CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Convert apa alasannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013863862/clean-convert-apa-alasannya

[CLEAN] Convert apa alasannya?

Mengingat DC ini sebagai wadah para free thinker dan FOS. Gw ingin menanyakan pertanyaan yg tabu di dunia nyata yaitu alasan convert (pindah keyakinan). Biasanya alasan klasik kan karena kebelet kimpoi, tapi yg gw lihat banyak juga di DC ini yg pindah dgn alasan kuat, baik menjadi atheis / agnostik (kebanyakan sih ini) atau pindah agama lain.

Agama sebelumnya apa?
Alasan pindah apa?
Apa lu menemukan kepuasan batin di ajaran yg lu anut sekarang?

Itu pertanyaan buat orang2 yg udah convert. Buat orang2 yg masih memegang teguh ajaran orang tuanya mungkin bisa mendebat kekecewaan dari para converter itu.....

Quote:




----------------------------

katolik -> atheis
islam -> atheis
katolik -> budha
kristen kharismatik -> non-kharismatik
atheis -> kristen
atheis -> Islam
katolik -> budha
rekonstruksi pemikiran Islam
Islam abangan -> Quranist
katolik -> kopimism
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
-1
Thread sudah digembok
Cerita dari gw
Gw dibaptis dari sebuah keluarga katolik, tapi keluarga gw bukanlah keluarga yg taat ke gerja nah semenjak SMA 2 gw diajakin temen2 ke Wihara nah setelah mendengarkan ajaranya maka slah satu ajaran nya yg paling saya ingat adalah. Tidak pernah disebutnya Tuhan di agama Buddha, gk sekalipun nah dari itu gw mulai riset di internet dan menemukan keanehan dalam ide Tuhan sebagai maha pencipta.

Dari itu gw terus mikir-mkir dan gw sempet tanya ke guru agama ttg ketidak cocokan konsep maha pencipta di kelas ,dan langsung mendapat reaksi keras dari anak2 di kelas gw. Terutama Anak2 agama "KP" yg notabene sangat fanatik. Ada salah 1 anak pendeta dia, ayahnya pendeta dan dia punya gereja.

Tingkah lakunya tidak lebih baik dari ANJING, munafik, tukang gosip , penjilat, alay, mulutnya jahat lagi suka nyindir orang, sok suci. dia sempet nyindir gw karena pertanyaan gw ttg konsep ketuhanan. setelah itu gw semakin tidak repect dengan agama. karena gw mikir berarti pendeta gagal untuk mendidik anaknya sendiri. Dan mulai dari saat itu gw udh gk pernah berdoa lagi.

gw pernah denger carita ttg Dalai Lama pernah ditanya Ttg apakah Tuhan pencipta dunia ini dan jawabanya adalah "Tidak penting apakah Tuhan menciptakan dunia ini atau tidak karena itu tidak akan menghilangkan penderitaan mu" ( gw juga gk tau ini cerita benr ato gk)

dan Dalai Lama pernah membahas ttg Tuhan "Tidak penting TUhan ada atau tidak yg penting menjalani hidup ini secrara damai"

kata2 itu bagaikan smabaran petir bagi gw, akhirnya gw pilih Buddhism
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di