sukai adalah Daimler Sovereign ini. Namun kendalanya di Indonesia adalah suku cadangnya yang susah dan cukup mahal, mengingat mobil ini sudah menginjak usia diatas 10 tahun. Pengalaman saya berkendara dengan mobil ini sangat menyenangkan, saya suka dengan atmosfir kabinnya yang tertata dengan rapih dan walaupun posisi mengemudinya agak aneh saya sebenarnya suka. Kaki saya hampir selonjoran ketika mengendarai mobil ini karena kursinya yang rendah dan kabin yang pendek tingginya, bagi saya ini keunikan sendiri dan saya sarankan jika ada yang berniat mencari Jaguar XJ, cari yang sovereign karena merupakan varian dengan fitur terlengkap. Usahakan hindari mesin V12 karena kompleksitasnya dan lumayan boros bensin.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di