CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Convert apa alasannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013863862/clean-convert-apa-alasannya

[CLEAN] Convert apa alasannya?

Mengingat DC ini sebagai wadah para free thinker dan FOS. Gw ingin menanyakan pertanyaan yg tabu di dunia nyata yaitu alasan convert (pindah keyakinan). Biasanya alasan klasik kan karena kebelet kimpoi, tapi yg gw lihat banyak juga di DC ini yg pindah dgn alasan kuat, baik menjadi atheis / agnostik (kebanyakan sih ini) atau pindah agama lain.

Agama sebelumnya apa?
Alasan pindah apa?
Apa lu menemukan kepuasan batin di ajaran yg lu anut sekarang?

Itu pertanyaan buat orang2 yg udah convert. Buat orang2 yg masih memegang teguh ajaran orang tuanya mungkin bisa mendebat kekecewaan dari para converter itu.....

Quote:




----------------------------

katolik -> atheis
islam -> atheis
katolik -> budha
kristen kharismatik -> non-kharismatik
atheis -> kristen
atheis -> Islam
katolik -> budha
rekonstruksi pemikiran Islam
Islam abangan -> Quranist
katolik -> kopimism
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
-1
Thread sudah digembok
aku ga sampai convert agama sih.. tp ikut nambahin cerita aja...

Aku lahir di keluarga kristen, meski paman bibi banyak yg Budhist & Kong Hu Chu. aku sendiri sd dan smp di sekolah katolik, dan kerasa ada perasaan seneng ama katolik. tp karena orang tua kristen, aku ikut agama orang tua. pertama masuk aliran kristen kharismatik, krn diajak teman. Dan disinilah suka banget konflik batin.

beberapa oknum kristen aliran kharismatik suka banget menjelek2an orang lain. agama buddhist dibilang ga bisa masuk surga krn ga percaya Yesus. gw sempat protes, "bagaimana kalau si buddhist banyak beramal, sopan dalam bertingkah, banyak menyantuni anak yatim, atas dasar apa dia dihukum di neraka, karena kalau tidak masuk surga kan neraka?" di jawab, "atas dasar tidak percaya Yesus". aku protes, cz menurutku ga masuk akal. hidup itu diukur bukan cuma dr iman, tp juga dr buah perbuatannya. kl buahnya baik buat sesama, ya dia layak masuk surga.

ada juga aliran kharismatik yg melarang latihan beladiri dengan alasan olkutisme. aku ga setuju, krn menurut gw beladiri itu adalah tools utk jaga2. lalu ada aliran kharismatik yg bilang, "kalau kamu terbiasa ngandalin beladirimu, kamu jadi nggak mengandalkan Tuhan donk. Kalau kamu udah percaya Tuhan menjaga-mu, kenapa mesti latihan beladiri segala?" tetapi bukankah ada pepatah, "ora et labora", kita berdoa dan memohon pada Tuhan, tp juga berusaha. apa salahnya berusaha dan berjaga2?

ada juga aliran kristen kharismatik yang menjelek2an tenaga dalam, yang mana tenaga dalam dibilang kuasa setan. dan ada kristen kharismatik yg menjelek2an tusuk jarum segala, dibilang pekerjaan setan.

karena muak dengan semua itu, aku keluar dr kharismatik, dan ambil non-kharismatik.

yah, nggak semua orang kharismatik macam itu yah... aku percaya itu hanya oknum-oknum saja, seperti di hidup ada bad guy ada pula good guy... aku ga sampai benci ama semua orang kharismatik, krn aku percaya masih ada yg good guy juga...
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di