CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007114505/ableton-live-group

AbletonIndo








Poster dan Kontributor:
http://www.kaskus.co.id/misc/whopost...00000007114505

AbletonIndo, adalah tempat berkumpul dan berbagi di antara sesama pengguna Ableton Live. Mohon support dan dukungan serta kontribusi dari seluruh pengguna dan penggemar Ableton Live. Semoga bisa turut memperkaya wawasan serta skill dalam menggunakan DAW interaktif kesayangan kita ini!

Quote:


Untuk sesepuh dan senior mohon untuk berbagi ilmu n memberi bimbingan. Bagi nubie, jgn segan2 untuk bertanya..karena malu bertanya, sesat di DAW emoticon-Big Grin Meskipun itu pertanyaan sederhana..tidak ada istilah "Nubitol" disini, semua adalah sesama anak warung, yg nongkrong, saling membantu, memajukan n yg terpenting ngupi bareng emoticon-coffee

Warung kita ini terbuka untuk berbagai hal seru yang positif, membangun dan bermanfaat..mulai dari pembahasan hardware, software, drum machine dan synthesizer..sample, musik ethnic, VST, iPAD...teknik bermain musik dan live performance, beatbox, chiptune, lo-fi...mixing dan mastering, sampe film yg musiknya keren atau sound fxnya ajib..hingga Native Instruments dan Traktor, khususnya segala sesuatu mengenai Ableton Live dan hardware/software pendukungnya.

Buat temen2 yg baru n silent reader..jgn ragu2 posting yaa, meskipun itu cuma sekedar posting persahabatan. yg penting dengan tujuan untuk membuat warung semakin mengenal satu dengan lainnya..karena tak kenal maka tak sayang emoticon-thumbsup

Sebelumnya harap memperkenalkan diri, biar kita bisa lebih kenal satu dengan yang lain n lebih akrab pas kumpul-kumpul.
Spoiler for Intro:


Visi dan Misi
Spoiler for Visi:

Spoiler for Misi:


Quote:


Activities
Spoiler for Activities:


Quote:


Network:
Page: http://www.facebook.com/AbletonLiveIndonesia
Group: https://www.facebook.com/groups/AbletonIndo
Twitter: http://twitter.com/AbletonIndo
Soundcloud: https://soundcloud.com/allforlive
Groupee: http://www.kaskus.co.id/group/11186

Kompilasi:
ALL for Live!

ALL for Live! "The Sequel" part 1

ALL for Live! "The Sequel" part 2
Diubah oleh crystalmsc

Aliup

ane juga mau cerita2 tentang warung Ableh kita ini gan

ane banyak banget dapet ilmu dan pengalaman baru sejak kenal sama warung dan anak-anak warung yang selalu berbagi ilmu-ilmu . bisa dibilang ane sangat beruntung bisa kenal Komunitas paling kece ini.

semua berawal dari kegemaran ane akan musik dan DAW yang pada akhir 2010 ane udah mau memulai buat kenal sama Ableton. ane iseng mampir di tritnya agan Elevation yg waktu itu masih lumayan sepi. ane cuma ngepost 2 kali kalo gak salah, dan karena waktu itu ane jarang ngaskus ane jadi gak pernah mampir2 lagi.

kemudian suatu hari agan Crystalmsc PM ke ane dan ngajakin buat ikutan komunitas ini serta bergabung dalam kompilasi pertama Ableton Indonesia yg di support langsung oleh Pihak Ableton Pusat di German.

tawaran ini sontak membuat ane panik, karena pada saat itu ane belum bener2 paham cara menggunakan Ableton Live, ane udah instal programnya di PC setahun lebih, tapi baru ane colek2 dikit doang. karna waktu itu ane lebih gemar menggunakan DAW lain seperti FL Studio dan Reason. karena ane sudah meng-ia-kan tawaran dari agan Crystalmsc, mulai hari itu juga ane abis2an ngulik tutorial2 baik dari trit ini maupun dari Youtube dan Google emoticon-Stick Out Tongue semakin ane mengulik, semakin ane tertarik dan makin gemar ngulik2 ableh. namun belum satu pun lagu yang kelar. hingga suatu hari agan Crystalmsc PM ane lagi dan memberitahukan bahwa deadline pengiriman berkas kompilasi sudah 1 minggu lagi.

ane makin panik dan dengan tekat yg nekat, akhirnya ane menyelesaikan satu lagu dengan begadang2. lagu itupun akhirnya bisa masuk ke kompilasi.. syukuuur dh..

Dan disinilah Kecintaan ane akan Ableton dimulai.

terlebih lagi ableton mengadakan gathering pertamanya di chandracom yg waktu saat rapatnya tepatnya pas Ableton Indo di liput Audiopro ane gak bisa dateng gara2 urusan kuliah. tapi untungnya pas hari H ane bisa dateng dan langsung disuruh perform.

wow lagi2 ane sontak Shock. karena eh karena ane di suruh perform.

dan tepat satu minggu sebelum Gath pertama Ableton Indo ane pun memutuskan untuk membeli LaunchPad yg pada saat itu ane sendiri gak ngerti cara gunainnya.

tapi dengan uang hasil kerja jadi kuli frame akhirnya ane beli Launchpad dan dalam waktu seminggu itu akhirnya ane mem-PD-kan diri buat perform.
yeaaahh. dari gath pertama-lah ane kenal langsung oleh semua Anggota2 awal dari Ableton Indo. dan ane baru tau kalo Yodham itu pake anting mutiara emoticon-Stick Out Tongue ane baru tau kalo Gizky itu six pact , ane baru Tau Kalo Bro Billy itu Ganteng Kaya Artis Korea. hehehehehehe (bcanda brooo). ane ketemu kang Wiwied, bro Iman Fatah dll. ane juga kenal dengan Agent NO.001 kita yaitu Pak Chandra yang selalu mensupport komunitas ini, ane juga dapet 2 hadiah keren dari doorprize (menang banyak) dan ane kenal semua2 anggota baik yg sekarang masih sering aktif nongol sampe yg entah kemana kabarnya.

gak lama setelah itu Kita ngadain Gath ke 2 yaitu di Lembang, dimana pada saat itu ane mengajak temen2 ane dengan maksud untuk meracuni mereka biar main ableh juga. dan ternyata ane berhasil. temen ane yang namanya Pambey, dan Adit jadi keracunan. dan seiring berjalannya waktu, Pambey pun bisa me-menejeri Ableton Indo buat ngadain event selanjutnya yang diadakan di Backyard Cafe Kemang dan disupport langsung oleh SAE Jakarta.

tapi jauh sebelum itu kita juga sempet ngadain Buka Puasa bersama di Studio Chandracom yang sekaligus juga syuting Liputan Komunitas Ableton Indo di TVRI. dan disitu ane juga berhasil mengenalkan temen ane Penn buat gabung dan aktif juga di komunitas ini.

balik ke event terakhir kemarin: wal hasil kita udah semakin solid dan makin kompak, event semi Party pertama yg kita adakan pun berjalan dengan sangat Lancar dan Meriah, Hampir Seluruh anggota Komunitas mengisi Acara dengan Keren. dan di dukung oleh Visual yang dimainkan oleh Penn, teman ane yg keracunanpun berhasil Perform dengan Super Kece, tidak kalah dengan Aggota2 Formasi Awal. hehehehe

semenjak ane kenal AbletonIndo seolah olah musik mulai mencintai ane balik, bukan sekedar ane yg mencintai musik.

AbletonIndo Saved My Life.

Terimakasih Untuk Seluruh Anggota AbletonIndo Serta seluruh pihak yang Selalu mendukung Komunitas ini untuk Semakin Maju dan mengharumkan nama Bangsa. -tanpa terkecuali-
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di