CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Convert apa alasannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013863862/clean-convert-apa-alasannya

[CLEAN] Convert apa alasannya?

Mengingat DC ini sebagai wadah para free thinker dan FOS. Gw ingin menanyakan pertanyaan yg tabu di dunia nyata yaitu alasan convert (pindah keyakinan). Biasanya alasan klasik kan karena kebelet kimpoi, tapi yg gw lihat banyak juga di DC ini yg pindah dgn alasan kuat, baik menjadi atheis / agnostik (kebanyakan sih ini) atau pindah agama lain.

Agama sebelumnya apa?
Alasan pindah apa?
Apa lu menemukan kepuasan batin di ajaran yg lu anut sekarang?

Itu pertanyaan buat orang2 yg udah convert. Buat orang2 yg masih memegang teguh ajaran orang tuanya mungkin bisa mendebat kekecewaan dari para converter itu.....

Quote:




----------------------------

katolik -> atheis
islam -> atheis
katolik -> budha
kristen kharismatik -> non-kharismatik
atheis -> kristen
atheis -> Islam
katolik -> budha
rekonstruksi pemikiran Islam
Islam abangan -> Quranist
katolik -> kopimism
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
-1
Thread sudah digembok
kisah gue yah
waktu gue belum sekolah keluarga gue adalah penganut ajaran budha konghucu (waktu itu kong hu cu belum jadi agama n masih dianggap sama dengan budha) gue sering ikut sem bah yang, minta berkat dari leluhur, membakar hio, bakar kertas, dll.

waktu gue kelas 1 SD, gue mulai kenal dengan agama katolik. guru sd gue mengajarkan agama katolik dan sering nyuruh ngerjain tugas yang hanya bisa dikerjakan jika ke gereja. Keluarga gue ini termasuk keluarga yang terbuka. gue bilang maw ke gereja nyokap gue menemani. gue jadi rajin ke gereja karena disana banyak temen, kalau natal dapat bingkisan, pulang gereja diajak makan".
well.. gue yang masih kecil sih ikut" aja

kemudian pas kelas 3 SD gue dibaptis, berserta nyokap dan sodara" gue (bokap dah katolik dari dulu tapi ga pernah ke gereja kecuali natal paskah)

setelah di baptis, gue selalu datang ke gereja. ikut misa, percaya atas keselamatan ISA ALMASIH, pokoknya gue tenggelam dalam agama gue, sampai kasus" mulai bermunculan.

waktu itu gue dah SMP. pasti kalian ingat kejadian pem-bom-an gereja, kerusuhan umat beragama di poso,dll. Gue mulai ragu akan kebenaran agama dan tuhan. jika Tuhan ada lalu kenapa dia tidak melindungi umatnya? kenapa umatnya yang jadi korban ketika ingin menyembah dia? katanya rumah tuhan aman?

belum lagi keluarga gue jadi parno ke gereja. gue juga yang sudah mulai ragu atas kebenaran agama dan tuhan uga dah ga mau ke gereja sesering dulu

lalu guru agama (SMP) gue, dia adalah salah satu orang gereja yang punya jabatan di gerejanya. Tapi ketika mengajar dy sering menghujat agama lain. dy bilang kalau agama xxx itu sesat, perusak, teroris, dll.
gue waktu itu dah mulai gerah. bukankah Tuhan Yesus sering bilang "kasihilah musuhmu.... "
lalu kenapa guru agama gue malah benci banget sama mereka? dimana letak kasihnya?? Munafik.

padahal dy sendiri yang sering bilang bahwa kita harus saling mengasihi.. tapi dy sendiri seperti itu.. Munafik

banyak ajaran agama yang bagi gue tidak masuk akal.
seperti adam dan hawa. punya 2 anak. yang satu mati dibunuh. tinggal 1, lalu bagaimana anak yang tinggal 1 itu berkembangbiak?

agama gue bilang bahwa katol** disebarkan dengan damai,padahal dalam kenyataannya tidak.
kedatangan katolik ke indo dibawa oleh bangsa eropa yang bisa disebut "menjajah" indo
pernah dengar perang salib? memang bukan perang agama tapi itu adalah perang yang mengatasnamakan agama!

betapa bodohnya orang mau diperalat paus" rakus disana.. betapa idiotnya mereka pergi ke tanah asing berperang dalam nama agama dan berharap jika gugur akan masuk surga..

betapa mudahnya agama dijadikan alasan untuk saling menyerang

gue bahkan ragu di alkitab ada bagian tentang "pusat katolik=di vatikan, dipimpin oleh seorang paus, dll"
lalu semuanya siapa yang buat? siapa yang buat peraturan ngejelimet ttg agama?
dari pertanyaan" sederhana yang tidak bisa dijawab oleh siapapun (semua yang gue tanya cuma bilang:uda dari sananya begitu ) gue mulai mempertanyakan agama

1 pertanyaan bercabang dan terus bertambah

yang paling membingungkan kemanakah uang kolekte, uang sumbangan, dll?
gereja gue termasuk gereja yang besar, umatnya banyak dan rata" memiliki latar belakang ekonomi menengah keatas. Pastor gereja gue sering menyindir dalam misa bahwa dia hanya digaji 500ribu (waktu itu besar) perbulan dan merasa tidak cukup. hanya cukup untuk ngasih makan anjing saja (dy punya 2 anjing doberman). dan kemudian dy tidak pernah menyebut" itu lagi. (sepertinya uda dinaikan gajinya)

kita fast forward.. beberapa tahun kemudian gue denger bahwa pastor itu dah ga jadi pastor lagi.. menikah dan uda beli 2 rumah di kawasan elit.
ajaran "jadi pastor karena panggilan tuhan dan meninggalkan nafsu duniawi" terbukti bohong

jadi ketika gue lulus SMP gue benar" sudah meninggalkan agama. gue dah ga mau ke gereja lagi. bagi gue gereja itu cuma tempat nyari duit. contoh: gereja gue yang tadinya biasa aja ga pake apa-apa dalam beberapa tahun berkembang menjadi gereja high class.. pake AC, pake TV flat 32inch, dll.
dan kita pasti tahu bahwa uang kolekte lebih banyak daripada level upgrade gereja gue.

bayangin saja kalau tiap orang nyumbang 10.000/tiap ekaristi (minimal) tiap ekaristi diikuti oleh 500 orang (lebih pastinya) dalam seminggu gereja gue mengadakan 7 ekaristi (jumat malam, sabtu pagi, sabtu sore, sabtu malam, minggu pagi, minggu sore, minggu malam) jadi bisa dihitung berapa penghasilan tiap bulannya? belum lagi ditambah yang menikah di gereja.

kemana uangnya?
disumbang?
disumbang kemana?
tentu saja ada yang bilang disumbang ke orang membutuhkan, panti asuhan, dll.
tapi tentu saja gue ga percaya.

penghasilan gereja yang terlalu besar, dengan proses audit yang tidak transparan adalah contoh cara mencari uang dengan pintar.
konsep trinitas, gereja, Tuhan, Yesus, analogi-analogi agama yang konyol dan bodoh semuanya berakhir kepada atheisme.

agama terbukti menyesatkan bagi manusia, berapa banyak orang sengsara karena propaganda agama? berapa banyak yang mati karena perang agama?

Diambil dari: http://livebeta.kaskus.co.id/group/d.../2745/167375/4
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di