CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Suzuki Ertiga Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012502973/suzuki-ertiga-community

Suzuki Ertiga Community

Tempat Berkumpul Peminat dan Pemilik Suzuki Ertiga

Are You Ready For Stylish Car ?



Sehubungan dengan semakin banyaknya posting mengenai Suzuki Ertiga ini ada beberapa aturan main yang akan diterapkan di sini :

Spoiler for rules:



Spoiler for Spesifikasi Suzuki Ertiga:

Spoiler for Commercial Advertise Suzuki Ertiga:


Spoiler for Spek Ertiga:


Spoiler for Brosur Suzuki Ertiga:



Quote:



Spoiler for ERTIGA:


Spoiler for ERTIGA TEST DI INDO:


Spoiler for Pilih Warna Apa hayo..:



Spoiler for Testimoni Ertiga:


Tips Seputar Suzuki Ertiga
Spoiler for Tips Seputar Suzuki Ertiga:



Quote:


Wadah Komunikasi :
- Forum : http://forum.ertigaclubindonesia.org
- Milis : id-ertiga@yahoogroups.com
- Facebook : ERCI
- Facebook Group : http://www.facebook.com/groups/118772814918359/
- Twitter : @ertiga_ID
Thread sudah digembok
Mau komentar mengenai Ertiga yang saya udah lihat, tapi hasil test drive belum karena saya belum bisa tes drive.


Kalau cuman lihat interior dan designnya, menurut saya, ini para team Suzuki yang design interior R3 patut di naikin gajinya banyak, dan / atau di kasih bonus yang gede !


Kenapa ? Karena, ni mobil dari luar kelihatannya ngak gede, tapi begitu masuk ke dalam, cukup mengesankan untuk harga segitu. Berapa poin penting menurut saya adalah :


1. Setiap posisi duduk ENAK, Karena BUSAnya TEBAL ! Jauh lebih tebal banding avanza xenia baru. Banyak ATPM nyolong bahannya di sini, namun untuk kasus ini, Suzuki serius, ngak main main. emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup


2. Size tiap bangku, posisi duduk juga enak, karena UKURAN bangkunya cukup besar ! Ada berapa mobil murah yang bangkunya lebih kecil. Akibatnya ngak semua bagian bawah paha kaki kita di support ama bangku. Namun karena size bangku R3 gede, udah pasti enak untuk perjalanan jauh, macet parah. Sekali lagi, Good Job Suzuki ! emoticon-thumbsupemoticon-Toast


3. Udah size bangkunya gede, size mobilnya ngak terlalu gede, biasanya ruang kakinya terbatas / sempit. Namun, sekali lagi, ni mobil banyak KEJUTANnya. Jika baris 3 ngak di pakai, tu baris 2 saat di mundurkan habis mentok ke belakang, ruang kaki baris 2 benar ngak beda jauh ama mobil gede seperti sedan besar ! Sangat enak untuk perjalanan jauh / macet ! emoticon-thumbsupemoticon-Toastemoticon-2 Jempol


4. Saat baris 3 mau di pakai untuk isi orang, baris 2nya tinggal di majuin berapa centi, dan ternyata SETIAP penumpang dapat ruang kaki yang memadai ! Pokoknya ngak menyiksa deh !


5. Baris 3 juga gampang sekali di lipat supaya dapat ruang bagasi yang luas.


6. Dan ini yang paling mengesankan, ternyata, duduk di baris 3 benar enak ! Beda ama mayoritas mobil lain yang baris 3nya kurang enak untuk jarak jauh. Stream, avanza, xenia, freed, Orlando dll...., bahkan berapa mobil yang besar pun baris 3nya kalah enak ama R3.


Cuman ruang kepala baris 3 R3 ngak luas banget, tapi ngak mentok untuk orang yang tingginya 172 centi. Dan pula, mayoritas mobil 3 baris yang non-model kotak seperti Serena, Elgrand, toh baris 3nya juga ruang kepalanya ngak berlimpah.


Jadi jelas para designer yang rancang posisi baris 3 R3 ini otaknya benar di pakai, dan mereka udah pasti hitungannya cermat, ngak basa basi. Hebat sih, mobil compact size ini bisa sajikan posisi baris 3 yang gitu nyaman ! Jarang sekali ketemu !


Design, warna, layout interior R3 juga kesannya jauh lebih high-class banding avanza xenia, padahal harganya cukup terjangkau !


Masalah safety, ya semua sudah tau deh. R3 cukup lengkap. Saya ngak perlu bahas lagi.


Overall, saya kalau jadi saingan Suzuki sekarang, ingin sekali tau, siapa sih para orang yang design interior ni mobil. Kalau bisa saya MAU BAJAK !


Apakah Suzuki sudah dapat designer baru yang cukup pandai bisa ciptakan interior yang begitu mengesankan ?


Overall, saya 110% recommend ni mobil. Tampang exteriornya sih ngak bikin rasa wah ! Namun ngak bilang jelek. OK OK aja. Tapi yang penting, dengan harga segitu, ni mobil saya yakin akan bikin pemiliknya dan keluarganya rasa amat NYAMAN saat perjalanan jauh / macet parah, karena setiap posisi duduk enak, ruang kaki / kepala masuk akal.


Dan masalah ekonomis udah pasti lolos. Mesin 1400 cc FWD udah pasti IRIT, dan kabar harga suku cadang R3 juga sangat terjangkau. Jadi cost of ownershipnya udah pasti amat rendah. Dan dengan begitu banyak poin plus, juga fakta respon pasar sangat bagus, saya yakin pula, nilai jual kembali ni mobil akan amat cemerlang nanti !


Tinggal masalah suspensi, mesin gituan. Dan meskipun belum tes drive, saya rasa seharusnya ni mobil ngak rasa seperti Gerobak. Seharusnya wajar deh.


Nunggu laporan agan agan yang sudah tes drive. Tapi itu dia, Interior ni mobil menurut saya sangat WOW !!!! (Untuk ukuran dan harga ni mobil). Paling comfort di classnya. avanza xenia jauh.......Rasakan sendiri deh.......


Oh iya, juga saya belum tes AC baris 3nya OK ngak, karena ngak ada DB. Tapi lagi, freed, Grand Livina, dan banyak mobil lain juga ngak ada DB, tapi selama ini OK kok. Dan di showroom sih jelas, AC jika setting 2, baris 3nya sih udah berasa hembusan anginnya.


Jadi dugaan saya adalah, ASAL pasang KACA FILM yang bagus, saya yakin baris 3 tidak akan rasa kepanasan ! Toh fakta adalah, baris 3 ngak sering banget kok di pakai.


Dengan baris 2 yang bisa sliding 24 centi, saya rasa inilah mobil termurah di Indonesia yang miliki ruang kaki baris 2 yang paling lega ! Ngak beda jauh ama sedan gede ! Cobalah sendiri !
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di