CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Convert apa alasannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013863862/clean-convert-apa-alasannya

[CLEAN] Convert apa alasannya?

Mengingat DC ini sebagai wadah para free thinker dan FOS. Gw ingin menanyakan pertanyaan yg tabu di dunia nyata yaitu alasan convert (pindah keyakinan). Biasanya alasan klasik kan karena kebelet kimpoi, tapi yg gw lihat banyak juga di DC ini yg pindah dgn alasan kuat, baik menjadi atheis / agnostik (kebanyakan sih ini) atau pindah agama lain.

Agama sebelumnya apa?
Alasan pindah apa?
Apa lu menemukan kepuasan batin di ajaran yg lu anut sekarang?

Itu pertanyaan buat orang2 yg udah convert. Buat orang2 yg masih memegang teguh ajaran orang tuanya mungkin bisa mendebat kekecewaan dari para converter itu.....

Quote:




----------------------------

katolik -> atheis
islam -> atheis
katolik -> budha
kristen kharismatik -> non-kharismatik
atheis -> kristen
atheis -> Islam
katolik -> budha
rekonstruksi pemikiran Islam
Islam abangan -> Quranist
katolik -> kopimism
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
-1
Thread sudah digembok
mulai dari gue...

awal gue menjadi atheist disebabkan keraguan gue tentang surga dan neraka sebagai tujuan akhir hidup dan tujuan tuhan menciptakan makhluk yg bernama manusia.

gue dulu termasuk anak saleh, hampir gak pernah ketinggalan sholat dari sejak kls 6 sd sampe gue tamat SMA, paling tidak seminggu sekali selalu hadir ke tempat pengajian, buku2 fiqh, tafsir2, kumpulan2 hadis menjadi buku utama gue... namun setelah gue kenal sama internet, gue berubah dikit2 karena kebanyakan membaca2 artikel2 agama, paham2, perang2, dsb...

sejak saat itu gue jadi telat tidur, hampir tiap malam, kadang2 tertidur jam 4, jam 5 karena kebanyakan berpikir hal2 dogmatis, benar ato tidak agama... benar gak tuhan ada... juga berpikir tentang keanehan2 surga berdasarkan deskripsi alkoran...

gue brtanya pada diri gue ndiri berdasarkan ilmu agama yg gue peroleh; yg gue tau orang masuk akan surga itu adalah orang2 alim, alim yg benar2 alim, kemudian jika kita liat umat agama di dunia ini, maka umat agama yg gue yakini cuma terbanyak ke dua setelah ajaran bang yesus, logisnya jika kita hitung2; banyaknya umat agama yg gue yakini taruhlah 20% atau biar lebih banyak dikit, taruhlah 30% dari jumlah penduduk dunia. artinya masih banyak yang kafir ketimbang mus*** dan tentu saja kafir tidak bisa dibilang alim walaupun ada yg lebih baik karena mereka dasarnya tidak meyakini eksistensi Al**.

selanjutnya dari jumlah 30% umat musl** gue yakin cuma 3 atau 5% yg benar2 alim, itulah yang akan masuk surga.

pernah gue tanya ke seorang ustad; apakah orang2 yang bermanfaat spt albert einsten, thomas alpha edison, newton, dll bisa masuk surga? atau paling tidak mereka tidak akan dijebloskan ke neraka hanya karena mereka bukan musl**? mengingat jasa mereka yang sangat besar utk kehidupan manusia, sampai sekarang dan seterusnya, sedangkan umat musl** sendiri yg alim akan masuk surga, tp gak pernah berkontribusi apapun utk dunia... si ustad tengik ini ngejawab gue sambil marah2, dan lantang mengatakan TIDAK.

selanjutnya gue bertanya lg pada diri gue ndiri; apakah tujuan tuhan menciptakan manusia hanya utk menjebloskan sebagian besarnya ke dalam neraka, membakarnya? apa tuhan gak ada kerjaan lain?

disini gue mulai ragu sama surga dan neraka. Belum lagi driskriminasi di dalamnya, misalnya; bidadari jelas perempuan cantik, walaupun ada ulama yang mengatakan ada juga bidadari untuk perempuan yaitu laki2 tampan, tapi tak ada satupun ayat yg menyiratkan bidadari itu ada yg laki2, tak ada satupun! Ada ayat yang menyatakan bidadari itu bermata jeli, bergigi rapi. Mustahil ada cowo tampan bermata jeli, banci pun mustahil! Geli gue ingetnya. Artinya perempuan masuk surga cuma utk nonton laki2 bergaul ria dengan bidadari, bahkan ada laki2 yang dijanjikan mendapat 72 bidadari, GILA! dari semenjak dunia dalam agama yg gue yakini parempuan cuma makhluk nomor dua sampe dalam surga, bahkan di dunia dianggap perusak.... Dan katanya di surga apa yang kita inginkan akan datang dengan sendirinya, untuk apa sungai di dalam surga yang sering digembar gemborkan dalam alkoran jika ikan tinggal harap, datang dengan sendirinya?

kesimpulan gue di dalam surga kelak cuma tempat perkumpulan pemalas coz gak ada kerjaan apa2, dan ngeseks sepanjang masa! dan yang gue tau nabi2 sebelumnya tidak pernah menjanjikan bidadai untuk umatnya...

kembali lagi ke jumlah persentase yg masuk surga tadi, taruhlah 5% dari jumlah manusia yg masuk surga (berdasarkan agama yg gue yakini; yg masuk surga adalah orang2 alim), apa gak sepi tuh surga? perkiraan gue; jika seandainya surga itu spt sebuah daerah, maka penduduknya tidak lebih dari satu orang per Km... kan katanya surga ada 8, lebih luas dari neraka... dan neraka yang sempit dihuni oleh 95% manusia, apa muat? itu gak penting... tapi apakah tuhan segitu jahatnya sehingga tujuan menciptakan manusia cuma untuk melemparkan sebagian besar ke dalam neraka! gue mulai ragu sama tuhan macam begini...

saat itu iman gue makin hari makin menguap, hilang bersama khayalan tuhan yg punya tujuan aneh dan jahat...

akhirnya menjalar, menggerogoti sisa2 iman gue; TUHAN GILA SEMBAH, GILA HORMAT MANUSIA! gue mulai berani secara lantang berteriak dalam hati gue kata2 itu, padahal sebelum2nya gue yakin semua ini hanya proses utk mencapi iman yg sebenarnya, gue berusaha sekeras mungkin utk tidak murtad!

kemudian gue tau sedikit tentang eropa, mesir, dan turki zaman dulu.

eropa maju setelah muslim kalah, muslim terusir. walaupun muslim sendiri menganggap hal itu adalah periode buruk eropa, tp kenyataannya dengan muslim terusir tidak membawa efek buruk utk eropa, jutru sebaliknya, mencapai kemajuan setelah muslim2 tengik tukang klaim itu kalah. dan mesir jaman dulu sangat maju, terbukti dengan peninggalan2 atau artifak2 orang mesir jaman dulu, luar biasa, gue berkesimpulan bahwa mesir dulu sama majunya dengan yunani. tapi setelah kedatangan isl**, mesir cuma bisa membanggakan peninggalan zaman dulu tanpa bisa lagi berjaya. lihat, lihatlah kawan! negara mesir sekarang tidak ada apa2nya di mata dunia, tidak ada pengaruhnya sama sekali, kecuali buat musl** karena ada universitas al azh**, kebanggaan umat musl**. juga turki yang maju setelah mencabut syariat isl** dari hukum negara.

disini gue kembali bertanya; kok bisa2nya keterbelakangan lahir karena ajaran tuhan? masa tuhan begitu? kok bisa ajaran tuhan tidak memberi kesejahteraan kepada manusia, justru sebaliknya, membuat manusia jadi terbelakang, bodoh dan miskin?

gue juga bertanya tntang hal ini kepada seorang ustad; kenapa umat muslim setidaknya sampai sekarang sangat terbelakang dalam masalah duniawi? dia jawab; "Dunia ini adalah surga bagi kafir, dan neraka bagi umat Muham**"

jawaban yg sangat bijaksana... ternyata tuhan sama sekali gak sayang sama orang2 yg menyembahnya di dunia... dan lihatlah deskripsi2 tentang surga, sangat meragukan!

gue semakin ragu sama tuhan...dan akhirnya iman gue benar2 menguap, amblas... GUE GAK PERCAYA TUHAN!

Diambil dari :http://livebeta.kaskus.co.id/group/d...26/2745/167375
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di