CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Suzuki Ertiga Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012502973/suzuki-ertiga-community

Suzuki Ertiga Community

Tempat Berkumpul Peminat dan Pemilik Suzuki Ertiga

Are You Ready For Stylish Car ?



Sehubungan dengan semakin banyaknya posting mengenai Suzuki Ertiga ini ada beberapa aturan main yang akan diterapkan di sini :

Spoiler for rules:



Spoiler for Spesifikasi Suzuki Ertiga:

Spoiler for Commercial Advertise Suzuki Ertiga:


Spoiler for Spek Ertiga:


Spoiler for Brosur Suzuki Ertiga:



Quote:



Spoiler for ERTIGA:


Spoiler for ERTIGA TEST DI INDO:


Spoiler for Pilih Warna Apa hayo..:



Spoiler for Testimoni Ertiga:


Tips Seputar Suzuki Ertiga
Spoiler for Tips Seputar Suzuki Ertiga:



Quote:


Wadah Komunikasi :
- Forum : http://forum.ertigaclubindonesia.org
- Milis : id-ertiga@yahoogroups.com
- Facebook : ERCI
- Facebook Group : http://www.facebook.com/groups/118772814918359/
- Twitter : @ertiga_ID
Thread sudah digembok
Menurut saya, sejarah ngak bisa 100% di pakai untuk prediksi performa sebuah produk / perusahaan / orang untuk masa depan.


Kenapa ?


Karena perusahaan, produk, seperti manusia, bisa BERUBAH.


Lihat kasus Hyundai 10 tahun lalu. Dulu mereka di tertawakan di mana mana. Hari ini, siapa yang berani tertawakan mereka ? Kecuali di Indonesia dan sedikit negara berkembang, di mana mana, Hyundai sudah sangat besar, penjualannya sering cetak rekor, dan di takuti saingannya di pasar besar seperti US, Eropa, China dll.


Jadi andai kata benar model lama Suzuki lebih sering bunyi bunyi dll, bukan artinya model baru mereka seperti R3 akan serupa. Apalagi kalau lihat design interiornya yang gitu cerdik, saya rasa Suzuki ada dapat orang baru yang cukup lihai dalam hal design.


Saya pernah coba SX4 juga. Dan habis tes drive R3, saya terkejut ! Karena performa R3 lumayan beda ama SX4 yang model tua ! R3 jelas nunjukan bahwa engineering Suzuki ada kemajuan yang banyak !


Toh bunyi susah ngomong juga yah ? Merek lain apakah pada diam ? BMW X5 milik saudara saya pun juga bunyi bunyi. Tergantung juga kondisi para pemiliknya. Mobil yang sering lewat jalan rusak, di pakai dengan cara kasar, akan cenderung lebih sering kena penyakit bunyi bunyi, banding mobil yang di rawat, ngak di siksa ama pemiliknya, lebih sering main di daerah jalan relatif mulus...


Masalah resale value, jangan cepat dulu vonis bahwa R3 pasti kalah. Malah saya yakin bisa jadi dia akan jadi salah 1 yang terbaik nanti. Indikator kuatnya adalah daftar inden yang mulai panjang sekarang. Dan ordernya udah RIBUAN !


Tau sendiri di Indonesia, model kalau popular, indennya panjang saat pertama di keluarkan, biasanya resale valuenya jago !


Seperti Mitsubishi Pajero Sport (PJS). Awal dia keluar, banyak orang yang pikir, wah, merek Mitsu, pasti kurang kuat deh nilai jual kembalinya nanti.


Fakta justru terbalik sekarang ! Coba lihat di pasar mobkas SUV di class ini. PJS justru yang terkuat nilai jual kembalinya. Sebaliknya, fortuner bensin babak belur nilai jual kembalinya.


Demikian juga R3. Asal popular, sangat di gemari (sudah terbukti), pakai logika aja udah pasti nilai jual kembalinya sangat kuat nanti.


Di pasar mobil penumpang, Mitsu kan kalah ama Suzuki (dalam hal penjualan). Buktinya nilai jual kembali PJS bisa juara, kenapa Suzuki R3 ini ngak bisa ?


Dan jika daftar indennya gitu panjang sekarang, malah saya yakin, nanti yang udah terlanjur dapat versi GL atau GA, ingin ganti ke GX, coba aja jual GL atau GAnya. Malah bisa jadi bisa dapat keuntungan !


Jual berapa jt di atas price list. READY STOK. Karena antrian gitu panjang, bisa jadi pihak yang jual R3 dia bisa UNTUNG !!! Coba aja. Seperti avanza dulu tahun 2004 saat indennya panjang juga.


Quote:


profile-picture
shortdistance memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di