CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Buat Latihan Posting /
adventure in dreamland data
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013500409/adventure-in-dreamland-data

adventure in dreamland data

jika teman2 semuanya pernah merasakan sensasi terjatuh kebelakang, maka seperti itulah awal kesadaran kita mulai berganti ke dalam fase bawah sadar, semuanya sulit dikontrol kecuali jika kosentrasi kita cukup kuat untuk menguasainya. banyak sekali orang yang melakukan metode masuk ke alam mimpi menggunakan teknik "terjaga saat tidur" merasa kesulitan mengontrol kesadaranya dan akhirnya tertidur juga. memang sedikit sulit melakukan hal ini tapi semua orang diprogram untuk mampu melakukanya. jika anda merasa yakin, maka anda akan berhasil melakukanya.
lalu ketika kesadaran anda tetap dalam kontrol walaupun tubuh anda tertidur, berarti anda termasuk dalam kategori "mind driver". seolah-olah skenario alam bawah sadar anda telah dipasrahkan ditangan anda, anda berkehendak melakukan segala sesuatu dalam situasi tersebut. sehingga niat anda akan terealisasi dalam bentuk visual, audio, ataupun emosional. jika anda ingin melakukan sesuatu dalam pencapaian tahap ini, yang perlu diperhatikan adalah tetap tenang dan menjaga kosentrasi. apapun yang telah anda tetapkan saat anda memulai teknik ini, kuatkan niat anda hingga menjadi realita.

memahami siklus tidur

REM atau rapid eyes movement merupakan keadaan dimana mimpi anda mulai divisualisasikan, mata anda bergerak cepat namun anda tertidur. fase inilah yang menjadi perhatian setiap orang yang belajar lucid dream, mereka ingin terbangun saat fase REM dan tidur kembali untuk mendapat mimpi yang mereka inginkan. lalu apa itu siklus tidur ?,
siklus tidur adalah perputaran atau fase-fase dengan gelombang frekuensi tertentu yang dialami saat seseorang tertidur.
siklus tidur dibagi menjadi beberapa fase, yaitu :
1. tidur ringan: disaat anda mulai menutup mata.(beta)
2. hynagogic: 10 menit setelah anda mulai menutup mata.(alpa)
3. tidur peralihan: pikiran anda mulai buyar dan kesadaran menipis.(alpa-theta)
4. tidur lelap (non-REM): terjadi selama 60 menit setelah fase tidur peralihan, anda tertidur sangat lelap dan tidak bermimpi.(theta-delta)
5. tidur REM: terjadi ketika anda mulai bermimpi dan mudah terbangun jika terganggu.(theta)

semua fase tersebut akan berulang-ulang sebanyak empat kali dalam semalam, setelah itu anda mulai terbangun di pagi hari.

yang perlu anda perhatikan dalam hal ini adalah mencoba memahami pada jam-jam berapakah anda mulai bermimpi dan mimpi anda berakhir. jika anda sudah paham dan hafal dengan siklus tidur anda, anda akan sangat mudah sekali masuk ke dreamland dengan tehnik apapun.

cara:
1. catatlah jam berapa anda mulai bangun dari mimpi.
2. perkirakan berapa durasi REM anda pada jam tersebut.
3. berapa kali anda bermimpi dalam semalam.
catatlah di jurnal mimpi anda dengan rapi, lalu bandingkan jam REM anda dari hari per hari, disitulah anda akan menemui kesamaan antara jam REM satu dengan yang lain sehingga anda mendapat kunci emas untuk mudah masuk ke dreamland dengan kontrol penuh.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di