CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
mengenai afterlife dan dimensi, ane jadi gatel pingin menyampaikan pemikiran ane (sebenernya cuma khayalan) yang luar biasa (ngawur dan ngaconya)!!!
mohon segera di bantah dan di benarkan biar khayalan ane segera kembali ke jalan yang benar.

btw sebelumnya, ane ga suka baca, jadi ane hampir pasti ga tau istilah2 susah di dunia fisika, apalagi teori2 yang susah2, jadi ini tulisan ane sampaikan ala nubitol sotoy dan tentunya sedikit (banyak) berantakan.

tolong dimaklumi, ini 100% khayalan, tidak ada bukti, tidak ada teori, tidak ada keseriusan, tidak ada niat berdebat. cuma sekedar minta informasi dan minta koreksi.


Dasar Pemikiran #1 (kalo ga salah oleh einstein ya? lupa ane):

Kita berada di dimensi ke 3, yang secara mandiri merupakan dimensi statis yang tidak mengalami perubahan.
Namun berkat pergerakan dimensi ke 3 di dimensi ke 4, dimensi ke 3 menjadi dinamis dan melakukan perubahan seiring pergerakannya di dimensi ke 4. Dimensi ke 4 dimana dimensi ke 3 kita bergerak biasa kita sebut sebagai 'waktu'.


Khayalan #1:

Bila waktu pada dimensi ke 3 adalah dimensi ke 4, mungkin waktu pada dimensi ke 4 adalah dimensi ke 5 dan seterusnya.
Namun, orientasi arah pada dimensi ke 4 lebih banyak. bila di dimensi ke 3 kita mengenal oritentasi arah depan-blakang, kiri-kanan, atas-bawah, maka di dimensi ke 4 kita akan mengenal arah sesudah-sebelum.

Orientasi arah tersebut tentunya tidak akan terbayang, karena kesadaran kita saat ini normalnya hanya 'diprogram' untuk hidup di dimensi ke 3 saja, begitu juga dengan indra kita, hanya untuk merasakan dimensi ke 3.

Lebih lanjut lagi, ane berpendapat kalo semua benda 3 dimensi memiliki bentuk di dimensi ke 4. Bagaimana dengan manusia???

Kalo dikhayalkan dengan seksama, bentuk raga seorang manusia di dimensi ke 4 adalah satu benda yang mencakup raga seorang manusia tersebut dari embrio hingga bersatu kembali dengan alam (jadi pupuk organik a.k.a dikubur).
Kalo ane mengkhayalkannya versi 3 dimensinya adalah sebuah bentuk memanjang yang diawalnya kecil (embrio), membesar (manusia), kemudian hancur menjadi partikel2 kecil diakhrinya.

Namun, embrio manusia berasal dari sperma + ovum. Artinya, dalam bentuk 4 dimensi, manusia menjadi satu kesatuan dengan orang tuanya... dan juga dengan anaknya.
Ato dengan kata lain seluruh manusia didunia dalam bentuk 4 dimensi saling berhubungan. Mulai dari Adam dan Eve sampe ane.
Bila digabungkan dengan pendapat bahwa manusia dulu besar dan sekarang semakin kecil, maka bentuk manusia di 4 dimensi mungkin sangat mirip dengan.... em... mungkin... pohon.

Dengan asalnya ane menyimpulkan bahwa: mungkinkah pohon kehidupan itu adalah bentuk kumpulan raga manusia pada dimensi ke 4?
Dan kita adalah ranting2 dari pohon tersebut?

pertanyaan lainnya: lalu bagaimana dengan jiwa kita saat kita meninggal?

bila mengacu sedikit pada agama, saat kita meninggal kita akan mengalami hidup yang 'abadi'. abadi ane asumsikan tidak dibatasi oleh waktu.
Maka sangat mungkin saat kita meninggal kita akan mendapatkan kesadaran terhadap dimensi ke 4.
Saat kita menjadi makhluk di dimensi ke 4, maka kita dapat berjalan kemasa depan dan kemasa lampau seperti kita berjalan ke depan dan kebelakang di dimensi 3. Maka kita sudah menjad makhluk yang abadi (dari sudut pandang makhluk dimensi ke 3). Bahkan lebih dari sekedar abadi, karena kita menganggap waktu sebagai arah.
Dengan raga 4 dimensi, saat kita mengintervensi dimensi ke 3, kita yang sama bahkan bisa berada pada beberapa tempat yang berbeda. Sama halnya ketika kita menempatkan jari kita di bidang 2 dimensi.


Hal lain yang berhubungan # 1:

dengan adanya koneksi seperti pohon antara semua manusia, maka transfer memori antar manusia sangat dimungkinkan, seperti pada kasus seseorang pada masa kini dapat memiliki memori seorang pada masa lampau. (saat ini dipercaya sebagai reinkarnasi)

dengan kesadaran terhadap 4 dimensi (walopun tanpa raga 4 dimensi) memungkinkan kita untuk mengenali sebuah benda ke masa lalunya atau bahkan ke masa depannya. kalo agan2 tau beberapa 'orang pinter' bisa melakukannya.

Malaikat, jin, iblis dll dimungkinkan adalah makhluk dimensi tinggi. Atau malah mungkin makhluk antar dimensi (kemungkinan jiwa manusia juga makhluk antar dimensi, hanya saja 'avatar'nya menyesuaikan dengan dimensinya).

Dalam kitab2 suci mungkin dimensi disebut sebagai langit. dimensi ke 3 sebagai langit ke 1, dimensi ke 9 atau mungkin dimensi tak terbatas sebagai langit ke 7. Malaikat sebagai makhluk antar dimensi dengan mudahnya naik turun dari 1 langit ke langit lain.



Pertentangan #1:

Khayalan ini bertentangan dengan dunia paralel, khayalan ini menyatakan bahwa pada dimensi ke 4 dimensi ke 3 adalah suatu benda. bila diintervensi salah satu titiknya, maka ada kemungkinan semuanya akan berubah, baik masa lalu, masa kini, maupun masa depan.

coba bayangkan raga invidu manusia seperti ular (ekor adalah masa lalu, kepada adalah masa depan, sedangkan masa kini adalah 1 bidang lingkaran 2 dimensi dari tubuh ular yang sedang bergerak dari ekor ke kepala).
bila kita memukul kepalanya maka sampe ekornya akan merasakan getarannya dan keberadaan seluruh badan ular akan berpindah tempat dari tempat sebelumnya. Namun bukan berarti ular tersebut menjadi 2 ular. Karena benda 4 dimensi juga tidak statis namun bergerak pada dimensi ke 5.

Pada khayalan ini bukan hanya masa lalu mempengaruhi masa depan saja, namun bisa juga terjadi sebaliknya. mungkin dari situlah kita dapat merasakan de javu dan merasakan feeling2 yang akan datang (karena masa lalu dan masa depan kita berubah)

Untuk memori manusia saat masa lalu berubah ada 2 kemungkinan:

1) Memori kita tidak hilang/berubah, karena memori juga disimpan dalam format 3 dimensi (di otak kita), sehingga kita tidak harus mengakses masa lalu (yang sudah berubah) untuk mengingat.
Sama halnya dengan keadaan kita yang sudah tersimpan ditubuh kita, meskipun bagian 'ekor ular' hancur, bila sudah dilalui, tidak akan berpengaruh pada bentuk ' bagian tengah dan bagian kepala dari ular'.

2) Memori kita berubah2 tiap masa lalu kita diubah, namun kita tidak menyadari perubahannya. Siapa yang tau?





hm.... lanjut lagi ntar, kalo ID ane belum di banned gara2 terlalu sotoy emoticon-Big Grin (emang bisa ya?)

sampe sini mohon tulisan saya di koreksi kengawurannya. sama minta tolong diinformasikan keyword2/teori2 yang berhubungan sama khayalan ane ini.
biar ane segera kembali ke jalan yang benar dan menyusul kepintaran sesepuh2 disini.

sekali lagi, ini 100% khayalan, tidak ada bukti, tidak ada teori, tidak ada keseriusan, tidak ada niat berdebat, cuma ngeluarin isi otak yang agak ga beres.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di