CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003069661/all-about-bangkok

All about Bangkok

Selamat datang di trid tentang bangkok ini, gw berusaha sebisanya untuk membuat trid ini menjadi sumber referensi buat agan2 semua mengenai bangkok. Tolong diberi tanggapan, info, koreksi, atau apapun yang membuat trid ini menjadi lebih berguna.... Gw tunggu yah.... Tolong di rate juga....emoticon-thumbsup


I. PENGUMUMAN/BERITA PENTING
- Hari Libur dan Acara Penting Thailand 2013
Quote:


----------------

II. Daerah/distrik Populer di Bangkok

Spoiler for "Peta Distrik Bangkok":

Pada umumnya wisatawan pergi ke daerah2 yang ditunjukkan di atas, yaitu:
Siam Square/Pratunam
Daerah ini banyak shopping mall bertebaran, seperti Siam Paragon, MBK, dlsb. Yang disebut garment area diatas oleh orang lokal disebut Pratunam. Banyak orang jualan garment di gang2 (kakilima).

Khaosan
Sering disebut distrik banglampu. Disini surganya backpacker. Dekat dengan obyek wisata kuil, dan sungai. Mirip seperti daerah Legian di Bali gitulah.

Royal Palace/Rattanakosin Island
Daerah ini berdekatan dengan khao san, dan disini lah dulunya kota kerajaan yang lama. Disini King Rama I, menggali terusan sedemikian rupa sehingga sedemikian rupa menjadikan pusat kota menjadi seperti suatu pulau. Oleh sebab itu disebut sebagai pulau Ratanakosin. Di gambar bawah ini, kanal yang dibentuk ditunjukkan oleh garis biru. Disini terlihat bahwa daerah ini banyak sekali obyek wisata.

Spoiler for "Daerah Royal Palace":


Dusit
Merupakan kota kerajaan yang lebih baru. Daerah ini dibangun oleh King Rama V, pada abad ke 20.

Chinatown
Di negara manapun, chinatown merupakan tempat menarik u/ dikunjungi.

Chatuchak
Lokasi dimana ada week end market Chatuchak, atau sering disebut JJ Market. Dikatakan bila market ini adalah yang terbesar se asia tenggara. Tidak bisa dilewatkan u/ penggila belanja. Buka hanya sabtu dan minggu.

Thonburi
Di daerah inilah terletak kuil yang terkenal yaitu Wat Arun.

Perhatikan juga di peta area di atas, disitu digambarkan jalur2 berwarna biru (subway atau MRT), merah (jalur ARL menuju ke Suvarnabumi), hijau (BTS jalur Sukumvit). Dari jalur2 kita bisa tau, bahwa jika ke chatuchak, maka pakai MRT, dst. Perhatikan juga jalur sungai antara Dusit, Khao san, dan thonburi. Jadi agan bisa menggunakan angkutan sungai dari Khao san ke thonburi misalnya.


III. Obyek Wisata
Daftar obyek2 wisata atau things to see di Bangkok dan sekitar. Beberapa foto disini diambil dari website2 tertentu, dan diusahakan pelan2 diganti dengan foto2 yang dibuat oleh kaskuser nantinya (menghormati hak cipta).

A. Dalam kota Bangkok
- Daerah Rattanakosin - Grand Palace & Sekitar.
- Daerah Khaosan
- Daerah Dusit
- Daerah Siam Square
- Daerah Pratunam
- Daerah Yaowarat dan Phahurat - Chinatown & Sekitar.
- Daerah Phahonyothin - Chatuchak & Sekitar.
- Daerah Silom
- Daerah Thonburi
- Daerah Ratchadaphisek
- Daerah Sukhumvit
- Daerah Ramkhamhaeng

B. Luar kota Bangkok
- Pattaya
- Ayutthaya
- Kanchanaburi - River Kwai Bridge, Tiger Temple, Erawan Falls, etc.
- Samut Prakan - Ancient City Muang Boran, Crocodile Farm, Erawan Musium
- Damnoen Saduak Floating Market
- Dream World
- Khao Yai - Chok Chai Farm
- Amphawa floating market
- Santorini Park - Cha Am
- Hua Hin, dan ini.
- Chonburi

C. Thailand Utara
- Chiang Mai, tambahan info Chiang Mai


D. Thailand Selatan
- Phuket: Mau lihat contoh brosur tour di phuket ?
- Hat Yai

E. Aneka
- Tempat Dugem Asik di Bangkok
- Pasar Malam / Night Market
- Tips Belanja di Pratunam & Tarik Uang di ATM
- Night Tram Tour
- Tips menggunakan Google Map
- Ke Vientiane/Laos dari Bangkok

F. Pojok Gambar dan Rubrik
Sub bagian ini gw buat u/ menampung foto-2 hasil kontribusi dari kaskuser yang sudah mengepost gambar-2 atau artikel2 menarik. Gw susun berdasarkan kontributor. Catatan: u/para penyumbang yang ingin menampilkan diri di page 1 ini, kalau belum gw tampilkan, tolong pm gw. Trims.

1. Seasons City
2. Rayindra2.
3. gajah_putih
4. [url=http://old.kaskus.co.id/showpost.php?p=657181947&postcount=4472 ]budse[/url]
5. Sumbangan dari bro farizcamaru... video bangkok! Enjoy!!!


Diubah oleh gunawan98
Thread sudah digembok
Daerah Pratunam (Thai: ประตูน้ำemoticon-Wink

Merupakan salah satu wilayah perbelanjaan untuk produk2 fashion (garment) di Bangkok. Disini harga-2 bisa ditawar murah, terutama bila beli dalam kuantitas besar, karena di area ini lah toko2 grosir berada. Daerah ini sebenarnya berdempetan dengan daerah siam yang terletak di sebelah selatan. Antara daerah Pratunam dan Siam dibatasi oleh kanal Saen Saep.

Peta obyek wisata sekitar Pratunam - 1.19 Mbytes. Wajib dicetak!
Info dari Wikitravel

1. Baiyoke Tower II



Merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Thailand, dan hotel tertinggi di Asia Tenggara, dan menurut wikipedia, merupakan hotel tertinggi ke 4 di dunia. Hotel ini terdiri dari 673 kamar, 84 lantai. Tinggi gedung 304 meter, bila beserta antena tingginya menjadi 328 meter. Gak ada salahnya bila agan menengok ke hotel ini, untuk sekedar berfoto ria.

Bagian penting dari gedung/hotel ini adalah: lantai 77 tempat observasi umum, lantai 82 terletak resto Crystal Grill, lantai 83 ada bar bernama "Roof Top Bar & Music Lounge", lantai 84 tempat revolving deck (dek berputar). Waktu terbaik u/ berkunjung ke sini adalah sebelum matahari terbenam, jadi bisa lihat pemandangan sunset yang spektakuler.

Ternyata di lantai2 dasar dari Baiyoke Tower II maupun Baiyoke Tower I, juga ada toko2 garment yang mengejutkan sekali menurut pengalaman bro newhope, malah lebih murah dari Chatuchak! Katanya malah satu item bisa selisih 50 Baht! Pengalaman dari bro newhope bisa di baca di sini.

Lokasi: 222 Rajprarop Road, Rajthevee, Bangkok.
Jam buka: Senin-Jumat: 10:30 - 22:00, Weekend/Libur: 9:30-22:00
Tiket Masuk: 120 baht (dewasa), 60 baht (anak2).

Spoiler for "Gambaran sekitar Baiyoke sky - newhope83":




2. Pantip Plaza



Mall yang satu ini lebih dikenal sebagai IT Mall di Bangkok. Kira-kira sama lah seperti glodok/mangga dua di Jakarta. Buat pecinta gadget atau barang elektronik lainnya, gak ada salahnya mampir kemari.

Lokasi: New Phetchaburi Road
Jam buka: 10:00 - 21:00.

3. Platinum Fashion Mall



Mall yang satu ini adalah surga buat para pecinta fashion. Memang mall ini (6 lantai) spesialisasinya di produk pakaian, dan aksesorinya. Disini juga melayani grosir an. Jadi beli satu harganya akan beda dengan beli banyak. Platinum 2 mall yang berlokasi disebelahnya rencana akan diresmikan Maret 2011. Info lebih lanjut bisa dilihat di sini.

Lokasi: Phetchaburi Road, berdekatan dengan Pantip Mall.
BTS terdekat: Ratchadewi

4. Pratunam Market (Thai: ประตูน้ำemoticon-Wink



Kelihatannya tempat ini merupakan tempat favorit buat aganwati yang suka tawar menawar dan mondar-mandir cari-cari baju dan aksesorinya. Harga barang disini termasuk cukup murah, walaupun masih belum bisa mengalahkan Chatuchak. Lokasi market ini berseberangan dengan Platinum Mall. Market ini buka 24 Jam, dimana pagi sampe sore banyak toko2 menjual barang2 retail, sedangkan sore sampai malam lebih banyak pedagang2 kaki lima yang berjualan.

Review & Tips dari bro pandorra bisa dilihat di sini.


5. Victory Monument (Thai: อนุสาวรีย์ชัยสมรภูมิemoticon-Wink



Monument militer ini terletak di tengah-tengah pertemuan jalan Phahonyothin, Phaya Thai, dan Ratchawithi. Monumen ini dibangun tahun 1941 untuk memperingati kemenangan Thailand pada peristiwa perang Franco-Thai. Kalau agan deket lokasi ini, mungkin perlu dipertimbangkan absen di monumen ini, dan kemudian post status di fesbuk.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

6. Bangkok Dolls Museum (Thai: บ้านบางกอกดอลส์และตุ๊กตานานาชาติemoticon-Wink



Buat pecinta museum, jangan lewatkan museum yang satu ini. Museum ini mempunyai koleksi tidak kurang dari 400 boneka yang dibuat oleh para pencipta boneka terkemuka di seluruh dunia. Museum ini sudah dikenal diseluruh dunia, dan pernah menjadi juara 1 di arena International Folklore Dolls Competition di Krakow, Polandia, pada tahun 1978. Sayangnya museum ini terletak di lokasi yang agak susah dicari. Tetapi peta di website ini menunjukkan rute menuju ke museum tersebut.

Alamat: 85, Soi Ratchata Phan, Makkasan, Bangkok.
Buka: Senin-Sabtu, jam 08:00 - 17:00.
Tiket: Gratis / Free.


7. Calypso Cabaret



Thailand tidak bisa lepas dari komunitas Ladyboy (sebutan u/para waria) nya. Pertunjukan kabaret satu ini dimainkan oleh para Ladyboy, dan diperuntukkan untuk seluruh keluarga. Beberapa review mengatakan bahwa cabaret show yang satu ini patut untuk ditonton. Mungkin agan bisa baca pengalaman non Mili di blognya.

Pertunjukan show ini diadakan di hotel bernama Asia Hotel. BTS terdekat adalah Ratchathewi BTS, dimana dari BTS ke hotel ini terdapat jalan layang u/ pejalan kaki.

Tiket bisa dipesan lewat website resmi ini. Tetapi akan lebih murah bila membeli lewat agen travel on-line lainnya (contoh di agen ini).

Lokasi: 296 Phayathai Road, Asia Hotel, Bangkok.
Jam Pertunjukan: 20:15 dan 21:45.
Tiket: 1400 baht (Dewasa), 1100 baht (anak-2).


Bersambung ke: Yaowarat & Phahurat


.
Diubah oleh gunawan98
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di