CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Quote:


Well...ini sangat sulit dibicarakan secara sains karena pembuktian di "ujung" yang satunya tidak pernah bisa didapatkan.

But....kalo saya mesti ngomong masalah afterlife dari sudut pandang sains dan mungkin sedikit filsafat maka kira2x begini hipotesa saya.


Seperti kita ketahui, bahwa energ itu kekal, gak bisa diciptakan dan gak bisa dihancurkan dan kalau energi bisa di manifestasikan dalam sebuah bentuk maka itulah zat yang utama, the prime mover of anything and everything.

Dahulu kita berpikir bahwa diantara proton dan elektron hanya terdapat ruang hampa.

Sama seperti diantara planet2x ini hanya ada ruang hampa, sehingga antara yang satu dgn yang lain tidak saling berhubungan.

Dahulu ilmuwan menemukan sebuah fenomena yg Einstein menyebutnya sebagai "Spooky action at a distance" dan sekarang lebih dikenal dengan nama Quantum Entanglement.

Salah satu aplikasi dari Quantum Entanglement ini adalah Teleportasi ala star-trek yang sekarang sdh bisa dilakukan dalam skala atomik. Percobaan terakhir berhasil melakukan teleportasi rubidium sejauh beberapa ratus Km dan nanti akan dicoba melakukan teleportasi ke stasiun luar angkasa atau ke bulan.

Hubungannya dengan Afterlife ??

Dengan berhasilnya teleportasi ini maka dapat dibuktikan bahwa Quantum entanglement benar2x ada dan bahwa semua hal didunia ini berhubungan.

Dihubungkan dengan apa ???

Seperti sudah dinyatakan diatas, awalnya ilmuwan berpikir diantara proton dan elektron yang ada haya kekosongan dan begitu juga diantara planet2x.

Tetapi sekarang kita mengenal yang namanya Dark Energy, itulah yang ada diantara proton dan elektron dan diantara planet2x. Kita semua dihubungkan dengan energi ini, disebut dark karena kita tidak bisa mendeteksinya secara langsung tetapi merasakan pengaruhnya seperti gravitasi dan quantum entanglement itu.

Dalam Quantum entanglement awalnya ilmuwan berpikir bahwa informasi ditingkat Quantum "merambat" melebihi kecepatan cahaya, ternyata tidak. Yang ada adalah energi ini, yang dalam istilah sains berada pada dimensi yang lebih tinggi atau sering disebut Sub-Space.

Sama seperti Analogi bahwa ikan yang hidup didalam air tidak tahu apa yang ada diatas permukaan air tetapi mereka dapat merasakan efeknya bahwa ada sinar matahari yg dapat menembus permukaan air dan air yang lebih dingin ketika sinar ini menghilang,dsbnya.

Ok...so apa hubungannya sama afterlife ?

Ini berhubungan dengan memori/ingatan atau dalam bahasa metfisiknya berhuubungan sama jiwa (Soul).

Apa yang terjadi kalo mahluk hidup bisa di teleportasi dengan tekhnologi Quantum entanglement ?

Secara fisikan yang diteleportasikan bukanlah "kamu", yg terjadi adalah teleportasi membuat sebuah "Clone"/"Copy" yang secara atomik dan molekul sama persis seperti sumbernya dan karena prinsip asimertis bahwa tidak boleh ada 2 buah objek yang sama menempati "ruang-waktu" yang sama maka salah satu akan hilang, proses ini adalah hukum alam dan mekanismenya terjadi secara quantum entanglment.

Sebuah percobaan dilakukan pada seekor tikus. Tikus itu di taruh didalam maze untuk mencari keju. Dan itu diulang2x terus sampai diyakini bahwa dia tahu dimaan keju itu berada.

Lalu kemudian otaknya dibedah, sedikit demi sedikit otaknya diangkat. Tikus itu mulai kehilangna fungsi tubuh baik sensorik dan motorik, tetapi dia tetap dapat menemukan tempat dimana keju itu berada. Dia tetap dapat mengenali bau keju, dsbnya.

Intinya proses berpikirnya dan koordinasi bagian tubuhnya mungkin hilang seiring dengan otaknya yang hilang tetapi "Memori"/"Ingatannya" tetap bertahan.

Hipotesisnya adalah Otak bukanlah tempat menyimpan memori. Otak itu seperti Transmiter dan Receiver. Hipotesisnya, memorinya di simpan di Sub-Space. Dan didalam sub-space itu bukan hanya memori kita yang disimpan disana tetapi semua orang dan mungkin semua mahluk hidup.

Siapapun yang bisa men "Tap" kedalam "Sub-space" itu, mereka dapat mengetahui semua "memori"/"ingatan" kita dan bahkan semua memori mahluk hidup.

Bisa dikatakan "Sub Space" itu adalah sebuah "Data Warehouse" besar yg menyimpan "data/informasi" dari awal sampai akhir, sebuah "Buku" yang paling utama yang didalamnya berisi memori dari kehidupan ini.

Ketika manusia "mati" tubuhnya akan tinggal didimensi ini tetapi "Jiwa"nya/"memori"nya akan bersatu didalam "Sub-Space" dgn yg lainnya.

Masih banyak lagi yang pengen saya tulis mengenai hal ini tp waktu gak mendukung, mesti kerja dulu. mungkin kapan2x disambung lagi kalo lagi minat.

and.....

ini tuch cuman IMHO doank yach, bukan sebuah fakta dan kepastian hanya opini pribadi.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di