CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Suzuki Ertiga Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012502973/suzuki-ertiga-community

Suzuki Ertiga Community

Tempat Berkumpul Peminat dan Pemilik Suzuki Ertiga

Are You Ready For Stylish Car ?



Sehubungan dengan semakin banyaknya posting mengenai Suzuki Ertiga ini ada beberapa aturan main yang akan diterapkan di sini :

Spoiler for rules:



Spoiler for Spesifikasi Suzuki Ertiga:

Spoiler for Commercial Advertise Suzuki Ertiga:


Spoiler for Spek Ertiga:


Spoiler for Brosur Suzuki Ertiga:



Quote:



Spoiler for ERTIGA:


Spoiler for ERTIGA TEST DI INDO:


Spoiler for Pilih Warna Apa hayo..:



Spoiler for Testimoni Ertiga:


Tips Seputar Suzuki Ertiga
Spoiler for Tips Seputar Suzuki Ertiga:



Quote:


Wadah Komunikasi :
- Forum : http://forum.ertigaclubindonesia.org
- Milis : id-ertiga@yahoogroups.com
- Facebook : ERCI
- Facebook Group : http://www.facebook.com/groups/118772814918359/
- Twitter : @ertiga_ID
Thread sudah digembok

Tes drive 24 April 2012

TES DRIVE

Abis ngamatin tipe GX, sang sales datang ngasi kunci sama balikin SIM saya, langsung ke parkiran pencet tombol buka pintu di kunci, (kali ini tombol di kunci nya dah oblak, emoticon-Smilie ) sering dijajal sejak 2 hari yg lalu kali, di jajal tanpa belas kasihan. emoticon-Big Grin

masuk kedalam mobil, temen di luar ga bisa masuk, sama salesnya, ketok2 pintu, la saya bingung, tadi kan dah buka pake remot, kembali lagi saya menganggap saya lagi yg salah prosedur, mungkin teman2 yang lain tidak mengalami hal demikian, tapi unit yg saya tes demikian adanya, saya harus membuka pintu lewat tombol yg ada di pintu pengemudi (ga umum kejadian ini), biasanya langsung kebuka semua ya kalo dah buka pake remot.

lanjut y gan, duduk di kursi pengemudinya, wah banget, badan kayak di dekap trus kayak duduk di singgasana raja. hahahaha. kayak lagi nyetir INopah G. start mobil, dan lagi2 saya harus gagal 2 kali startnya, kesempatan ke 3 baru mau nyala, dan itu pun memang harus diperlakukan agak lama sedikit startnya dari yg biasa saya lakukan. hmmmmm. dah banyak kendaraan saya kemudikan, dari yg uzur sampe yg terbaru, tapi baru kali ini saya musti starter agak lama tidak seperti biasanya saya me start mobil. ok lah kita terima saja, kali aja ada makhluk tak terlihat yg lagi coba mo kenalan. qiqiqi

ada yg kelupaan di posting pertama, di tipe GX ada fitur tilt steering biar stir bisa naik turun GL pun punya, avanza baru juga punya. nah di GX ada buat adjuster seat, buat naek turunin tempat duduk pengemudi, buat membantu pengemudi bertubuh mungil agar mendapatkan psosis ideal, di tipe GL tidak ditemukan hal ini.

liat lampu indikator, indikator ABS tidak muncul, jelas sudah ABS memang tidak ada di tipe GL, begitupun tweeter yang nongkrong di dasbord depan tidak ada di GL yang mana di GX ada, tapi, tempat buat masang tweterny ada tuh, kali2 aja bisa plug n play, hehehehe.

Embos airbagpun tidak ditemukan di tipe GL.

Liatin MID, hmmm suhu udara berada di 31 derajat celcius beda sama di dalam showroom tadi. km ny sama 700 km an (sesuai lah jarak kota saya sama pabrik kisaran 600km), itu informasi konsumsi bbm juga belum nongol juga masih strip garis putus2, hmmm perlu loading kali ya

Perseneling mundur sudah pas (tidak ada kesulitan pas mau masukin gigi mundur, biasanya mobil baru rada sulit masuknya, rada macet lom pas. emoticon-Smilie ) tidak ada bunyi sensor parkir, artinya di ertiga minus sensor parkir, tipe GX yg saya lihat sebelumnya juga tak da.

pantat mobil udah keluar, mobil udah diluruskan , siap meluncur, perseneling sudah masuk ke gigi 1, kopling ga berasa berat (standar mobil baru la ya), mobil mulai beranjak, mulai terasa bahwa mobil ini FWD, yg biasa bawa RWD akan merasakan bedanya. tapi agak penghayatan ya
hhehhehe

spionnya lebar, ini saya suka, enak mantau belakang, blindspotny minim

baru jalan beberapa meter, rekan kerja mengeluhkan suara berisik dari bawah mobil (bunyi ban, padahal baru jalan 20km/jam) ya mungkin karena lom pasang karpet peredam kali ya... tapi suara ini cukup mengganggu. Catatan tambahan sebelum jalan tadi suara mesin tidak terdengar, suara motor yg lewat di depan juga sangat minim terdengar. tapi suara ban pas jalan masuk kedalam bikin risih.

suara mesin pas jalan ga ada tuh kedengeran kayak suara mesin mobil pada umumnya, kalo saya sih lebih suka kedengeran dikit, biar tau kondisi mesin ngaum apa ga, atau ada sesuatu yg janggal pada mesin. meski bisa mantau di tachometer, tetap saja saya lebih menyukai suara mesin sedikit masuk kedalam kabin (dikit aja ya, jangan banyak2, pusing jadinya kalo kebanyakan). Tapi ini pendapat pribadi saya ya, kembali ke selera, untuk peredaman suara samping masih baikla, ga kedap banget (cukup membahayakn, karena kita tidak tau kondisi disekitar kendaraan, yang bisa menyebabkan kewaspadaan mengemudi menurun). tapi kalo ga kedap / terlalu bising juga bikin sakit kepala. heheh. jadi ini sudah pas lah menurut saya racikannya. tinggal suara dari bawah aja yg perlu diperhatikan

tes drive yg kami lakukan tidak panjang, saya hanya membawa kendaraan sampai kecepatan 30-40km/jam di gigi 2 langsung kembali ke dealer, jalan sih ga mulus2 banget, dan rasanya ga ada kendala kali ya soal suspensi.

sampe di deler baru ingat mo cek konsumsi bbm, mo liat update mid nya gimana, duh koq bisa lupa ya, alhasil saya hanya bisa melihat info konsumsi bbm pas mobil dah parkir, wakakak, info di MID nya tertulis 12.3km/l (kondisi diam) kalo jalan bisa variasi kali bisa 13,14,15,16 atau bisa juga 11,10,9 sesuai cara mengemudi nya lah, sayang banget dah cuma bisa ngeliat pas udah diparkiran, dah males keluar lagi, hehehehe.

demikian hasil tes drive yang saya lakukan tanpa penambahan atau pengurangan apapun dan tidak berniat membaguskan/menjelekan produk tertentu. hanya sharing hasil tes drive kemarin
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di