CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Convert apa alasannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013863862/clean-convert-apa-alasannya

[CLEAN] Convert apa alasannya?

Mengingat DC ini sebagai wadah para free thinker dan FOS. Gw ingin menanyakan pertanyaan yg tabu di dunia nyata yaitu alasan convert (pindah keyakinan). Biasanya alasan klasik kan karena kebelet kimpoi, tapi yg gw lihat banyak juga di DC ini yg pindah dgn alasan kuat, baik menjadi atheis / agnostik (kebanyakan sih ini) atau pindah agama lain.

Agama sebelumnya apa?
Alasan pindah apa?
Apa lu menemukan kepuasan batin di ajaran yg lu anut sekarang?

Itu pertanyaan buat orang2 yg udah convert. Buat orang2 yg masih memegang teguh ajaran orang tuanya mungkin bisa mendebat kekecewaan dari para converter itu.....

Quote:




----------------------------

katolik -> atheis
islam -> atheis
katolik -> budha
kristen kharismatik -> non-kharismatik
atheis -> kristen
atheis -> Islam
katolik -> budha
rekonstruksi pemikiran Islam
Islam abangan -> Quranist
katolik -> kopimism
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
-1
Thread sudah digembok
Kalo boleh taro pejwan....

Atheis dalam pikiran dan iman tapi tetap melaksanakan salat---->Islam sesungguhnya(Kaffah)

ane sangat beruntung lahir sebagai islam.Dulu saat ane kecil sempat bingung gan agama mana yang benar...Tuhan itu apa?tuhan itu berjenggotkah?lah jika tuhan menciptakan alam semesta terus tuhan diciptakan oleh siapa?jadi kayak orang gila dan terus begitu bagaikan atheis ane waktu dulu.Dan tak mungkinlah ane bilang pada orang tua kalo ane atheis,biarkan cara berpikir ane atheis.itu mungkin karena Tuhan ane tidak tahu wujudnya bagaimana..FYI orang tua ane Islam...setelah ane pelajari terus,emang Islam pilihan tepat... ane berpikir kalo alam semesta yang sebesar ini masa tidak ada yang ciptakan sih???

trus dan sebagainya sampai ane yakin kalo Tuhan ane yang ciptain,Tuhan ane pasti punya andil untuk menciptakan mana yang lebih dulu antara telur dengan ayam yang masih kontroversi mana yang lebih duluan secara ilmiah..karena secara ilmiah masih kontroversi mana yang lebih duluan,maka ane simpulkan bahwa salah satu dari itu diciptakan lebih dulu oleh Tuhan, baik telur duluan atau ayam duluan.

yang bikin ane takjub sama ayat suci al-quran,nabi Muhammad dengan segala hadisnya,mengatur masalah hidup dengan jelas dan tidak bikin kacau,masalah minuman keras diatur,makanan halal dan haram diatur,dan satu lagi dan semua itu emang bikin nyaman dan tidak ribet walaupun orang berkata ribet...Dan ane makin yakin melihat ada perbedaan di wajah,mata dan bibir kita terlihat bersih,berseri,bercahaya,terlihat polos,ada sesuatu yang beda,dan ramah yang bisa kita lihat dengan jelas sekali pada wajah/muka muslim kulit hitam ambon,maluku utara,dan muslim papua kulit hitam Afrika yaitu orang Somalia,orang comorros,orang mauritania,orang mali.Dan kenapa orang berkulit hitam ane ambil contoh???karena mereka mungkin dilihat orang-orang secara sekilas sama rata padahal kalo dilihat dengan teliti ada yang beda pokoknya.Tapi kalo ambil contoh ras lain tidak apa-apa misalnya muslim hui cina,muslim xinjiang cina,orang india keling bangladesh,orang bosnia,orang albania.Wajah mereka terlihat tidak bengis dan tidak licik.....search aja sendiri negara afrika yang muslimnya mayoritas.dan cari sukunya atau bangsanya....
Spoiler for Ibrahim jeilan ethiopian:

Spoiler for Kanoute malian:

Spoiler for Mo farah somali:

Spoiler for Ustad payage papua:

Spoiler for Mauritanian man:

Spoiler for Mauritanian girl:

Spoiler for Malian man:

Spoiler for Sudanese Children:


kalo mau bandingkan antara wajah muslim dengan agama lain coba saja,ada yg beda..kalian bandingkan wajah orang muslim keluar dari mesjid kalo bisa saat shalat jumat,trus bandingkan wajah orang kristen saat beribada hari minggu,dan bandingkan lagi wajah orang katolik saat paskah,bandingkan lagi wajah Hindu saat mereka sembahyang.Kalo perlu foto dah sebanyak-banyaknya lalu kalian lihat dan bandingkan.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di