alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Hobby Elektronika Digital, MicroController & solder Menyolder gabung sini Yuks
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002654259/hobby-elektronika-digital-microcontroller-amp-solder-menyolder-gabung-sini-yuks

Hobby Elektronika Digital, MicroController & solder Menyolder gabung sini Yuks

DIGITAL ELECTRONICS HOBBY FORUM




Spoiler for apa aja sih yang dibahas?:


Spoiler for "Hobby Microcontroller Itu Mahal ? Kreativitasmu Itu yg Mahal Gan !":




UPDATE 8/JUNI/2014

DUKUN FUSEBIT AKAN MENGHIDUPKAN IC MU YANG MATI !



Selengkapnya dibahas di sini gan !!

CLINOMETER SEDERHANA MEMANFAATKAN ADC



Selengkapnya dibahas di post berikut




Spoiler for Buka Jika Mau Paket Belajar:


Proyek2 micro yg sudah jadi
Quote:



I.N.D.E.X F.O.R.U.M

Quote:




Biar ngiler, ane kasih contoh hasil karya TS...






Spoiler for Contact TS lewat dimari yahh:



.
Diubah oleh ahocool
Bermain Dengan RFID Reader





Diriku dapat modul starter kit RFID innovative dari kaskuser yg kebingungan setelah membeli nya ...




ternyata ga sesusah yg dikira..kalo dicolokin pake hyperterminal / putty via serial to usb (9600 bps), jika kartu RFID dideketkan ke modul akan muncul ascii seperti contoh ini

Code:


[B]4D00D584B1AD[/B]



dari datasheet didapatkan penjelasan byte yg dikirim ketika kartu didekatkan berupa :



1. STX (0x02) , start transmission
2. 10 DATA ASCII
3. 2 byte checksum (ascii)
4. <cr><lf> ETX , kalo hexanya 0x0D , 0x0A, 0x03


ke 16 byte ini bisa dibaca langsung, pada awalnya mo di test juga checksumnya tapi mubazir ahh....lebih baik langsung aja di compare semua byte ascii (10 + 2)

hasilnya bisa bikin seperti ini :



akan dibahas kalo ada yg bertanya
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di