alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
[Diskusi] Ulasan Mobil
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012616754/diskusi-ulasan-mobil

[Diskusi] Ulasan Mobil

NOTE:
ABSOLUTELY NO ADVERTISING IN THIS THREAD//
SAMA SEKALI TIDAK BOLEH ADA POSTING IKLAN DI THREAD INI!
*Termasuk jualan dalam bentuk apapun

--------------------------------------------------------
JIKA ANDA INGIN MENYADUR (MENGCOPY DAN PASTE) ISI ULASAN MOBIL INI DI WEBSITE/BLOG ANDA, SILAHKAN TAPI MOHON DI CANTUMKAN DENGAN LINK SUMBERNYA DARI THREAD INI, TERIMA KASIH



Selamat Datang di thread [Diskusi] Ulasan Mobil @Kaskus

Di Thread ini kita bisa diskusi ulasan mobil untuk pengguna Kaskus-FR4 tentang kendaraan (mobil) yang pernah kita miliki, test-drive atau akan dibeli.

Hal ini sangat membantu jika ada pengguna yang ingin mencari mobil tetapi ingin membaca ulasannya terlebih dahulu, termasuk sisi positif dan negatif dari mobil tersebut.

Dimohon dalam diskusi ini untuk lebih objektif, walaupun pasti dalam memiliki atau mengetes mobil tertentu ada ikatan batin.

Ayo kita tulis ulasan mobil yang pernah kita punya atau tes, agar jika ada yang ingin beli, mereka bisa lihat di thread ini dulu, jadi mereka gak perlu bikin thread komparasi yang berujung debat.

Supaya sistem ulasan ini valid dan konsisten, disarankan untuk mengikuti bentuk (format) seperti berikut:

[GAMBAR]


Merk:
Model:
Transmisi:
Tahun Pembuatan:
Harga Baru (pada saat punya/tes):
Harga Second (pada saat penulisan ulasan):

Spesifikasi Kendaraan:

Ulasan:

Positif:

Negatif:

Ringkasan:

Pendapat pribadi (subjective):


--------------------------------------------------------

Jika ada yang ingin bertanya dan bimbang dalam menentukan pilihan untuk membeli mobil, silahkan lgs bertanya di thread ini.

Dibawah, adalah daftar isi mobil yang direview di thread ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok


Merk: Ferrari
Model: F50 (4.7L V12)
Transmisi: Manual 6 percepatan
Tahun Pembuatan: 1995-1997
Harga Baru: (unknown)
Harga Second: (unknown)

Spesifikasi Kendaraan:
General : N/A Mid-engine, RWD, hardtop convertible, M/T 6-Speed + reverse, limited slip differential.

Engine : 4.7L V12 N/A, 513 hp @ 8000 rpm, 470 N-m @ 6500 rpm.

Suspension :
- Front: F1-derived, rose-jointed unequal-length wishbones, push-rods, coil springs, Bilstein gas-pressurised monotube dampers, electronic adaptive damping, electronic height adjustment (40 mm max).
- Rear: F1-derived, rose-jointed unequal-length wishbones, push-rods, coil springs, Bilstein gas-pressurised monotube dampers, electronic adaptive damping, mounting points on a spacer between the engine and gearbox.

Wheels/Tires/Brakes :
- Front : 18 in. x 8 in., 245/35/18 (Z), Brembo ventilated cast iron disc, 4 piston aluminium calipers.
- Rear : 18 in. x 13 in., 335/30/18 (Z), Brembo ventilated cast iron disc, 4 piston aluminium calipers.

Performance :
- Top Speed : 312 km/h
- 0-60 mph : 3.7s


Ulasan:
Ferrari F50 salah satu model yang bisa dibilang langka disini, well dibanding 550 Maranello atau 360 Modena yang ga terlalu jauh umurnya, F50 paling sedikit yang punya di Indonesia.
dan berdasarkan data dari tante wiki, cuma 349 mobil yang diproduksi yang tersebar ke seluruh dunia selama 2 tahun masa produksinya.
kebetulan ada kenalan yang punya dan diperbolehkan buat tes drive sekitar Jagorawi, maka berangkatlah gw mencicipinya emoticon-Big Grin

berbekal mesin N/A 4.7L V12, raungan mesin sangat enak didengar, ya kalian tau lah "merdu"nya V12 Ferarri emoticon-Stick Out Tongue
F50 penerus dari sang kakak, F40, dan punya junior Enzo.
F50 lebih berat dibanding sang kakak, tapi itu diimbangi dengan peningkatan kapasitas dan tenaga mesin yang diperoleh.
dari 2.936 cc V8 471 hp (F40), meningkat menjadi 4.698 cc V12 513 hp.
dan transmisi manualnya bisa dibilang salah satu yang terbaik di eranya.
begitu ditarik, 200 km/h bukan urusan yang sulit buat F50, dan handlingnya di kecepatan seperti itu pun masih bagus.
top speed yang dicapai saat tes tembus kira-kira sekitar 280 km/h berhubung nyali kurang besar emoticon-Malu (S), kurang sedikit dari top speed yang diklaim oleh pihak Ferrari.
berhubung posisi mengemudi yang kurang enak, maka niat untuk menjajal handling ke arah yang lebih ekstrim diurungkan, maklum mobil pinjaman emoticon-Malu (S)

untuk sekedar "memperkenalkan" diri anda ke publik di jalan raya, cukup buka hardtop convertible, dan mainkan gasnya.
dengan model yang stylish dan bisa dibilang top-of-linenya Ferrari di masa itu, semua mata akan tertuju pada anda emoticon-Stick Out Tongue
eksklusivitas mobil juga jadi nilai lebih buat F50 ini, 349 unit mobil yang terproduksi, dengan didominasi warna merah khas Ferrari (302 unit, tersebar seluruh dunia) makin memudahkan anda untuk "memperkenalkan" diri di depan publik emoticon-Cool

Positif:
- Mesin sangat responsif (N/A Engine)
- Handling bagus
- Model stylish
- Eksklusivitas, berhubung sedikit yang tersebar di Indonesia

Negatif:
- Posisi mengemudi kurang leluasa buat tinggi diatas rata-rata (semua sport car begitu sih emoticon-Hammer (S))
- Ground clearance kecil
- Bantingan keras (efek dari handling)
- Biaya perawatan & pemakaian tinggi

Ringkasan:
salah satu Berlinetta terbaik yang pernah dimiliki Ferrari, sayang umur produksinya pendek. tenaga & gaya + gengsi dari mobil ini sangat besar, sayang biaya perawatan dan pemakaian pun ikut besar, 8/11 mpg merupakan data umum yang dipublikasikan oleh Ferrari untuk pemakaian normal mobil ini.

Pendapat pribadi (subjective):
Posisi mengemudi yang kurang leluasa untuk gw pribadi sedikit jadi nilai minus, tapi itu semua ditutup oleh performa mobil ini. nilai gengsi juga diatas rata-rata dibanding Ferrari lainnya (selain Enzo)
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di