- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 4
Suzuki Ertiga Community
![kodok_ngorek](https://s.kaskus.id/user/avatar/2005/09/08/avatar103552_1.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
kodok_ngorek
Suzuki Ertiga Community
Tempat Berkumpul Peminat dan Pemilik Suzuki Ertiga
Are You Ready For Stylish Car ?
![Suzuki Ertiga Community](https://dl.kaskus.id/jakartalcd.com/foto/maruti-ertiga-080112-24_172555.jpg)
Are You Ready For Stylish Car ?
![Suzuki Ertiga Community](https://dl.kaskus.id/jakartalcd.com/foto/maruti-ertiga-080112-24_172555.jpg)
Sehubungan dengan semakin banyaknya posting mengenai Suzuki Ertiga ini ada beberapa aturan main yang akan diterapkan di sini :
Spoiler for rules:
Spoiler for Spesifikasi Suzuki Ertiga:
Spoiler for Commercial Advertise Suzuki Ertiga:
Spoiler for Spek Ertiga:
Spoiler for Brosur Suzuki Ertiga:
Quote:
Spoiler for ERTIGA:
Spoiler for ERTIGA TEST DI INDO:
Spoiler for Pilih Warna Apa hayo..:
Spoiler for Testimoni Ertiga:
Tips Seputar Suzuki Ertiga
Spoiler for Tips Seputar Suzuki Ertiga:
Quote:
Wadah Komunikasi :
- Forum : http://forum.ertigaclubindonesia.org
- Milis : id-ertiga@yahoogroups.com
- Facebook : ERCI
- Facebook Group : http://www.facebook.com/groups/118772814918359/
- Twitter : @ertiga_ID
0
768.1K
10K
Thread Digembok
Tampilkan semua post
![nichokrisna](https://s.kaskus.id/user/avatar/2010/07/12/avatar1865309_3.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
nichokrisna
#2647
akhirnya kesampaian test drive ertiga..
kondisi unit:
-Tipe GX warna serena blue
-suhu di MID 30 derajat
-sudah dilapisi solar guard full
-fc MID 1:10
jumlap penumpang:
-3, saya, sales & bapak yg ingin ikutan
lokasi test drive:
-suzuki umc a.yani surabaya
-jalan paving & ada sebagian yg rusak
Tes pertama buat ngerti performa & keadaan di balik kemudi.
Pertama masuk duduk atur jok & posisi duduk, kemudian radio dimatikan supaya bisa denger keadaan yg sebenarnya. Kontak di posisi off kemudian mesin dinyalakan, gila alus banget suaranya.
Kopling & stir enteng banget, tarikan mesin sangat responsiv, gas dikit ban uda berdecit & badan kehempas ke dalam jok, sempet manuver di depan showroom & cukup lincah dibuat manuver. Kebetulan ada jalan rusak, libas aja dengan kecepatan 40kpj bantingan masih manusiawi, jauh dari duo kembar.
Ga sempet gas lebih dalam sih, tapi over all sudah puas banget sama ini mobil.
Tes kedua sebagai penumpang di baris ketiga.
Masuk ke belakang posisi duduk sangat nyaman dengan postur saya 175/80kg. Ditengah pun juga ada penumpangnya & sy intip sedikit jarak baris kedua & pertama juga cukup nyaman. AC minta ditaruh di level 2, spy bisa buktikan review temen2 disini, ga sampai 5 menit sudah dingin sampai ke belakang. Opsi double blower rasanya belum perlu, oh iya keadaan mobil diisi 5 orang, 4 dewasa 1 anak-anak. Kabin sangat kedap, mirip seperti innova. Sound system standar buat sy sudah cukup baik untuk menemani di jalan.
Akan saya buat urutan komparasi dari yg paling baik sampai yg paling kurang (menurut saya) dengan vel*z, GL SV, dan Ipah bensin tipe E:
Harga (value for money):
1. Ertiga
2. Ipah 2.0 E
3. Vel*z
4. GL SV
Savety:
1. Ertiga
2. Ipah 2.0 E
3. GL SV
4. Vel*z
Interior(dashboard, bahan jok & layout)
1. Ertiga
2. Ipah 2.0 E
3. GL SV
4. Vel*z
Tarikan (gigi 1&2)
1. Ertiga
2. GL SV
3. Vel*z
4. Ipah 2.0 E
Kesenyapan kabin
1. Ipah 2.0 E
2. Ertiga
3. GL SV
4. Vel*z
Untuk suspensi belum berani bandingin,karena belum bisa ngerasain yg sebenarnya buat ertiga di segala kondisi, tapi over all suspensi lebih baik ertiga daripada vel*z & duo kembar.
Demikian review singkat, semoga minggu depan sudah ada di kandang rumah..
![Peace emoticon-Peace](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/005.gif)
kondisi unit:
-Tipe GX warna serena blue
-suhu di MID 30 derajat
-sudah dilapisi solar guard full
-fc MID 1:10
jumlap penumpang:
-3, saya, sales & bapak yg ingin ikutan
lokasi test drive:
-suzuki umc a.yani surabaya
-jalan paving & ada sebagian yg rusak
Tes pertama buat ngerti performa & keadaan di balik kemudi.
Pertama masuk duduk atur jok & posisi duduk, kemudian radio dimatikan supaya bisa denger keadaan yg sebenarnya. Kontak di posisi off kemudian mesin dinyalakan, gila alus banget suaranya.
Kopling & stir enteng banget, tarikan mesin sangat responsiv, gas dikit ban uda berdecit & badan kehempas ke dalam jok, sempet manuver di depan showroom & cukup lincah dibuat manuver. Kebetulan ada jalan rusak, libas aja dengan kecepatan 40kpj bantingan masih manusiawi, jauh dari duo kembar.
Ga sempet gas lebih dalam sih, tapi over all sudah puas banget sama ini mobil.
Tes kedua sebagai penumpang di baris ketiga.
Masuk ke belakang posisi duduk sangat nyaman dengan postur saya 175/80kg. Ditengah pun juga ada penumpangnya & sy intip sedikit jarak baris kedua & pertama juga cukup nyaman. AC minta ditaruh di level 2, spy bisa buktikan review temen2 disini, ga sampai 5 menit sudah dingin sampai ke belakang. Opsi double blower rasanya belum perlu, oh iya keadaan mobil diisi 5 orang, 4 dewasa 1 anak-anak. Kabin sangat kedap, mirip seperti innova. Sound system standar buat sy sudah cukup baik untuk menemani di jalan.
Akan saya buat urutan komparasi dari yg paling baik sampai yg paling kurang (menurut saya) dengan vel*z, GL SV, dan Ipah bensin tipe E:
Harga (value for money):
1. Ertiga
2. Ipah 2.0 E
3. Vel*z
4. GL SV
Savety:
1. Ertiga
2. Ipah 2.0 E
3. GL SV
4. Vel*z
Interior(dashboard, bahan jok & layout)
1. Ertiga
2. Ipah 2.0 E
3. GL SV
4. Vel*z
Tarikan (gigi 1&2)
1. Ertiga
2. GL SV
3. Vel*z
4. Ipah 2.0 E
Kesenyapan kabin
1. Ipah 2.0 E
2. Ertiga
3. GL SV
4. Vel*z
Untuk suspensi belum berani bandingin,karena belum bisa ngerasain yg sebenarnya buat ertiga di segala kondisi, tapi over all suspensi lebih baik ertiga daripada vel*z & duo kembar.
Demikian review singkat, semoga minggu depan sudah ada di kandang rumah..
![Peace emoticon-Peace](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/005.gif)
![shortdistance](https://s.kaskus.id/user/avatar/2020/02/18/default.png)
shortdistance memberi reputasi
1