CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007114505/ableton-live-group

AbletonIndo








Poster dan Kontributor:
http://www.kaskus.co.id/misc/whopost...00000007114505

AbletonIndo, adalah tempat berkumpul dan berbagi di antara sesama pengguna Ableton Live. Mohon support dan dukungan serta kontribusi dari seluruh pengguna dan penggemar Ableton Live. Semoga bisa turut memperkaya wawasan serta skill dalam menggunakan DAW interaktif kesayangan kita ini!

Quote:


Untuk sesepuh dan senior mohon untuk berbagi ilmu n memberi bimbingan. Bagi nubie, jgn segan2 untuk bertanya..karena malu bertanya, sesat di DAW emoticon-Big Grin Meskipun itu pertanyaan sederhana..tidak ada istilah "Nubitol" disini, semua adalah sesama anak warung, yg nongkrong, saling membantu, memajukan n yg terpenting ngupi bareng emoticon-coffee

Warung kita ini terbuka untuk berbagai hal seru yang positif, membangun dan bermanfaat..mulai dari pembahasan hardware, software, drum machine dan synthesizer..sample, musik ethnic, VST, iPAD...teknik bermain musik dan live performance, beatbox, chiptune, lo-fi...mixing dan mastering, sampe film yg musiknya keren atau sound fxnya ajib..hingga Native Instruments dan Traktor, khususnya segala sesuatu mengenai Ableton Live dan hardware/software pendukungnya.

Buat temen2 yg baru n silent reader..jgn ragu2 posting yaa, meskipun itu cuma sekedar posting persahabatan. yg penting dengan tujuan untuk membuat warung semakin mengenal satu dengan lainnya..karena tak kenal maka tak sayang emoticon-thumbsup

Sebelumnya harap memperkenalkan diri, biar kita bisa lebih kenal satu dengan yang lain n lebih akrab pas kumpul-kumpul.
Spoiler for Intro:


Visi dan Misi
Spoiler for Visi:

Spoiler for Misi:


Quote:


Activities
Spoiler for Activities:


Quote:


Network:
Page: http://www.facebook.com/AbletonLiveIndonesia
Group: https://www.facebook.com/groups/AbletonIndo
Twitter: http://twitter.com/AbletonIndo
Soundcloud: https://soundcloud.com/allforlive
Groupee: http://www.kaskus.co.id/group/11186

Kompilasi:
ALL for Live!

ALL for Live! "The Sequel" part 1

ALL for Live! "The Sequel" part 2
Diubah oleh crystalmsc
Quote:

keperluannya lebih cenderung ke arah mana..kalo buat record single loop trus mau diprocess berulang kali (resampling) pake efek, dan perlu banyak jenis efek. Cocok pake KP3.

Tp sebenernya kalo buat Loop yg komplex, lebih mantap KO-Pro karena dua fungsinya: pertama, unlimited overdub..jd satu looper bisa ditiban banyak suara, baik internal maupun external. Kedua, bisa dirubah2 "panjang beat"nya secara realtime buat fx2 glitchy. Kalo soal jumlah efeknya memang kalah ama KP3.
Quote:

nah, terus terang kalo buat urusan loop dan looper, buat ane Live is the best! Karena sesungguhnya, yg namanya session view itu udah kayak versi lapangan bolanya looper emoticon-Peace setiap clip itu adalah looper yg bisa diautomation, process, undo dan dikontrol dengan sangat flexible.
Quote:

Ditambah lagi dengan fungsi Looper tersendirinya yang juga memiliki fitur flexible dan musikal. Cocok buat yg demen record loop2 secara spontan, tanpa pindah2 trak atau clip. Biasanya gitaris, karena tangannya da repot main gitar, jd males kalo pindah2 trak buat bikin mega layer guitar bed. Kadang beatbox jg sama karena tangannya da ribet megang mic, main fx n fokus sama hand miking.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di