CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[OFFICIAL LOUNGE] Google Nexus S
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012298360/official-lounge-google-nexus-s

this is page one a.k.a. pejwan a.k.a. pekiwan

Quote:


Quote:


Technical Specification

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Now turn on your phone... Let's have one hell of a Nexus ride... It's not a phone, it's a Nexus... emoticon-army

Diubah oleh NexusSlounge
Halo warga baru nih mohon bimbingannya ya

ane ada aplikasi android informasi jalan buatan ane(kalian bisa ikut partisipasi skrg loh!!). Udah ane coba di tablet samsung galaxy tab ane.

Aplikasi ini mengambil informasi jalan ibukota jakarta(sumber) Luar kota/daerah (partisipasi dari user by GPS), yang bisa dibilang sumbernya akurat (TM*met*o) tapi ada beberapa informasi yang ga bisa di grab karena struktur pattern dari sumbernya susah di explode hehe, juga informasinya bisa partisipasi dari kalian loh (informasi yang ditampilkan sesuai nama @twitter).

Aplikasi ini bisa membuat kita melihat informasi jalan yang lancar (dot hijau) atau macet (dot merah). Untuk data2nya saya mengupdate setiap 15 menit sekali, dan akan menghapus data yang sudah lewat 3 jam lalu.

Cara pemakaian:
  • Untuk Tab GPS, kita diharuskan menyalakan GPS untuk mengambil lokasi kita sekarang, lalu kita diperkenankan memilih area radius sekitar kita (100 meter - 50km). Jika ada informasi lalu lintas dalam radius, maka akan ditampilkan

  • Untuk tab Lokasi, kita diperkenankan memilih area filter sesuai jakarta utara, jakarta barat, jakarta pusat, jakarta timur, dan jakarta selatan. Informasi ini saya kirim melalui google map, Jika ada kesalahan data dalam melakukan filter kemungkinan google map memasukkan areanya juga salah (peace hehehe)
    Untuk tab Semua, data akan ditampilkan semua data yang ada pada saat ini tanpa filter

  • Untuk tab Search, kita diperkenankan mencari area dengan mengetikkan daerah pada kotak yang tersedia, kotak textbox ini sudah AutoCompleteTextView.

  • Untuk Berbagi Informasi, kita diperkenankan membagi informasi lalu lintas diposisi anda sekarang (By GPS). Anda ikut berpartisipasi dengan mengirimkan informasi (macet/lancar) dan keterangan tambahan dari anda. Minimal 5 menit untuk 1 post dengan username yang sama.


Untuk Refresh, akan meload kembali data tanpa harus meninggalkan aplikasi.

NB: jika data yang ditampilkan kita klik, maka akan secara otomatis membuka googlemap pada area yang kita pilih. Jika gagal menginstall, hapus dulu aplikasi informasi jalan yang lama, baru download lagi.

Link Download : http://informasijalan.callmenoob.com

Tolong kritik pedasnya, Aplikasi ini minimal untuk OS android(Versi 2.0) - Udah ane coba di tablet ane juga ud jalan. dimana harus menggunakan internet untuk membuka aplikasi pertama kali untuk mengupdate datanya, dan memakai GPS untuk tab GPS filter.

Thanks, ada pertanyaan wm aja yah. Ane lg buat aplikasi lain buat tablet lg, kl ada ide tolong kasi tau ya. Siapa tau bisa di realisasikan hehe.

Spoiler for GAMBAR:

Spoiler for GAMBAR:


Bole tolong taro di peki one? aplikasi local hehe. Skrg updatenya lbh bgs, cmn lagi proses moga2 cpt kelar.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di