CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003069661/all-about-bangkok

All about Bangkok

Selamat datang di trid tentang bangkok ini, gw berusaha sebisanya untuk membuat trid ini menjadi sumber referensi buat agan2 semua mengenai bangkok. Tolong diberi tanggapan, info, koreksi, atau apapun yang membuat trid ini menjadi lebih berguna.... Gw tunggu yah.... Tolong di rate juga....emoticon-thumbsup


I. PENGUMUMAN/BERITA PENTING
- Hari Libur dan Acara Penting Thailand 2013
Quote:


----------------

II. Daerah/distrik Populer di Bangkok

Spoiler for "Peta Distrik Bangkok":

Pada umumnya wisatawan pergi ke daerah2 yang ditunjukkan di atas, yaitu:
Siam Square/Pratunam
Daerah ini banyak shopping mall bertebaran, seperti Siam Paragon, MBK, dlsb. Yang disebut garment area diatas oleh orang lokal disebut Pratunam. Banyak orang jualan garment di gang2 (kakilima).

Khaosan
Sering disebut distrik banglampu. Disini surganya backpacker. Dekat dengan obyek wisata kuil, dan sungai. Mirip seperti daerah Legian di Bali gitulah.

Royal Palace/Rattanakosin Island
Daerah ini berdekatan dengan khao san, dan disini lah dulunya kota kerajaan yang lama. Disini King Rama I, menggali terusan sedemikian rupa sehingga sedemikian rupa menjadikan pusat kota menjadi seperti suatu pulau. Oleh sebab itu disebut sebagai pulau Ratanakosin. Di gambar bawah ini, kanal yang dibentuk ditunjukkan oleh garis biru. Disini terlihat bahwa daerah ini banyak sekali obyek wisata.

Spoiler for "Daerah Royal Palace":


Dusit
Merupakan kota kerajaan yang lebih baru. Daerah ini dibangun oleh King Rama V, pada abad ke 20.

Chinatown
Di negara manapun, chinatown merupakan tempat menarik u/ dikunjungi.

Chatuchak
Lokasi dimana ada week end market Chatuchak, atau sering disebut JJ Market. Dikatakan bila market ini adalah yang terbesar se asia tenggara. Tidak bisa dilewatkan u/ penggila belanja. Buka hanya sabtu dan minggu.

Thonburi
Di daerah inilah terletak kuil yang terkenal yaitu Wat Arun.

Perhatikan juga di peta area di atas, disitu digambarkan jalur2 berwarna biru (subway atau MRT), merah (jalur ARL menuju ke Suvarnabumi), hijau (BTS jalur Sukumvit). Dari jalur2 kita bisa tau, bahwa jika ke chatuchak, maka pakai MRT, dst. Perhatikan juga jalur sungai antara Dusit, Khao san, dan thonburi. Jadi agan bisa menggunakan angkutan sungai dari Khao san ke thonburi misalnya.


III. Obyek Wisata
Daftar obyek2 wisata atau things to see di Bangkok dan sekitar. Beberapa foto disini diambil dari website2 tertentu, dan diusahakan pelan2 diganti dengan foto2 yang dibuat oleh kaskuser nantinya (menghormati hak cipta).

A. Dalam kota Bangkok
- Daerah Rattanakosin - Grand Palace & Sekitar.
- Daerah Khaosan
- Daerah Dusit
- Daerah Siam Square
- Daerah Pratunam
- Daerah Yaowarat dan Phahurat - Chinatown & Sekitar.
- Daerah Phahonyothin - Chatuchak & Sekitar.
- Daerah Silom
- Daerah Thonburi
- Daerah Ratchadaphisek
- Daerah Sukhumvit
- Daerah Ramkhamhaeng

B. Luar kota Bangkok
- Pattaya
- Ayutthaya
- Kanchanaburi - River Kwai Bridge, Tiger Temple, Erawan Falls, etc.
- Samut Prakan - Ancient City Muang Boran, Crocodile Farm, Erawan Musium
- Damnoen Saduak Floating Market
- Dream World
- Khao Yai - Chok Chai Farm
- Amphawa floating market
- Santorini Park - Cha Am
- Hua Hin, dan ini.
- Chonburi

C. Thailand Utara
- Chiang Mai, tambahan info Chiang Mai


D. Thailand Selatan
- Phuket: Mau lihat contoh brosur tour di phuket ?
- Hat Yai

E. Aneka
- Tempat Dugem Asik di Bangkok
- Pasar Malam / Night Market
- Tips Belanja di Pratunam & Tarik Uang di ATM
- Night Tram Tour
- Tips menggunakan Google Map
- Ke Vientiane/Laos dari Bangkok

F. Pojok Gambar dan Rubrik
Sub bagian ini gw buat u/ menampung foto-2 hasil kontribusi dari kaskuser yang sudah mengepost gambar-2 atau artikel2 menarik. Gw susun berdasarkan kontributor. Catatan: u/para penyumbang yang ingin menampilkan diri di page 1 ini, kalau belum gw tampilkan, tolong pm gw. Trims.

1. Seasons City
2. Rayindra2.
3. gajah_putih
4. [url=http://old.kaskus.co.id/showpost.php?p=657181947&postcount=4472 ]budse[/url]
5. Sumbangan dari bro farizcamaru... video bangkok! Enjoy!!!


Diubah oleh gunawan98
Thread sudah digembok
Daerah Sukhumvit (Thai: สุขุมวิทemoticon-Wink

Sukhumvit adalah salah satu district di Bangkok yang populer dikalangan ekspatriat. Tidak banyak lokasi2 yang berisi tempat2 tradisional seperti kuil2, walaupun ada, tidak lah banyak dan bukan merupakan daya tarik daerah ini. Yang menjadikan pusat daya tarik daerah ini adalah kehidupan modernya yang diwakilkan oleh bangunan2 apartemen, hotel2 mewah, mall2 modern, dan pusat2 entertainment modern dan kehidupan malamnya, seperti yang telah disebutkan di atas. Daerah ini sangat multikultural, bahkan disebutkan setiap soi (jalan kecil) mempunya ciri-ciri khusus, seperti contohnya salah satu soi yang bercirikan timur tengah, sehingga bisa disebut sebagai Little Arab. Sukhumvit road sendiri adalah merupakan bagian dari sepotong jalan yang paling panjang di Thailand (bahkan di dunia), yang ujung satunya bahkan sampai ke perbatasan Kamboja. So, jika ingin melihat warisan budaya tradisional, jelas sukhumvit bukan tempat yang cocok. Tetapi bila ingin melihat hiburan modern, dan tempat relaksasi modern seperti spa, maka cobalah datang ke area ini.

Peta obyek wisata sekitar Sukhumvit - 2.35 Mbytes. Wajib dicetak!
Info dari Wikitravel

1. Cabbages & Condoms restaurant.



Terus terang gw enggak ngerti kenapa restoran satu ini menduduki posisi no. 1 dari 617 things to do nya lonely planets. Mungkin keunikan restauran yang satu ini yang menyebabkan dia bertengger di puncak. Menawarkan masakan tradisional thailand yang cukup enak, dan pada akhir makan, pengunjung akan mendapatkan sekotak kondom. Keuntungan dari restauran ini disumbangkan untuk kampanye penanggulangan AIDS. Website ini bisa ditengok untuk mengetahui sekilas mengenai restauran ini.

Lokasi: 6 Sukhumvit Soi 12.
BTS terdekat: Asok BTS.
Jam buka: 11:00 to 22:00


2. Khlong Toey Market



Okelah, mungkin mengunjungi pasar yang satu ini bukan ide yang bagus buat kebanyakan turis. Tetapi selalu ada saja turis yang ingin merasakan atmosfir asli dari pasar basah tradisional di Bangkok. Khlong Toey Market bisa jadi salah satu tempat untuk hal tersebut. Benar2 merupakan pasar basah orisinal buat orang lokal, dengan harga2 lokal tentunya. Bila ingin mengunjungi pasar yang lebih modern, bersih, nyaman, tentu saja ini tempat yang salah untuk itu. Kunjungi saja Ottokor market di daerah Chatuchak. Khlong Toey market buka 24 Jam.

Lokasi: Rama IV Rd. Dengan MRT, turun di Quen Sirikit National Convention Center Station, terus ke selatan sampai mencapai persimpangan jalan Rama IV dan Narong Road. Market berada di sebelah kanannya.

MRT Terdekat: Quen Sirikit National Convention Center Station.


3. The Emporium Bangkok



Emporium merupakan mal yang terbesar di area sukhumvit. Mall modern dan lux ini dimiliki oleh group yang sama dengan Siam Paragon, didalam nya menyajikan barang2 bermerk dan produk2 fashion yang bermutu. Selain itu bisa dijumpai barang2 lain food court, serta restaurant2. Bila anda menginap di daerah sukhumvit, mall satu ini bisa ditengok. Lokasi mall ini berdekatan dengan BTS Phrom Phong, bahkan tersedia jalur pejalan kaki dari BTS ke mall ini.

Lokasi: 622 Sukhumvit Rd.
BTS terdekat: BTS Phrom Phong.


4. Science Center for Education (Thai: ศูนย์วิทยาศาสตร์เพื่อการศึกษา (ท้องฟ้าจำลองemoticon-Wink)



The Science Centre for Education adalah sebuah musium dan pusat pameran yang bertemakan topik2 ilmu pengetahuan. Atraksi dalam musium antara lain adalah sebuah planetarium, akuarium, dan pameran tentang ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan olahraga, teknologi komunikasi, dan lingkungan alam. Lokasi musium ini bersebelahan dengan Terminal Bus Ekkamai.

Lokasi: 928 Sukhumvit Rd.
Jam buka: Pameran: Selasa - Minggu (hari besar tutup), dair jam 08.30 - 16:30. Planetarium: Ada show 1 jam pada jam 11:00 dan 14:30. Show tambahan padahari Sabtu & Minggu pada jam: 10:00 dan 13:30.
Tiket masuk: Dewasa 40 baht, anak2 20 baht.
BTS Terdekat: Ekkamai Station.


5. Benchasiri Park (Thai: สวนเบญจศิริemoticon-Wink



Taman satu ini terletak disebelah mall Emporium. Taman ini dibuka pertama tahun 1992 untuk memperingati hari ulang tahun ratu yang ke 60. Taman ini bukan yang terbesar di Bangkok, tapi taman ini didesain dan dipelihara dengan baik. Di dalamnya terdapat banyak patung2 dan karya seni lainnya.

Jam buka: 05:00 - 20:00.
BTS terdekat: BTS Phrom Phong.

6. Suan Luang Rama IX Park (Thai: สวนหลวง ร. 9)



Taman ini dibangun pada tahun 1987 untuk merayakan hari ulang tahun raja HM King Bhumibol Adulyadej yang ke 60. Keistimewaan taman ini adalah dari sisi luasnya, merupakan taman terluas yang ada di Bangkok. Mempunya 6 zona: Perhormatan thd. raja, Taman Botanical, Reservoir Trapangkaew, Taman Rommaniya, Taman Sanam Rasdara, dan Taman Air. Karena lokasinya yang agak dalam di area Sukhumvit, maka yang terbaik adalah dengan menggunakan taksi. Untuk pengiritan, bila dari pusat kota, naik skytrain terlebih dulu sampai ke On Nut Station, kemudian disambung dengan taksi.

Jam buka: 05:00 - 19:00.
Tiket masuk: 10 baht. Free setelah jam 17:00.

7. Terminal 21

Mall baru yang bernuansa airport. Buat yang bosen lihat mall bertema biasa, boleh sekali-kali berkunjung kemari. Berikut ini ulasan mengenai mall ini.
Terminal 21

Quote:





Bersambung ke: Ramkhamhaeng


.
Diubah oleh gunawan98
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di