CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Suzuki Ertiga Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012502973/suzuki-ertiga-community

Suzuki Ertiga Community

Tempat Berkumpul Peminat dan Pemilik Suzuki Ertiga

Are You Ready For Stylish Car ?



Sehubungan dengan semakin banyaknya posting mengenai Suzuki Ertiga ini ada beberapa aturan main yang akan diterapkan di sini :

Spoiler for rules:



Spoiler for Spesifikasi Suzuki Ertiga:

Spoiler for Commercial Advertise Suzuki Ertiga:


Spoiler for Spek Ertiga:


Spoiler for Brosur Suzuki Ertiga:



Quote:



Spoiler for ERTIGA:


Spoiler for ERTIGA TEST DI INDO:


Spoiler for Pilih Warna Apa hayo..:



Spoiler for Testimoni Ertiga:


Tips Seputar Suzuki Ertiga
Spoiler for Tips Seputar Suzuki Ertiga:



Quote:


Wadah Komunikasi :
- Forum : http://forum.ertigaclubindonesia.org
- Milis : id-ertiga@yahoogroups.com
- Facebook : ERCI
- Facebook Group : http://www.facebook.com/groups/118772814918359/
- Twitter : @ertiga_ID
Thread sudah digembok

Ertigaku

lanjut bagi pengalaman agan-agan...

Ditemani co-pilot pribadi, Ertigaku silver GL pagi tadi jam 6.45an diajak ngacir ke Cihideung muter via tol sentul-jagorawi masuk lagi ke bogor, AC on tarikan hantem dapet 140km/jam... sebenernya masih kerasa tuh bisa di tancap lagi kalo mau.. tp pagi tadi udah rame jg tol nya jd maks cuma berani segitu... di tikungan mau keluar Bogor, body stabil tuh.. walau cuma beraninya di 90-100km an. Masih ngerasa-rasa nih...

Tancap sukasari ambil kanan terus ke arah kelak-kelok batutulis ambil Cihideung.... abis jembatan ketemu tantangan tanjakan pertama (+/-45der belok tajam). Sengaja nggak pake akselerasi... gigi 3 lewat sampai puncak.... lanjut perjalanan ketemu 3 tanjakan tajem lagi n panjang... mesin adem ayem di 3 gan.. sengaja tiap ketemu tanjakan nggak pake ancang-ancang.. sempet diskusi ama nyonya, nih tenaga boil keren.. apa karena masih baru kali ya.. hehe walhasil sampailah ditujuan.. n cek pemakaian bahan bakar. Terpampang rata-rata 12km/l (AC ON bensin Ron88)... wuih muantap jg bisa muantau pemakaian bbm.

Pulangnya karena kebanyakan jalan turun ane jd penasaran apa masih bisa lebih irit nih boil. Akhirnya disepakati sama co-pilot, dr gunung AC OFF sampai Bogor.. terus di jalan nginget-nginget nasehat para suhu irit bbm di majalah-majalah... cobain jalan konstan kalo pindah-pindah gigi nggak maksa tenaga, kira-kira rpm di jaga di 2000 an dan speedo 50-60km/jam an. Nyampe di Bogor terpampang 13,8km/l.... ternyata berhasil!!!... penasaran lagi dengan hasil dan juga mulai kegerahan... dari bogor ke rumah jalan lagi dgn AC ON dan drive style diusahain konstan... nggak pake emosi hehe... kira-kira nambah 5-6km an jalan dr Bgr sampai rumah masih terpampang rata-rata bensin 13,8km/l... duh senangnya....emoticon-thumbsup

o iya Kang Zuki.. kalo boleh nih ane saran dikeluarin dung tipe gagang setir yg ditebelin dikit biar lebih muanteb lagi... terus speling stir jg di tambah dikit aja.. biar nggak responsif bener (bisa di stel nggak ya?)

gitu dulu agan-agan.

Ertigaku-Ertigaku....
Body ganteng...
Daleman nyaman...
Empuk...
Pake irit lagi....
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di