CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Quote:


pengetahuan saya tentang ini bolong2..tp setau ane dan seingat ane aja deh..

yg pertama mempraktekan hal ini adalah orang2 dari Babylon (Chaldeans) sekitar 3500-3000BC baru kemudian mulai berkembang jg di China 2000BC. Awalnya mungkin untuk keperluan cocok tanam. mengingat manusia ketika itu blm lama keluar dari nomaden lifestyle. atau mungkin pula karena didorong keinginan dekat dengan sang pencipta. atau kombinasi keduanya

setelah dua peradaban itu mulai Persia, Maya, India jg mempratekannya dengan cara mereka sendiri2...bahkan bangsa Arab yg dulu jahilliyah jg mengembangkannya seingat saya.

abad ke-5 BC mulai masuk ke Yunani sampai2 Plato dan Phytagoras pun ikut menyinggungnya di study mereka. Termasuk karena kedua orang ini dan ratusan orang2 pintar lainnya Astrology dan Astronomy terus berkembang sampai pada jaman St. Augustine. St. Augustine sangat mengkutuk ilmu ini dari sudut pandang science dan terutama Theology.

Tp ilmu ini baru akhirnya decline dengan significant dijaman-nya Galileo dengan teorinya yg serta merta mematahkan Astrology dan Astronomy yg ada secara Ilmiah. Apalg setelah kehadiran Jung, Freud dan ahli2 kejiwaan lainnya.

Tp ironisnya Gereja Eropa yg saat itu jg tidak suka dengan praktek astrology malah menghukum mati Galileo yg justru kunci dari kejatuhan era Astrology.

Tp ironisnya lg menurut catatan palastial seorang ahli perbintangan dari China justru secara tepat memprediksi akan lahirnya seorang juru selamat/nabi besar/raja besar/wateva u wanna call it dari barat di tanah Yudea. Dan ada tertulis jg tentang 3 orang Majus/bijak/Magi dari timur yg mengunjungi sang Raja Besar dengan tuntunan perbintangan. Kalo dilihat dari sini maka seharusnya ketiga orang tersebut adalah guru/pendeta Zoroaster.

Jika dilihat dari etimologis kata Majus berasal dari Majusi yg artinya penyembah api. Atau dibbrp terjemahan Perjanjian Baru lain berasal dari kata Magi yg berawal dari kata Persia Magus. Yg artinya adalah ahli bintang atau terkadang jg digunakan untuk orang yg punya kemampuan supernatural. Penyembah api dan Ahli Bintang? siapa lg kalau bukan Zoroastrinian... Dari sociolinguistic dan historical linguistics sudah jelas bahwa bangsa2 yg pertama kali tercatat menemukan dan mengembangkan astrology adalah Babylon dan China.

Kalau astronomi jelas saya percaya, tp kalau astrology khususnya yg mempengaruhi karakter dan tingkah laku seseorang...hhmmm ga dulu deh sekarang.. emoticon-Big Grin

Tp kan astrology sudah ada cabang ilmunya sendiri apa cocok jika masuk Xenology?
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di