[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
TS
TS.MKC
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
MIO KASKUS COMMUNITY
Quote:
GENERAL RULES
Thread ini terbuka untuk semua pecinta Yamaha mio. Mio lover Silakan bergabung disini.
Harap menggunakan id primary setiap hari senin - jumat. ID klonengan harap menggunakan ciri prime ID, bisa avatar atau lainnya.
Biasakan menggunakan quote atau multiquote.
Bila ingin menggunakan image, harap ukuran di sesuaikan. Maksimal ukuran 640 x 480 dan menggunakan spoiler.
Dilarang Post absen, one liner, bumping (up/nyundul) thread tanpa ada komentar jelas (hanya gambar atau tulisan "up/sundul lagi" dan sejenisnya).
Isi postingan tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, NO PORNOGRAFI + NO SARA. RESPECT OTHER BIKERS
Tata tertib akan di update bilamana di perlukan.
Thread MKC ini milik bersama, jadi mari bersama-sama menjaga/merawat/membersihkan thread dari hal-hal yang tidak dinginkan. Saling menghargai itu emang perlu dalam suatu komunitas
Original Posted By t h e u s e d►
wah ditunggu banget nih riset2 untuk mio J
harus agak sabar mungkin ya, namanya juga baru keluar
siap bro udah ane bookmark thread ini thank you ya infonya
sementara cari2 aksesoris yang bagus deh biar makin ganteng motornya
tuh om yg lagui riset nongol om kastabalap
di tunggu aja review beliau..
Quote:
Original Posted By kakapovi►halo agan semua...
saya calon pengguna mio nih
gan, mau nanya2 dong...
kalo boleh tau minta share dong keunggulan mio dari yg lainnya (beat, nex) saya taunya karena bodynya lebih keren aja
juga penasaran bedanya mio, mio soul, mio j ama mio soul gt. kalo nanya orang dagang, rada kurang objektip rasanya...
hatur tengyu sebelum dan sesudahnya
kalo nanya dimari tntang keunggulan mio di banding ke dua tyoe merk itu pastinya akan lebih ke mionya..
perbedaan mio sport vs soul cuman beda baju,mesin mah sama aja..
begitu juga mio j sama soul GT berda baju mesinnya sama juga..
yang pasti dari kesemua part tersebut keren sama partnya mudah di cari dan terkenal sama ketersedian accesories pemanisnya..
Quote:
Original Posted By ikhsanlie►Malam suhu MKC, ane mau review Mio Soul GT ane yg turun kamis sore kemarin.....ada plus tapi gak sedikit juga minusnya
Ini ubahan yg udah ane lakukan di Mio Soul GT ane gan:
-Shock belakang udah diganti dengan YSS Z series adjustable
-Velg depan-belakang dengan velg ori enkei nouvo Z, ini penampakannya gan :
Spoiler for Pemasangan Velg nouvo Z di mio soul GT::
*Note untuk pemasang velg nouvo Z di mio soul GT:
-Ban depan pakai ukuran R.16-90/70 masih jauh gan dr spakbor depan
-Ban belakang pakai ukuran R.16-80/90 masih OK gan gak mentok
-Gearbox spedometer,bushing & seal roda depan tetep masih bisa pakai mio soul GT
-Piringan cakram depan harus pakai punya mio lama gan,soalnya mio GT piringannya lebih kecil & cuma 3 lobang baut (mio lawas 4 lobang baut)...& lobang tengah piringan mio GT jauh lebih kecil dibanding mio GT gan
-Sedikit menggerinda bracket kaliper depan mio GT karena kalo gak digerinda bakal mentok di baut piringan mio lawas yg ada 4 biji itu
-Bagian dek bawah depan harus dicopot gan supaya gak mentok dikala menikung gan...ane rasa di mio soul lawas juga kudu gitu gan kalo mau pasang velg gede (ini karena sudut komstir rangkanya yg agak tegak )
Sekian sedikit review dr ane gan,semoga dapat bermanfaat bagi calon rider mio GT lainnya
Salam,
sadddaaaaaap
nice share om
apa karena masih rayen om makanya baru bisa dapet segitu,apa emang BB si om yg lumayan..
squish 35k kalo dari bengkel..
kalo bawa sendiri itu 20k kalo gag salah.. gag usah disquish om..
langsung aj pasang 58.. paking 1lembar..
waktu itu ane make TDR punya gag make paking bawah awet kog 1 tahun..
minum pertamax..
kalo masih mau minum premium mah jangan bore up.. sayang mesin..
mending standar..
yah ho..
penyesuaian dolo lah.. ternyata w udah PeDe make 17 mereng-mereng..
.. secara baru ganti handle kramat..
Jiaaaaah "dipoyok dilebok"
awas malah penyok ntar klo loe yg make,.tp kuat sih walaupun rim abal"
Original Posted By vikrysal►
ngga usah ... tetap standar aja jadi kalau mau balik ke std gampang... dan kalau pake pertamax kompresinya jadi mantap. tapi kalau pake kuning wajib pake doubel paking blok
squis kalau bubut 20 - 30 rebu belum termasuk bongkar pasang head ...
54 ngga ngacir ?.... saya punya ngacir tuh kalau 58 an aja sih masih bisa di libas hehehhehehe
spec 53,5 ane :
1. seher izumi jenongnya di cukur sisain 1 mm
2. head porting polish extreme punya klep turunin 1,5 mm
3. noken K2 ... ngga over lap setelah di turunin klepnya ...
4. klep pake shogun 125 payungnya di kecilin sesuai std mio diganti klepnya karena sitting klep dah turun 1,5 mm mengakibatkan posisi kuku klep terlalu panjang
5. cvt roler 7 gram rumah roler sama penutupnya ikut di gerus al hasil axcelnya mantab bahkan liar atasnya top speed 115 kpj
dan masih banyak lagi lainnya yg menjadi rahasia dapur ane
kalau mau irit pake pake mio soul gt atau Mio j ...0-60 kpj cekup responsif 60 ke atas lemot banget itu katanya sih ane belom nyoba hehehehe
tapi kalau mau kenceng dan banyak racun ngacirnya pake Mio soul atau sporti ....
awas thread ini berbahaya banyak mengandung racun yg dapat merobek kantong anda
pagi suhu 130cc
terus racuun om..
Quote:
Original Posted By IrawanZpriyo►Selamat Pagi MKC :
hehe barangnya ga ada yang lari ke FJB kok om,.,
itu koil ama karbu emang barang jualan aja,. new itu,.,
mesin mio sekarang pindah ke nouvo z, kalo ga ada halangan ya mungkin mau naik pangkat dikit sih,.,
miongnya sekarang sehat om,. tapi standar, pake mesin nupo z,
partnya sih ga ada yang dilempar,. tapi kebetulan ada head + seher + blok isi tiger (klep, seher + isi2nya)
wah nice review nih om,., tapi dari semua minusnya, cmn 1 yang ternyata bikin ane kecewa, konsumsi BBM nya,., diklaim irit, tapi kok cuman 40km/l..harusnya minimal 50km/l dengan teknologi injeksi yang dipake sekarang
owh baru itu kirain abis dr sisa perang mionya..
asekasek dah udah pake nu Z skarang..gpp yg penting masih di garpu tala..
wah ada juragan ikhsanlie , setiap ada motor baru kluar pasti lgsg cobain beli dan pake hihi
btw thanks banget om atas infonya soal MIO SOUL GT , bisa menjadi masukan untuk para rider lainnya yg mungkin berniat memboyong SOUL GT ini ke parkiran rumahnya hehe
NIce share om..., bener ttg suspensi.. ane jg menempuh cara yg hampir serupa..ganti suspensi belakang pake yss hybrid+turunkan sok depan 17mm..sangat membantu spy rebound suspensi depan tidak terlalu kasar..tanpa kehilangan grip di roda belakang..plus lbh lincah handlingnya.
Ttg tenaga di atas 60kmh yg lemot...nokennya memang ga dibuat naik cepat dr rpm tengah ke atas..jd kunci torsi kuat di rpm bawah ya dr desain nokennya..plus timingnya yg "berasa" dibikin maju.. (coba om2 dengarkan baik2 dr suara mesin saat jalan 40kmh...pasti denger suara kretek2 spt ketinggian kompresi atau timing yg kemajuan...).
Ttg hemat BBM..., kuncinya ada di ymjet+2 skep butterfly nya..saat bukaan gas <1/4an...skep pertama(depan) yg buka...itu udara masuk ke air passage di atas throttle body (TB)...shg pembacaan ECU lean...pasti iritlah kl gt. Tp coba om2 mainkan gas secara agresif...dijamin dah...konsumsi BBM ga sampai 1:40.
Ane sdh coba riset noken as custom (secara bahan mentahnya ternyata mirip spt punya jupe-Z Panjang noken dan posisi lobes nya sama..tgl ditipiskan spt bawaan mio-j). hasilnya lumayan memuaskan..di rpm tengah atas...dengan ubahan durasi pada saat max lift...(durasi lho ya ...bukan tinggi liftnya)...hanya saja idle rpm jd kurang rata (karena overlapnya kebesaran kayaknya..). Enaknya bongkar psg noken mio-j: tinggal buka cover headnya...kliatan smua dah noken dkk..mirip punya matic sebelah...Nanti pasti ane share grafiknya kl sdh dpt yg cocok buat harian.
Ttg BU...harusnya selama tenaga mesin BU tidak melonjak >50%....harusnya masih bs di handle ECU asli.. cuma problemnya: pasti ga bisa pake boring diasil.. Oh ya...satu lagi: paking2nya mio-j pada belum jual di bengkel resmi...!!
Buat om2 yg lain...di share yach yg sdh mulai riset buat mesinnya...
ayo terus riset om biar makin maknyuuus...:
Quote:
Original Posted By pseoudolukian►met pagi suhu2 mio semua
mau nanya, ane ada mio di rumah, dan udah beberapa bulan ini mengalami gejala gredek2 saat mau jalan.
so far udah coba ganti belt, roller, dan servis CVT (bersih2 dan memberikan grease di beberapa bagian)
tapi hasilnya masih nihil, dan sekarang malah jadi parah, kadang motor jadi kayak lompat gitu, kasihan bini ane, lagi hamil muda takut kenapa2 di jalan
ane sih menganalisa yang bermasalah sliding shavenya, kayak yang di page depan, cma ane masih bingung yang di ganti itu yang primary apa yang secondary ya?
maksudnya biar nanti ngga salah beli part, maklum harganya juga lumayan
thanks B4
itu sliding sheave adanya di secondery om...harganya skitar 152k tanpa seal o ring..total o ringnya ada 4 kalo yg dulu masih bagus pake aja soalnya kalo beli baru bikin sakit ati satunya @25k X 4 = 100k..