CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001082181/serapium-catalogue--silahkan-review-saran-dan-diskusi-buku-favoritmu

~Recommended Book~

Thread sudah digembok

The Noticer by Andy Andrews




Spoiler for review:



tentang merubah perspektif...

buku ini nonfiksi, buku inspirasional, bagaimana melihat hal-hal baru melalui perspektif yang lain. dengan tokoh aku yang tak lain adalah si Andy Andrewws sendiri, beliau menceritakan awal kehidupannya yang menjadi gelandangan yang tinggal di suatu lubang di dermaga. hidupnya berubah ketika dia bertemu Jones (atau Garcia, atau Chen), seorang pengembara, yang tak jelas asal-usulnya, dan selalu bertemankan sebuah koper coklat usang. Jones mensuplai Andy buku-buku biografi orang-orang sukses, berulang kali, hingga akhirnya Andy menjadi orang yang sukses (tapi tak diceritakan mengapa bisa sukses).

Tokoh Jones ini buat saya masih rancu, apakah fiksi atau benar ada, dan tidak ada keterangan apalagi tentang beliau, padahal tokoh sentral di buku ini adalah dia. dia selalu kebetulan ada di saat orang-orang sedang ada dalam masalah, dan ajaibnya setiap masalah jadi beres setelah dia "ikut campur". mulai dari masalah suami istri yang diambang perceraian, masalah seorang nenek tua yang sudah tidak punya semangat hidup, dan lain-lain.

selain itu, di buku ini juga diceritakan berbagai sejarah tokoh dunia, diantaranya tentang Napoleon yang kalah di peperangan gara-gara hal sepele, yaitu paku. hal ini menjadi penggambaran dimana hal-hal sepele itulah yang menjadi pembangun hal-hal yang besar, sehingga kita tidak boleh mengabaikannya.

buku ini inspiratif, tapi saya menyarankan jangan dibaca ketika keadaan sedang galau, karena pengalaman saya, yang masuk otak jadi tinggal sedikit, dan buku ini terasa berat dan mengawang-ngawang emoticon-Hammer


well, i give 3/5 emoticon-Big Grin
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di