alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006584037/proses-pengereman-pesawat-saat-landing-beserta-alatnya

Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya

Sebelumnya, budayakan emoticon-Rate 5 Star

Terinspirasi dari:
Spoiler for "nice trit":


Telah diresmikan bahwa trit ini:
Spoiler for "resmi":


Telah mengantongi sertifikat:
Spoiler for "sertifikat 1":

Spoiler for "sertifikat 2":


Makasih yang udah nimpukin ane cendol:
Spoiler for "kulkas":


Ane kali ini mau kabar-kabari buat agan2 semua gimana sih pesawat pas landing dan pake apa saja termasuk pengeremannya.


Spoiler for "pertamax":

Spoiler for "kedua":

Spoiler for "ketiga":

Spoiler for "keempat":

Spoiler for "kelima":

Spoiler for "tambah lagi":

Spoiler for "bonus dari agan2":

Spoiler for "Sesi tanya jawab":

Spoiler for "happy landing":

Bonus
Spoiler for "Maskapai2 Indonesia":

Bersambung ke LAPAK PERTAMAX

Spoiler for "boleh":

Spoiler for "jangan":

Spoiler for "Pesan sponsor":
Diubah oleh sauoni
Thread sudah digembok
Quote:


remnya blong bisa disebabkan karena brake overheat, jadi sistem menolak untuk pengereman..kendala rem blong tanpa alasan sangat jarang terjadi, karena sebelum pesawat berangkat, semua sistem sudah dicek dengan teliti..
rem blong masih bisa melambatkan pesawat dengan perangkat lain, misal dengan spoiler dan thrust reverse..

thrust reverse biasanya di set idle jika runway cukup panjang, dan di set full throttle jika runway pendek, dengan alasan efisiensi bahan bakar..
besarnya daya thrust reverse bukan dari ukuran bukaan reverser nya, tapi dari besarnya throttle..

cara mengaktifkan thrust reverse, angkat tuas kecil yang menempel di tuas throttle seperti ini:



Quote:


gak ada kulit pisang di runway emoticon-Big Grin ya nggak kepleset lah emoticon-Stick Out Tongue

FYI pesawat tidak melakukan pengereman sampai benar-benar berhennti di runway, tapi hanya melakukan decrease speed sampai speed dikatakan
cukup untuk proses taxi, yaitu perjalanan dari runway menuju gate atau parking area..
gate adalah tempat dimana pesawat load dan unload muatan (turun naik penumpang) sedangkan parking tempat dimana pesawat disimpan untuk sementara, misal istirahat terbang..

sedikit menambahkan kenapa proses landing kadang ada guncangan selain faktor cuaca dan pilot, beberapa faktory yaitu:
- kecepatan pesawat saat touchdown sangat berpengaruh, jika kecepatan saat ban belakang menyentuh landasan terlalu lambat, maka akan cukup membuat guncangan seperti pesawat yang jatuh. menaikkan speed saat akan touchdown menjaga kestabilan ketinggian pesawat, sehingga akan terun secara perlahan.. semakin cepat semakin mulus, tapi semakin sulit untuk menapakkan kaki emoticon-Big Grin
- sudut elevasi pesawat juga mempengaruhi, ini salah satu alasan mengapa saat mendarat roda belakang yang harus pertama kali menyentuh tanah.. terkecuali pesawat yang punya tailwheel seperti dacota DC-3, ketika dia mendarat, dia harus menyentuhkan roda depannya pada landasan..
- payload atau muatan pesawat juga berpengaruh terhadap guncangan.
- silakan yang lainnya untuk menambahkan

CMIIW emoticon-Smilie

Spoiler for :
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di