CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007114505/ableton-live-group

AbletonIndo








Poster dan Kontributor:
http://www.kaskus.co.id/misc/whopost...00000007114505

AbletonIndo, adalah tempat berkumpul dan berbagi di antara sesama pengguna Ableton Live. Mohon support dan dukungan serta kontribusi dari seluruh pengguna dan penggemar Ableton Live. Semoga bisa turut memperkaya wawasan serta skill dalam menggunakan DAW interaktif kesayangan kita ini!

Quote:


Untuk sesepuh dan senior mohon untuk berbagi ilmu n memberi bimbingan. Bagi nubie, jgn segan2 untuk bertanya..karena malu bertanya, sesat di DAW emoticon-Big Grin Meskipun itu pertanyaan sederhana..tidak ada istilah "Nubitol" disini, semua adalah sesama anak warung, yg nongkrong, saling membantu, memajukan n yg terpenting ngupi bareng emoticon-coffee

Warung kita ini terbuka untuk berbagai hal seru yang positif, membangun dan bermanfaat..mulai dari pembahasan hardware, software, drum machine dan synthesizer..sample, musik ethnic, VST, iPAD...teknik bermain musik dan live performance, beatbox, chiptune, lo-fi...mixing dan mastering, sampe film yg musiknya keren atau sound fxnya ajib..hingga Native Instruments dan Traktor, khususnya segala sesuatu mengenai Ableton Live dan hardware/software pendukungnya.

Buat temen2 yg baru n silent reader..jgn ragu2 posting yaa, meskipun itu cuma sekedar posting persahabatan. yg penting dengan tujuan untuk membuat warung semakin mengenal satu dengan lainnya..karena tak kenal maka tak sayang emoticon-thumbsup

Sebelumnya harap memperkenalkan diri, biar kita bisa lebih kenal satu dengan yang lain n lebih akrab pas kumpul-kumpul.
Spoiler for Intro:


Visi dan Misi
Spoiler for Visi:

Spoiler for Misi:


Quote:


Activities
Spoiler for Activities:


Quote:


Network:
Page: http://www.facebook.com/AbletonLiveIndonesia
Group: https://www.facebook.com/groups/AbletonIndo
Twitter: http://twitter.com/AbletonIndo
Soundcloud: https://soundcloud.com/allforlive
Groupee: http://www.kaskus.co.id/group/11186

Kompilasi:
ALL for Live!

ALL for Live! "The Sequel" part 1

ALL for Live! "The Sequel" part 2
Diubah oleh crystalmsc

About Looper

Quote:

perbedaannya:
KP Pro juga "bisa" dikasih efek secara live waktu record dengan mic, juga bisa direkam lagi "layer" suara berikutnya secara tidak terbatas dengan menggunakan fx. TAPI sebuah suara tidak bisa di re-sample dengan fx berkali-kali seperti yang dapat dillakukan oleh KP3.
Sedangkan KP3, tidak bisa multi layer, mis: layer satu kick drum, layer dua snare..dll. Tapi sebuah suara bisa di re-sample berkali-kali, tanpa batas.
Jadi keduanya memang sangat mendukung.
Kesimpulannya: kalau lebih cenderung merekam banyak layer dalam satu loop, lebih cocok K-Pro, tetapi kalau lebih cenderung satu suara/loop diprocess berkali-kali lebih cocok pake KP3. Kebetulan ane pernah pake dua2nya.

Ableton Live, punya fitur Live Looper yang sangat asik yang bahkan bisa menggunakan foot switch untuk hands-free operation.



Fitur looper ini sangat mendukung untuk musik beatbox. Bahkan lebih flexible dibanding dengan K-Pro, khususnya karena adanya fitur UNDO, parameter2 yg flexible, penggunaan fx yg gokil, juga fitur foot controller. Coba baca mengenai looper ableton disini: http://www.kaskus.co.id/showpost.php...5&postcount=17
Namun diluar fungsi looper, K-Pro memiliki kelebihan yg sangat saya sukai, yaitu kemampuan untuk mengubah2 panjang beat secara live yg menghasilkan efek musikal khas remix yg asik. Juga feel hardware yg bisa didapat dari sebuah unit yg sangat portable. Tapi tentu saja, secara keseluruhan, khususnya dari segi fitur dan flexibilitas tidak bisa dibandingkan dengan Live.

ibook G4 bisa digunakan untuk Live 8, dengan processor minimal 1.8 ghz, 2 GB RAM, OSX 10..11 (10.5 or later recommended). Meskipun agak minimal. Happy Playing! emoticon-Blue Guy Peace
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di